Digembosi! Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari Gelaran All England Open 2021, Kevin Sanjaya CS Pasrah Ikuti Regulasi Inggris

Kamis, 18 Maret 2021 | 11:40

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat sempat bertanding di All England 2021 sebelum akhirnya dipaksa mundur (BWF)

Digembosi! Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari Gelaran All England Open 2021, Kevin Sanjaya CS Pasrah Ikuti Regulasi Inggris

WIKEN.ID -Kabar mengejutkan datang dari tim Indonesia yang berlaga di ajang All England Open 2021.

Tim Indonesia harus dipaksa mundur dari All England Open 2021.

Tim dipaksa mundur gegara ditemukan ada salah satu penumpang penerbangan yang sama dengan tim badminton Indonesia dinyatakan positif covid-19.

Namun begitu, hingga kini identitas penumpang tersebut masih dirahasiakan.

Baca Juga: Dikabarkan Putus dengan Amanda Manopo, Billy Syahputra Banting Stir Kepingin Nikahi Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad Bereaksi: Lo Suka?

Diketahui, regulasi pemerintah Inggris mengatur bahwa seluruh penumpang pesawat yang sama harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari terhitung sejak mereka tiba di Inggris.

Alhasil, hal itu membuat seluruh atlet badminton Indonesia terpaksa mundur dari gelaran All England Open 2021.

Rupanya, hasil tes negatif sebelum dan sesudah keberangkatan itu tidak cukup untuk membantu Kevin Sajaya cs tetap berlaga di turnamen bergengsi tersebut.

Dilansir dari laman resmi BWF, National Heatlh Service (NHS) dari pemerintah Inggris Raya telah mengontak Tim Indonesia untuk melakukan karantina mandiri segera.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kena Semprot Anang Hermansyah Gegara Ajukan Pertanyaan Ini

Sementara itu, dilansir dari BolaSport.com, Ricky Soebagdja selaku manajer tim Indonesia menjelaskan kronologi di balik mundurnya skuat tanah air dari All England Open 2021.

"Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan," kata Ricky.

"Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19."

"Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut."

Baca Juga: Raffi Ahmad Ngamuk Gegara Perubahan di Wajah Nagita Slavina, Mama Rafathar Membela Diri: Nanti Juga Jadi Bagus

Ricky juga menegaskan jika regulasi pemerintah Inggris mewajibkan seluruh penumpang pesawat yang sama untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Diketahui, para pemain, pelatih dan official tim Indonesia bakal diisolasi di Crowne Plaza Birmingham City Center sampai tanggal 23 Maret.

Sontak saja kabar mundurnya Indonesia dari All England Open 2021 menjadi sorotan.

Pasalnya, sebelumnya ada tim negara lain yang lolos meski pemain mereka sendiri yang dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Baca Juga: Rahasianya Dibongkar Raffi Ahmad habis-habisan, Billy Syahputra Langsung Bertekuk Lutut pada Suami Nagita: Karier Lo Hancur!

Sebelumnya, tujuh anggota tim Denmark, India, dan Thailand diketahui menerima hasil positif dalam tes Covid-19 sebelum turnamen dimulai.

BWF, Badminton England, dan Public Health England kala itu sepakat untuk mengadakan tes ulang yang berakibat dengan mundurnya jadwal pertandingan babak pertama.

Akhirnya, ketujuh anggota tim tersebut diperbolehkan berpartisipasi dalam turnamen setelah mendapat hasil negatif dalam tes ulang.

Disisi lain, Ricky mengatakan jika BWF dan Panitia All England tidak bisa berbuat apa-apa dengan kasus yang menimpa Indonesia.

Baca Juga: Pesona Duda 3 Anak Sukses Bikin Kartika Putri Klepek-klepek, Habis Usman bin Yahya Punya Profesi Tak Main-main, Bikin Sang Artis Selalu Bergelimang Harta

"Baik dari BWF maupun Panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris," ujarnya.

Meskipun begitu, seluru tim Indonesia saat ini dipastikan dalam kondisi sehat.

"Keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," kata Ricky.

"Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," pungkasnya. (*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya