Menahan Tangis, Ferdy Peto Akui Dosa Terbesarnya pada Betrand Peto hingga Sebut Gagal Jadi Ayah: Kasarnya Saya Buang Onyo di Opa Oma

Jumat, 23 April 2021 | 12:36
YouTube/The Onsu Family

Betrand Peto mengungkapkan isi hatinya

Merasa gagal jadi ayah, Ferdy Peto minta maaf pada Betrand Peto karena tinggalkan sang putra pada oma dan opanya

WIKEN.ID-Ruben Onsu baru-baru ini mengundang orang tua kandung Betrand Peto dalam podcastnya.

Secara bergantian, ia duduk bersama ibunda dan ayah Betrand Peto.

Terakhir, ia membawa serta Betrand Peto dan Sarwendah untuk berbicara berlima soal yang selama ini menjadi masalah antar dua keluarga.

Menurut Ruben Onsu, alih-alih fokus pada masa lalu sang putra, ia bersama Sarwendah kini fokus pada masa depan Betrand Peto.

Baca Juga: Nasib Gagal Jadi Calon Menantu Presiden RI, Kini Felicia Tissue Muncul hingga Menuai Banyak Simpati dan Dukungan, Ada Apa?

Pertemuan itu digelar agar tak adanya kesalahpahaman antara Betrand Peto dan kedua orang tuanya.

"Jadi, gunanya dipertemukan ini supaya tidak ada lagi kesalahpahaman, Onyo buat ayah tidak perlu lagi Onyo melihat masa lalu Onyo sebenarnya, harusnya Onyo sudah hidup di masa depan," kata Ruben sebagaimana dikutip dari kanal YouTube The Onsu Family pada 22 April 2021.

Dalam video tersebut, Ruben Onsu pun memberikan kesempatan pada ayah kandung Betrand Peto untuk menyampaikan hal-hal yang mengganjal di dirinya.

Baca Juga: Tak Kalah dengan Kediamannya di Jakarta, Kamar Mandi Rumah Inul Daratista di Pasuruan Tuai Pujian: Lebih Bagus dari Kamar Tidurku

Tangkap layar Youtube The Onsu Family
Tangkap layar Youtube The Onsu Family

Merasa Diperlakukan Tak Adil, Betrand Peto Ungkap Sikap Ibu Kandung yang Goreskan Luka di Hatinya, Anak Angkat Ruben Onsu: Mama Itu Datang ke Onyo saat Sudah Jadi Artis..

Dengan nada lirih, Ferdy Peto meminta maaf pada sang anak atas kesalahan yang pernah ia perbuat.

"Yang pertama saya selaku bapak menyampaikan mohon maaf untuk semua kekurangan bapak yang sejak onyo ada dan bersama dengan bapak di NTT banyak kenangan-kenangan pahit yang onyo alami akibat perilaku bapak perbuatan bapak, saya minta maaf," katanya.

Baca Juga: Ditengah Keklutan Hati Hingga Isu Perceraian, Nathalie Holscher Nangis-nangis Umumkan Kehamilan, Netizen: Pulang Ya, Suamimu Itu yang Terbaik

Ia juga mengaku tak keberatan jika Betrand marah dan membenci dirinya lantaran ia merasa gagal menjadi ayah bagi tiga anaknya.

"Onyo punya hak untuk marah bapak untuk benci bapak, karena bapak salah besar, bapak gagal mendidik dan mengurus onyo.

Bukan karena onyo yang gagal tapi bapak yang bodoh, ego, hati bapak membatu, pikiran bapak juga membatu untuk bisa berbagi kasih berbagi cinta yang pas untuk ketiga anak-anak saya," tuturnya.

Baca Juga: Nathalie Holscher Umumkan Kehamilan, Putri Delina Tiba-tiba Unggah Foto dan Singgung Soal Kebenaran, Ada Apa?

Lebih lanjut lagi, ayah kandung Betrand Peto mengakui kesalahan terbesar yang telah dia lakukan di masa lalu.

"Saya katakan dosa saya yang paling besar adalah dosa saya ketika kata kasarnya saya buang Onyo di opa oma, saya tidak sempurna mencintai onyo sebagai seorang bapak," ujarnya.

Baca Juga: Niat Hati Bikin Wajah Cantik, Mpok Atiek Justru Alami Keanehan di Wajah hingga Harus Jalani 21 Kali Operasi: Kaya Nenek Sihir

Sadar melakukan dosa besar, sang ayah menyatakan siap untuk menanggung bebannya sendiri dan meminta agar Betrand Peto tak menyimpan kenangan buruk itu lagi.

"Biarkan itu menjadi kenangan pahit untuk saya, dan onyo tidak perlu menyimpan itu semua," ucapnya.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya