Ungkap Pengalaman Pahitnya Jadi Cleaning Service, Dede Sunandar Beberkan Penghinaan yang Diterimanya dari Istri Artis Gegara Kotoran Kucing

Minggu, 28 Februari 2021 | 10:30
IG @dede_sunandar

Karirnya Merosot Usai Tak Laku Lagi di Televisi, Dede Sunandar Sampai Rela Gadaikan HP Demi Bayar Hutang-hutang yang Menggunung, Sule Sampai Kesal: Minjem Buat Apa Sih Lu?

Rasakan pahitnya jadi cleaning service, Dede Sunandar ungkap penghinaan dari istri artis gara-gara kotoran kucing

WIKEN.ID-Sebelum menjadi komedian, presenter dan aktor, Dede Sunandar pernah menjadi cleaning service di salah satu stasiun televisi.

Ia pun mengungkap masa lalunya pernah dimarahi salah satu istri artis dan menceritakannya ketika menjadi bintang tamu dalam vlog Youtube Sule.

Awalnya Sule bertanya mengalami pengalaman Dede Sunandar yang menjadi titik terendahnya.

“Yang paling orang belum tau sih dari titik rendah Dede pas jadi cleaning service. Sebenernya bukan titik rendah banget sih."

Baca Juga: Sudah Sepekan Sejak Ultimatum, Rizky Febian Kembali Desak dan Beri Ancaman ke Teddy Pardiyana: Ada Bukti dan Saksi Mata

"Cuma kan kita namanya kerja di cleaning service itu cuma ya paling berapa sih Pak, ibaratnya gaji, cuma kan kalau dihina-hina kan kita juga,” ujar Dede Sunandar, dalam vlog SULE Channel, pada Jumat (26/2/2021).

Sule pun penasaran dengan pernyataan Dede Sunandar mengenai penghinaan tersebut.

“Ngalamin kamu dihina?” tanya Sule kaget.

"Tahu. Bapak juga tahu," jawab Dede Sunandar.

Baca Juga: Batal Menikah dengan Vikcy Prasetyo hingga Dituding Hanya Settingan Belaka, Kalina Ocktaranny Beberkan Alasannya Nikahi Sang Gladiator Cinta: Tujuan Gue Bukan Itu

"Istrinya artis," lanjut Dede Sunandar.

Saat itu, ia hanya terdiam di bawah tangga.

"Pernah dihina sampe aku diem di bawah tangga waktu pas itu cuma ngomong, ‘ya kalo misalnya aku nggak kerja kayak gini, pendidikan aku baik mungkin aku nggak bakal dihina'."

"Cuma kalo udah masuk kata-kata kasar kan...” ungkap Dede Sunandar terputus.

Dede Sunandar sendiri tidak ingin menyebutkan nama siapa sosok yang dimaksud.

Baca Juga: Disangka Bangkrut hingga Terpaksa Cari Uang dari Jualan Kopi di Balik Jeruji Besi, Saipul Jamil Ternyata Miliki Usaha Ini dan 2 Rumah

Namun, ia tetap menceritakan kronologi kejadian kala itu yang sampai membuatnya menangis.

“Jadi di ruangan dulu ada ruangan artis tapi pakai karpet ijo. Ada pup kucing, dia nyuruh bersihin waktu aku masih jadi cleaning service."

"Saya udah bersihin, namanya kotoran kucing yang baru itu kan bau banget. Saya udah semprot segala macem dan bersihin, terus saya dikata-katain. ‘Gobl*k beg* lo, nggak bener kerja lo'."

Baca Juga: Tak Pernah Lakukan Ini Sebelumnya, Raffi Ahmad Terang-terangan Minta Diajari Ini oleh Yuni Shara Saat Pacaran: Akhirnya Gue Malu

"Itu kan bisa disemprot,” kenang Dede.

“Saya sambil nangis bilang, ‘Emang saya orang nggak berpendidikan’. Akhirnya saya keluar saya tinggal itu semuanya," ujar Dede Sunandar.

Dari kejadian itu, Dede Sunandar mengaku sangat sakit hati dan sampai tidak ingin bekerja di stasiun televisi tersebut.

"Terus form lemburan saya buang. Dah saya akhirnya gak mau kerja di situ saking sakit hatinya. Terus aku dipojokkan."

Baca Juga: Tak Kalah Menawan dari Raffi Ahmad, Terungkap Mantan Terindah Nagita Slavina yang Kini Menikah dengan Chef Cantik

"Yang nyeseknya itu dibilang kasar. Sampai segitunya. Ya itu cuma gara-gara pup kucing baunya nggak ilang-ilang Pak,” imbuh Dede Sunandar.

Dede Sunandar menegaskan maksud di balik ceritanya bukan karena masih menyimpan dendam.

Ia hanya ingin membagikan pengalaman pilu dirinya saat itu yang kini menjadi sebuah pelajaran.

“Aku nggak ada dendam, cuma titik terendah Dede di saat itu ya itu. Walaupun Dede nggak punya uang tapi ya jangan dihina-hina,” pungkas Dede Sunandar.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya