Mertua Nia Ramadhani Sabet Gelar Orang Terkaya Se-Asia Tenggara Tahun 2008, Aburizal BakrienNgaku Pernah Lebih Miskin dari Pengemis Gegara Terlilit Hutang Rp 14 Triliun

Sabtu, 13 Februari 2021 | 19:30
Kolase Instagram @ramadhaniabakrie dan Bangka pos

Nia Ramadhani dan Aburizal Bakrie

Mertua Nia Ramadhani Sabet Gelar Orang Terkaya Se-Asia Tenggara Tahun 2008, Aburizal BakrienNgaku Pernah Lebih Miskin dari Pengemis Gegara Terlilit Hutang Rp 14 Triliun

WIKEN.ID -Tak terasa, usia pernikahan artis Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie telah menginjak 10 tahun.

Memasuki usia 10 tahun pernikahan, mereka justru semakin terlihat harmonis dan romantis.

Meski pernikahan mereka dapat dibilang jarang diterpa kabar miring, Nia Ramadhani ternyata menyimpan cerita yang unik di baliknya.

Baca Juga: Jadi Saksi Bisu Kehancuran Rumah Tangga KD dan Anang Hingga Masa Kecilnya Jadi Korban, Aurel Wanti-wanti Atta Halilintar Ogah Anak Keturunannya Bernasib Sama: Anak-anakku Harus Bahagia!

Mertua dari Nia Ramadhani tersebut bahkan tak kalah mencuri perhatian lantaran statusnya.

Bagaimana tidak, Aburizal Bakrie sempat bertahun-tahun menyandang gelar orang terkaya di Indonesia.

Mengutip pemberitaan di Fotokita.grid.id, Aburizal Bakrie pernah masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia pada tahun 2007.

Baca Juga: Enggak Masuk Akal! Ibu 5 Anak Ini Pilih Nikahi Setan Hingga Mengaku Hubungan Seksnya Lebih Memuaskan daripada Bersama Manusia

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini bahkan disebut sebagai orang terkaya di Asia Tenggara oleh Majalah Globe Asia pada tahun 2008.

Siapa menyangka, mertua Nia Ramadhani, Aburizal Bakrie, bercerita tentang perjalanan hidupnya yang ternyata juga mengalami pasang-surut.

Tidak hanya dikenal sebagai seorang politikus dari Partai Golkar, ayahanda Ardi Bakrie ini juga seorang pebisnis yang sukses.

Baca Juga: 2 Kali Jadi Janda, Sophia Latjuba Akhirnya Ungkap Sosok Pendamping Impiannya Hingga Singgung Soal Kematian, Kenapa Sih?

Ternyata kesuksesannya Aburizal Bakrie sudah turun-temurun datang dari ayahnya, Achmad Bakrie.

Terbukti perusahaan Bakrie Grup yang masih bertahan selama 77 tahun.

Perjalanan hidupnya meniti karier, ia sampaikan saat ia menerima kunjungan dari delegasi mahasiswa pascasarjana dari Tsinghua University PBC School of Finance, China.

Aburizal pun menceritakan sejumlah pengalaman yang ia jalani kepada para mahasiswa tersebut.

"Saat bertemu mereka saya katakan bahwa pendidikan mereka lebih tinggi, dan secara usia mereka juga lebih muda dari saya, jadi saya akan cerita soal pengalaman saya saja.

Baca Juga: Sebelum Putuskan Nikahi Shireen Sungkar, Teuku Wisnu Pernah Terima Ancaman dari Fenny Bauty: Beda Sama yang Sebelumnya

Twitter @aburizalbakrie

Cuitan Aburizal Bakrie

Sebab saya yakin pengalaman saya jauh lebih banyak dari mereka yang lebih muda ini," cerita Aburizal melalui cuitannya pada 20 Maret 2019.

Tak lupa, ia juga menceritakan soal Bakrie Grup yang sudah berdiri sejak 77 tahun lalu.

Bakrie Grup yang masih bertahan meski banyak dinamika ekonomi, politik dan lainnya.

Baca Juga: Gegara Nagita Slavina, Raffi Ahmad Sampai Ngamuk Urusan RUmah Tangganya di Pinggir Jalan, Andre Taulany: Buat Bini Pelit Banget Sih!

Mertua Nia Ramadhani ini pun mengaku bersyukur atas hal ini.

"Lalu saya ceritakan mengenai pengelaman Bakrie Grup yang tahun ini sudah 77 tahun.

Lebih tua dari republik ini dan telah mengalami naik turun, mengalami perubahan ekonomi, politik dengan tujuh presiden yang berbeda, dan lain sebagainya," lanjut Aburizal.

"Alhamdulillah kami tetap bertahan.

Kami bersyukur karena tidak banyak perusahaan di Indonesia yang begini.

Bahkan banyak yang tidak sampai di generasi kedua," tulisnya.

Baca Juga: Umbar Permintaan Nagita Slavina Diranjang, Raffi Ahmad Sebut Sang Istri Minta Ini Kalau Rafathar Tak Ada: Iya Gitu Penginnya Kalau Mau Tidur

Twitter/aburizalbakrie

Cuitan Aburizal Bakrie

Pada cerita selanjutnya, Aburizal blak-blakan soal kehidupannya di masa lalu.

Ia mengaku pernah terpuruk bahkan memiliki utang hingga 1 miliar dolar.

Baca Juga: Seolah Tak Masalah Jadi Fantasi Para Lelaki, Anya Geraldine Rayakan Imlek dengan Pamer Foto dengan Gaun Nerawang dan Bokong Seksi

Mengingat kondisinya saat itu, Aburizal menyebut dirinya 'lebih miskin dari pengemis'.

Cerita lengkap perjalanan hidupnya tersebut, termasuk kiat-kiat ia kembali bangkit, ia tuangkan melalui tulisan di blog pribadi miliknya.

Dikutip TribunSolo.com dari laman blog Aburizal, ia menuliskan tentang kisah saat ia terpuruk.

Meski memiliki utang hingga miliaran dollar, ia mengakalinya dengan cara tak memperlihatkan kesusahannya sehinggarekan-rekan bisnisnya tidak akan lari darinya.

"Saat itu saya jatuh miskin. Bahkan saya jauh lebih miskin dari pengemis.

Baca Juga: Nasib Hubungan Atta dan Aurel Dibeberkan Ahli Tarot, Putri Anang Hermansyah Disebut Tak Masuk Kriteria Idaman Calon Mertua: Bukan Seperti Aurel

Ini karena saya memiliki utang yang sangat besar. Utang saya saat itu sekitar USD 1 miliar.

Di saat yang sulit ini biasanya sahabat-sahabat kita, rekan-rekan kita semua lari.

Karena itu di saat yang sulit ini, kita tidak boleh memperlihatkan kita sedang terpuruk. Jangan perlihatkan kita sedang gelap.

Baca Juga: Pilih Bela Meski Cintanya Pernah Digadaikan Gisel, Gading Marten Ikhlas Mantan Istrinya Naik pelaminkan dengan Wijin Hingga Tawarkan Hal Ini: Gue Siap Bantu

Seperti yang diajarkan ayah saya Achmad Bakrie; jangan biarkan dirimu di tempat yang gelap, karena di tempat yang gelap bayangan pun akan meninggalkanmu.

Maka saat susah itu saya tetap tegar dan tidak menunjukkan keterpurukan.

Bahkan saya terpilih jadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk yang kedua kalinya.

Kalau saat itu saya tunjukkan keterpurukan, mana mau mereka memilih saya.

Baca Juga: Gagal Jadi Calon Besan, Mantan Calon Mertua Nagita Slavina Nekat Suntik Silikon Demi Percantik Tubuh Indahnya Hingga Kini Alami Infeksi Payudara!

Ia juga membebeberkan bagaimana rahasia yang akhirnya membuatnya kembali bangkit.

Ia juga sanggup melunasi utang dan bisnisnya pun kembali berjalan.

Tapi yang penting setelah kita terpuruk, kita harus bangkit kembali.

Baca Juga: Geger Video Cium Luna Maya, Dimas Beck Lebih Dulu Pamer Pelukan dengan Mantan Pacar Ariel NOAH: Halalin Dah Bro!

Kalau saat itu saya tidak bangkit, maka tidak bisa saya seperti saat ini.

Saya berprinsip hadapi saja masalah, jangan lari.

Banyak usaha yang saya lakukan, misalnya melepas saham keluarga dari 55% jadi tinggal 2,5%.

Baca Juga: Pantas saat Cerai Gisel Tak Minta Harta Gono Gini, Ternyata Segini Uang Belanja Gading untuk Istrinya, Andika Pratama: Uang Kenakalan Kamu Tetap Banyak

Saya juga mencari pinjaman sana-sini.

Bahkan saya telah pergi ke 220 bank di seluruh dunia untuk menyelesaikan masalah saya.

Akhirnya dengan usaha keras pada tahun 2001 saya bisa bangkit kembali dan uutang saya bisa dilunasi dan bisnis saya membaik kembali," pungkasAburizal Bakrie dalam blognya pada 2010 silam.

Artikel ini telah tayang di Nakita.ID dengan judulKini Miliarder, Mertua Nia Ramadhani Curhat Pernah Lebih Miskin dari Pengemis, Hutang Sampai USD 1 Miliar!

(*)

Editor : Amel

Baca Lainnya