Ogah Duduki Kursi Pemerintahan Padahal Banjir Tawaran Jadi Menteri Hingga Presiden, Najwa Shihab: Leader Itu Menginspirasi, Bukan Mendikte!

Senin, 01 Maret 2021 | 06:30
Instagram @najwashihab

Najwa Shihab

Ogah Duduki Kursi Pemerintahan Padahal Banjir Tawaran Jadi Menteri Hingga Presiden, Najwa Shihab: Leader Itu Menginspirasi, Bukan Mendikte!

WIKEN.ID -Sudah tak asing lagi dengan sosok presenter Najwa Shihab.

Ia dikenal sebagai jusnalis ternama Tanah Air sekaligus presenter acara TV populer yakni 'Mata Najwa'.

Lewat acara itulah, Najwa lantang dan tegas menyampaikan aspirasinya soal polemik-polemik di Tanah Air, terutama soal politik.

Hal tersebut pun membuat Najwa Shihab sering digadang-gadang oleh banyak orang untuk menduduki jabatan pemimpin untuk memperbaiki pemerintahan di negeri ini.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Vanessa Angel Mendadak Bikin Heboh Gegera Mengunggah Kalimat Soal Perselingkuhan: Selingkuh Gak Harus Ciuman!

Hingga sekarang, Najwa Shihab mengungkapkan bahwa masih banyak yang memintanya untuk mencalonkan diri untuk duduk di kursi pemerintahan.

Hal itu terungkap dalam wawancaranya dalam YouTube CXO Media, Jumat (9/10/2020).

"Jujur ada (yang tawarin ambil kursi di pemerintahan), dan makin ke sini makin sering, dari dulu sampai sekarang tawaran-tawaran itu ada," ungkap Najwa Shihab.

Wanita berusia 43 tahun ini mengungkapkan, sudah sejak lama dirinya mendapatkan permintaan untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Jalin Hubungan Asmara Selama 4 Tahun, Agnez Mo Ungkap Hatinya Tersakiti oleh Sifat Deddy Corbuzier yang Seperti Ini: It Hurts Me!

"Apalagi dulu 30 persen wanita masuk politik, itu hampir semua Parpol nawarin gue jadi caleg deh."

"Dan ketika Pilkada kan Parpol dicari siapa yang populer, karena dengan populer, elektabilitasnya gampang."

"Diminta jadi calon walikota, wakil walikota, bupati, sampai daerah antah berantah pernah."

"Ada yang nawarin menteri, presiden, calon wakil presiden," ungkap Najwa Shihab.

Baca Juga: Dulu Bucin Banget Sampai Dijemput dari Sekolah, Agnez Mo Bongkar Alasannya Putus dari Deddy Corbuzier: Mungkin Aku Belum Pernah Cerita..

Namun, Najwa Shihab selalu mempertimbangkan matang-matang baik atau buruknya jika dirinya terjun di lingkungan politik.

"Ketika tawaran itu muncul dari berbagai pihak, aku selalu berpikir sih."

"Jadi berpikir soal itu sering, tapi akhirnya setiap tawaran itu datang, aku berpikir lebih banyak manfaat atau modarat nih," ungkap Najwa Shihab.

Lagi pula, bagi Najwa Shihab, pekerjaannya sekarang sebagai presenter dan pengusaha, banyak mendatangkan hal-hal baik.

Baca Juga: Bak Tak Kapok Rasakan Dinginnya Lantai Penjara, Millen Cyrus Kembali Terjaring Kasus Narkoba, Padahal Baru 2 Bulan Bebas Rehabilitasi!

"Di posisi sekarang, sampai terakhir sekarang, aku mikir lebih banyak manfaat di posisi sekarang."

"Narasi baru startup-nya, nggak mungkin ditinggalkan," ungkap Najwa Shihab.

Dirinya bisa menggerakkan dan memberi pengaruh besar pada masyarakat Indonesia tanpa harus menduduki jabatan di pemerintahan.

Baca Juga: Akui Deddy Corbuzier Sebagai Cinta Pertamanya, Agnez Mo Beberkan Alasan Kisah Asmaranya Kandas Meski Sudah 4 Tahun, Faktor Orang Ketiga?

"Di posisi sekarang juga bisa bawa pengaruh banyak hal."

"Leader itu bukan di posisi atau jabatan tertentu, leader itu kan orang yang bisa menggerakkan, membawa nuansa yang sama, yang bisa menginspirasi, bukan mendikte, yang bisa ajak orang punya harapan dan tujuan yang sama, saat-saat sekarang banyak manfaatnya melakukan ini," tutup Najwa Shihab. (*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya