Baru Setahun Naik Tahta Jadi Anggot DPR RI, Mulan Jameela Mendadak Jadi Kandidat Bupati Garut, Pengamat Singgung Wanita Kuat

Rabu, 03 Maret 2021 | 19:40
Instagram @mulanjameela1

Baru Setahun Naik Tahta Jadi Anggot DPR RI, Mulan Jameela Mendadak Jadi Kandidat Bupati Garut, Pengamat Singgung Wanita Kuat

Baru Setahun Naik Tahta Jadi Anggot DPR RI, Mulan Jameela Mendadak Jadi Kandidat Bupati Garut, Pengamat Singgung Wanita Kuat

WIKEN.ID- Kehidupan Mulan Jameela nampaknya tak pernah sepi dari sorotan publik.

Bagaimana tidak, kegitan yang dilakukan Mulan Jameela memang selalu menarik untuk diperbincangkan.

Apalagi usai Mulan Jameela menikah dengan pentolan grup band Dewa 19.

Baca Juga: Wulan Guritno Keceplosan Sebut Bukan Adilla Dimitri Sosok Pria Idamannya: Suami Gue Itu Bukan Selera Gue

Ya, Mulan Jameela dikabarkan sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Meski punya karier moncer dalam dunia tarik suara, beberapa tahun belakangan ini, Mulan tampak banting setir dan merambah dunia politik.

Tak main-main, karier berpolitiknya pun langsung melejit tajam hingga membawanya duduk di kursi mentereng sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga: Geger Kabar Perceraiannya, Wulan Guritno Beberkan Aibnya Sendiri, Ngaku Pernah Terlibat Skandal Hingga Hamil di Usia Muda

Seperti diketahui, Mulan Jameela terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Meski baru mencicipi karier moncernya selama satu tahun, siapa sangka baru-baru ini Mulan Jameela mendadak jadi perbincangan publik.

Instagram @mulanjameela1
Instagram @mulanjameela1

Mulan Jameela

Bukan tanpa alasan, hal itu karena namanya mendadak masuk dalam bursa calon bupati Garut.

Ya, istri Ahmad Dhani tersebut menjadi satu dari empat kandidat calon yang disiapkan Partai Gerindra pada Pilkada Garut 2024.

Baca Juga: Harta Kekayaannya Suaminya Tembus Rp 73 Miliar, Istri Mantan Artis Lawas yang Kini Jadi Pejabat Kenang Masa Lalunya: Walau pun Suka Mual

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan, mengatakan, keempat nama itu muncul setelah pengurus DPP Partai Gerindra, Amir Mahfud, datang ke Garut, Minggu (28/2/2021).

"(Kemudian) saya sendiri, serta Pak Dedi Mulyadi, angota DPRD Garut," kata Enan kepada Tribun, Senin (1/3/2021).

Saat ini, Partai Gerindra memiliki delapan kursi di DPRD Garut sehingga bisa mengusung kadernya sendiri untuk menjadi calon bupati Garut.

"Karena kursi kita banyak di Garut, kita upayakan dulu untuk posisi Garut satu-nya, jangan posisi kedua," kata Enan.

Baca Juga: Meski Gaji Suaminya Kalahkan Presiden, Iis Dahlia Ternyata Masih Pontang-panting Cari Duit, Intip 4 Sumur Uang Sang Biduan!

Kolase/ Instagram @mulanjameela1 @ahmaddhaniprast

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Enan mengatakan, dari keempat nama yang muncul itu, belum ditentukan siapa yang akan diusung Partai Gerindra.

"Karena masih lama juga. Itu keluar nama yang empat sebenarnya untuk memotivasi kita untuk bekerja dan mempersiapkan. Siapa pun nantinya yang ke depan, itu tergantung DPP yang merekomendasikan," kata Enan.

Enan mengaku sudah bertemu Mulan di Garut.

Baca Juga: Berobat ke Amerika, Otak Nia Ramadhani Justru Terancam akan Loading Lama Hingga Pengelihatannya Kabur, Begini Kondisi Terkini Istri Ardi Bakrie!

Namun kala itu sekali tak membicarakan soal calon bupati Garut.

"Bu Mulan pun waktu reses kemarin di Garut bareng-bareng sama saya tidak ngobrol-ngbrol masalah itu, karena kita masih jauh lah.Kita sekarang berbuat dulu lah buat masyarakat," ucapnya.

Pengamat politik di Garut, Yandi Hermawandi, mengatakan ada beberapa faktor yang memungkinkan Mulan Jameela diusung menjadi calon bupati Garut.

Tribunnews/Jeprima
Tribunnews/Jeprima

Mulan Jameela

Baca Juga: Hanya Bermodalkan Menatap Payudara Sekali Setiap Hari, Bisa Bikin Pria Panjang Umur, Catat Penjelasan Para Ahli!

Istri Ahmad Dhani itu, ujarnya, adalah perempuan yang kuat, dan saat ini Garut kekurangan tokoh perempuan untuk memimpin Garut.

"Mulan ini faktornya banyak. Dia satu-satunya calon perempuan di Kabupaten Garut karena belum pernah ada calon perempuan."

"Dia juga selebriti, yang bisa jadi vote gater, meski di beberapa kasus terbukti 2014-2019 banyak selebriti yang tumbang," katanya.

Yandi menjelaskan, Mulan termasuk selebritis yang bisa disejajarkan dengan Krisdayanti yang berhasil.

Baca Juga: Teddy Syach Isyaratkan Penyebab Rina Gunawan Meninggal Dunia: Sempat Sesak Nafas

"Kalau diva, kan, memang jadi semua, tapi kalo selebritis yang biasa-biasa aja juga banyak yang jatuh," ucapnya.

Namun, Yandi menambahkan ada catatan penting bagi Mulan untuk maju menjadi bupati, yakni pengalaman dia berpolitik.

"Dia kan baru berapa tahun dilantik. Di samping itu Mulan belum menonjolkan prestasi untuk Garut."

"Selama dia menjabat menjadi legislator apa kontribusinya untuk Garut," ujarnya.

Baca Juga: Miliki 4 Payudara dan 2 Alat Vital, Kisah Blanche Dumas Pelacur yang Terobsesi Hubungan Intim Akhirnya Bertemu Pria yang Juga Punya Dua Kelamin

@mulanjameelacentre

Mulan Jameela blusukan

Baca Juga: Meski Harta Kekayaannya sang Adik Tembus Rp 28 Miliar, Yuni Shara Akhirnya Pilih Banting Setir Demi Pundi-pundi Mengalir saat Pandemi!

Ditanya soal peluang Mulan, Yandi mengatakan, masih terlalu dini untuk mengatakan soal itu.

Akedemisi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Garut, Yudi Tryana Wahyudi, mengatakan, adanya selebritis yang maju di Garut tentu akan menjadi andalan dan pasti menang.

Ia berkaca pada pasangan Dicky Candra dan Aceng Fikri.

"Memang masyarakat Garut akan lebih tahu kepada seseorang yang sudah memiliki popularitas yang sangat tinggi, contohnya Dicky Chandra, kan menang akhirnya," katanya.

Baca Juga: 12 Tahun Jadi Janda Kepergok Dirangkul Mesra, Penggemar Ariel NOAH Langsung Cecar Yuni Shara: Dempet Banget Sih!

Menurut Yudi adanya calon bupati perempuan, yang selebritis, akan menjadi riak politik yang menarik.

"Di Garut belum pernah ada calon bupati dari perempuan. Masyarakat Garut juga cenderung melihat melihat popularitas. Milenial akan terfokus pada Mulan Jameela," ucapnya.

Namun, ujar Yudi, politik kadang tak bisa ditebak.

"Bisa saja yang dihebohkan Mulan Jameela, namun yang terpilih orang lain," katanya.

Instagram.com/mulanjameelacenter

Mulan Jameela blusukan

Baca Juga: Dihina Payudaranya Melorot, Suami Wulan Guritno Ini Disumpahi Kena Azab: Udah Pasti ke Neraka!

Aji Sabda, warga Karangpawitan, mengatakan, sebagai masyarakat biasa, ia tak mempermasalahkan Garut dipimpin oleh seorang perempuan.

"Tapi, kalau pun perempuan mau maju, harus warga asli Garut. Bukan yang hanya numpang lahir di Garut, tapi harus juga tahu seluk-beluk Garut," katanya.

Aji mengatakan, Garut hari ini memerlukan sentuhan seorang ibu.

"Tapi dengan catatan harus memiliki ruh Garut. Percuma jadi Bupati Garut, namun tidak mempunyai ruh Garut," ujarnya.

Baca Juga: Bangga Tubuhnya Terus Tampil Seksi di Usia 39 Tahun, Wulan Guritno Bagikan Resep Kencangkan Otot Vagina: Jangan Dilos, Ditahan!

Artikel ini telah tayang di Tribunnewsmaker.com dengan judulMakin Moncer, Mulan Jameela Jadi Kandidat Bupati Garut, Pengamat Ungkap Faktor, Singgung Wanita Kuat,

(*)

Editor : Amel

Baca Lainnya