Dietnya Dianggap Terlalu Ekstrem hingga Disebut Menyebabkan Kerontokan, Begini Pembelaan Tya Ariestya: Semangat Buat Teman-teman yang Pitak

Sabtu, 06 Maret 2021 | 11:00
Instagram | @tya_ariestya

Tya Ariestya

Dietnya dianggap terlalu ekstrem hingga disebut menyebabkan kerontokan, begini pembelaan Tya Ariestya

WIKEN.ID-Aktris Tya Ariestya sedang menjadi perbincangan lantaran dietnya.

Ia memang sukses menurunkan berat badan dengan diet yang ia jalani.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk membukukan pengalaman dietnya tersebut.

Bukunya laris di pasaran, tiba-tiba ada yang menggunjing diet tersebut lantaran dinilai terlalu ekstrem.

Baca Juga: Kini Sudah Sembuh, Azriel Hermansyah Minta Doa Untuk Ashanty yang Masih Berjuang Melawan Covid-19: Tinggal Bunda yang Belum Negatif..

Salah satunya influencer sekaligus pegiat olahraga, Yulia Baltschun, yang juga menilai diet ini terlalu ekstrem.

Yulia Baltschun menikai bahwa semua yang tertulis di buku merupakan pengalaman pribadi Tya yang belum tentu cocok dengan orang lain.

Baca Juga: Miliki Racun Termahal dengan Harga Rp 591 Miliar, Kalajengking Paling Berbahaya di Dunia Ini Ternyata Punya Manfaat!

Lantaran tidak semua orang memiliki kondisi tubuh yang serupa.

Menurut Yulia, untuk membuat program diet yang disebarluaskan, harus ada penelitian terlebih dahulu. Ada step dan prosedur yang tidak sesederhana itu.

Baru-baru ini Yulia kembali memposting di Instagram miliknya terkait rambut Tya yang diduga rontok.

Baca Juga: Biasa Disebut 'Dijilat' Setan, Terkuak Begini Penjelasan Ilmiah Tubuh Mendadak Memar, Tanda Penyakit Mematikan?

Pada postingan foto di akun Instagram miliknya, Yulia mengunggah sebuah foto berisikan capture dari netizen.

"Ada yg DM aku, intinya dia lihat rambut seseorang pelaku diet viral agak pitak di belakang atas kepala, **tapi smoga itu cm pantulan cahaya yg bikin kesan jdi pitak (Maaf ini sama sekali gak ada niatMenghina Fisik, mohon terus dibaca smpe bawaah ya teman2)," tulisnya pada postingan Instagram, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Sempat Cekcok dengan Ashanty Hingga Pisah Ranjang Dua Hari, Terbongkar Mengapa Anang Hermansyah Tak Tertular Covid-19, Ada Masalah Apa?

Selain itu Yuli juga mengajak netizen untuk tidak berfokus pada Tya, namun lebih kepada buku tips diet yang telah beredar di masyarakat.

Menurutnya, diet yang terlalu ekstrim dapat membuat kerontokan pada rambut.

"Berhubung bahan bakar yg masuk terlalu sedikit (very low calories diet) ya wajar tubuh rela men-shut down beberapa sel / organ tubuh demi menyelamatkan nyawa qt," lanjut Yulia.

Baca Juga: Ngaku Bisa Panggil Nabi dan Malaikat hingga Bikin Mbah Mijan Murka, Ustad Riza Muhammad Buka Suara: Dia Sedang Berkompromi dengan Jin

Menanggapi hal itu, Tya Ariestya memposting di Instagram Story miliknya.

Ia mengungkapkan jika yang dilihat itu bukanlah kerontokan pada rambut, namun 'uyang-uyang' atau pusar rambut.

"Semangat buat teman-teman pitak, keep love kembali hanya manusia biasa yang penuh keterbatasan. Dari kecil emang type rambut aku baby hair dan aku tetap mensyukuri pemberian terindah dari Sang Pencipta," tulisnya pada Instagram Story, Jumat (5/3/2021).(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya