Nggak Dapet Ibunya Anaknya Pun Jadi Sasaran, Viral Pernikahan Kakek 58 Tahun Nikahi Gadis Belia 19 Tahun di Bone, Maharnya Bikin Melongo!

Jumat, 09 April 2021 | 18:00
(Via Tribun Bone)

Bora dan Ira Fazilah, pasangan yang selisih 39 tahun yang menikah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (7/4/2021)

Nggak Dapet Ibunya Anaknya Pun Jadi Sasaran, Viral Pernikahan Kakek 58 Tahun Nikahi Gadis Belia 19 Tahun di Bone, Maharnya Bikin Melongo!

WIKEN.ID -Kasus pernikahan beda usia kembali menggeparkan warga.

Kali ini pernikahan tersebut terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Seorang pria berusia 58 tahun berhasil menikahi gadis muda berusia 19 tahun.

Baca Juga: Heboh Pengakuan Miliarder Tuban Uangnya Tinggal Rp 50 Juta, Kepela Desa Bongkar Fakta Sebenarnya: Ada 176 Mobil Baru Datang!

Usut punya usut, sebelum menikahi sang gadis, pria tersebut sempat melamar ibunya terlebih dahulu.

Namun lamaran dari mempelai pria tersebut ditolak oleh sang ibu.

Seorang pria bernama Bora (58) menggemparkan warga usai mengucapkan ijab kabul dengan istrinya, Ira Fazillah (19).

Pernikahan keduanya berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, pada Rabu (7/4/2021) di hadapan penghulu.

Baca Juga: Dapat Kado Buku Tentang Posisi Berhubungan Badan, Atta Halilintar Langsung Goda Aurel Hermansyah, Putri Anang: Entar Sabar Dulu!

Dilansir dari Kompas.com, sebelumnya Bora melamar ibu kandung Ira, tetapi lamaran tersebut ditolak dan sang ibu malah menawarkan anak sulungnya untuk dinikahi.

Proses pernikahan pun berjalan lancar dengan mahar uang tunai Rp 10 juta serta lahan berupa kebun seluas 1 hektar.

"Awalnya Bora melamar ibunya, tapi sang ibu menolak, malah menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi dan atas persetujuan keduanya, maka pernikahan dilangsungkan," kata Kepala Desa Bana, Ishak, melalui telepon seluler.

Baca Juga: Lepas Kebaya Usai Pernikahan Aurel, Ashanty Bikin Anang Hermansyah Panik Setengah Mati hingga Putuskan ke Turki

Kompas.com/Abdul Haq Yahya Maulana
Kompas.com/Abdul Haq Yahya Maulana

Bora dan Ira Fazilah, pasangan yang selisih 39 tahun yang menikah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (7/4/2021)

Bora sendiri merupakan pria lajang dan belum pernah menikah.

Dia saat ini tinggal sendiri setelah merantau ke Sulawesi Tenggara.

Kepala Desa Bana, Ishak mengatakan Bora melamar Ira pada Kamis 25 Maret lalu.

Baca Juga: Ketakutan Anang Kini Jadi Kenyataan! Ashanty Ungkap Perubahan Sikap Aurel Semenjak Jadi Nyonya Atta Halilintar, Ada Apa?

Ishak menyampaikan, Ira menerima lamaran Bora karena iba. Tak ada yang merawatnya di usia tua.

"Bora ini lajang, belum pernah nikah. Ira mengaku menerima lamaran karena Bora sudah tua dan tinggal sendiri di rumahnya.

Dia ingin merawat sampai akhir hayatnya," jelasnya.

Baca Juga: Nissa Sabyan Akhirnya Muncul ke Publik Usia Dituding Jadi Pelakor, Pakar Ekspresi Soroti Raut Wajah Sang Penyanyi: Nggak Malu!

Sementara itu, Ira Fazillah adalah anak yatim dan putri sulung dari tiga bersaudara.

"Kedua orangtua Ira telah lama berpisah (cerai) dan selama ini dibesarkan oleh ibunya yang bekerja sebagai petani," kata Ishak.

Ishak menambahkan, pernikahan ini dilakukan atas dasar suka sama suka lantaran keduanya masih terpaut hubungan kekerabatan. (*)

Editor : Hafidh

Baca Lainnya