Jawab Tudingan Minta Mahar Tinggi, Ayu Ting Ting Akhirnya Ungkap Alasan Batalnya Pernikahan dengan Adit Jayusman: Keputusan Asli Saya

Minggu, 14 Februari 2021 | 15:30

Akhirnya Terjawab Kenapa Ayu Ting Ting Batal Nikah, Sang Biduan Bikin Satu Video Khusus dan Singgung Soal Keluarga

Jawab tudingan minta mahar tinggi, Ayu Ting Ting akhirnya ungkap alasannya batalkan pernikahan dengan Adit Jayusman

WIKEN.ID-Rencananya akan digelar pada Februari 2021, pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman justru batal.

Sebelumnya, keduanya mempersiapkan segala sesautunya, dari mulai akad hingga resepsi.

Sempat dituding batal karena mahar, Ayu Ting Ting pun menjawabnya dalam satu video khusus demi menjawab pertanyaan tersebut.

Video tersebut diunggah pada kanal Youtube Ayu Ting Ting, Qiss You pada Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Seolah Kepanasan Liat Lesty Kejora Dekat-dekat Rizky Billar, Rizki D'Academy Pertanyakan Hal Ini Pada Sang Mantan Kekasih

Awalnya Ayu Ting Ting menjawab soal tudingan mahar besar yang ia minta.

"Saya membatalkan pernikahan katanya karena mahar besar, saya harus jelasin di sini dan saya tegaskan di sini, itu tidak benar sama sekali.

Jadi yang lagi rame nih sekarang, ini sama sekali tidak ada urusannya. Ini pure keputusan dari saya, dan itu tidak benar kalau soal mahar besar," ujarnya.

Ia pun menyebut hal tersebut tak masuk akal lantaran mahar sudah disepakati sebelumnya.

Baca Juga: Seolah Ingin Jaga Hati Gading Marten, Gempi Spontan Lakukan Ini Saat Lihat Foto Wijin di Ponsel Gisel: Ini Teman Mama

Bahkan persiapan pernikahan sendiri sudah mencapai 90 persen.

"Kalau dipikir pakai akal sehat, persiapan pernikahan tidak mungkin sejauh ini.

Mahar dan seserahan itu selalu dibicarakan di awal. Itu pun sudah pasti disetujui oleh kedua belah pihak. Jadi kayaknya nggak mungkin kalau cuma karena mahar yang besar," lanjutnya.

Saat ditanya alasan kenapa sampai batal nikah, Ayu Ting Ting awalnya menjawab sama seperti yang sudah ia katakan di mana-mana.

Baca Juga: Endang Mulyana Ingin Lesti Kejora Segera Dipersunting Rizky Billar: Mereka Sudah Sama-sama Siap

"Alasan kenapa sampai bisa batal nikah, balik lagi yang selalu saya sampaikan di mana pun, kita manusia hanya bisa berencana, kalau belum jodoh, nggak bisa memaksakan," katanya.

Namun kemudian ia membahas soal menyatukan keluarga.

"Apalagi pernikahan di budaya kita bukan hanya perkawinan antara dua individu aja. Jadi kita tuh harus satuin dua keluarga besar, yang berbeda latar belakang,"

Baca Juga: Sudah Anggap Raffi Ahmad Seperti Adik Sendiri, Merry Sempat Menangis Saat Sang Bos Diperlakukan Seperti Ini: Titik Terendah Saya

"Tapi kita tuh bisa saling menghormati, menghargai, menyayangi satu sama lain yang di mana di dalam itu ada kewajiban pribadi atau keluarga masing-masing untuk saling menyeleraskan satu sama lain biar harmonis,"

"Kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik, ya susah untuk ke depannya. Jadi ya, kita cuma bisa berencana baik, tapi Allah menentukan jalan yang lain ya sudah," katanya lagi.

Baca Juga: Terkenal Dikalangan Generasi 2000-an, Mantan Bintang Film Dewasa Maria Ozawa Ungkap Pengalaman Pahitnya saat Kunjungi Indonesia

Ayu Ting Ting juga menceritakan kronologis pembatalan pernikahannya.

Dikatakannya, Adit Jayusman juga sudah setuju dengan keputusannya.

"Yang pertama kali memutuskan untuk membatalkan pernikahan itu adalah saya, itu keputusan asli saya.

Tidak karena siapapun. Keputusan ini saya ambil pada hari selasa tanggal 2 Februari tahun 2021 dan dia pun sudah menerima dengan ikhlas keputusan saya," pungkasnya.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya