Sinetron Ikatan Cinta Didenda Rp 20 Juta Karena Langgar Protokol Kesehatan, Amanda Manopo Beberkan Ada Pihak yang Sirik: Ada Aja Cara Menjatuhkannya..

Rabu, 10 Februari 2021 | 20:00
instagram @ikatancinta_.official

Amanda Manopo dan Arya Saloka pemeran sinetron Ikatan Cinta

Sinetron Ikatan Cinta Didenda Rp 20 Juta Karena Langgar Protokol Kesehatan, Amanda Manopo Beberkan Ada Pihak yang Sirik: Ada Aja Cara Menjatuhkannya..

WIKEN.ID -Belakangan ini Sinetron Ikatan Cinta tengah menjadi perbincangan.

Kisah Aldebaran dan Andin sukses membuat publik baper.

Diperankan oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo jalan cerita sinetron Ikatan Cinta membuat banyak orang yang menganggap layaknya Drama Korea versi Indonesia.

Namun, baru saja tim produksi sinetron Ikatan Cinta mendapat sanksi denda Rp 20 juta dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beri Peraturan Karyawannya Untuk Jauhi Narkoba dan Seks Bebas, Sule Malah Menyindir Suami Nagita: Anda Pernah Melakukannya?

Sanksi tersebut diberikan karena pihak produksi film telah melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat syuting berlangsung.

Terkait kerumunan dan pihak Ikatan Cinta yang dituduh tidak menerapkan protokol kesehatan, Amanda Manopo buka suara.

Dilansir dari TribunWow.com, Amanda Mengungkapkan jika pihak Ikatan Cinta selalu menaati protokol kesehatan.

Ia juga menambahkan kalau setiap seminggu sekali semua pihak yang terlibat dalam proses syuting Ikatan Cinta menjalani swab test.

Baca Juga: Sudah Dua Bulan Nggak Komunikasi, Kisah Rumah Tangga Celine Evangelista dan Stefan William Dibongkar Sahabat: Parah, Banyak Banget Konflik!

"Sebenarnya sekarang ini kan lagi ramai PSBB terus sempat ramai di akun gosip sampai berita tentang protokol kesehatan.

Sebenarnya kita ini, semuanya dari kru, ekstra, pemain, sopir, siapapun itu sampai pihak hotel dilakukan swab test.

Dan satu minggu sekali didatangin dokter dan vitamin. Enggak cuma pemain tapi ke security sampai pihak hotel yang bersangkutan dengan proses syuting," kata Amanda Manopo.

Menurutnya, pelanggaran protokol kesehatan itu bukan berasal dari pihak Ikatan Cinta.

Baca Juga: Podcast Deddy Corbuzier dengan Dinar Candy Dianggap Pansos dan Maksiat, Aldi Taher Angkat Bicara: Haram Kalau Pansosnya Tidak Berfaedah!

Amanda Manopo mengatakan bahwa banyak penggemar yang datang sendirinya ke lokasi syuting, sehingga menimbulkan kerumunan.

"Sebenarnya yang sampai ramai itu bukan dari pihak MNC atau stasiun TV karena kita selalu pakai masker.

Kesalahannya itu terjadi pada penonton atau fans yang datang tanpa permintaan dan persetujuan kita.

Niatannya baik memang ingin bertemu tapi saat Covid-19. Kita tidak mau kasus Covid-9 bertambah dan penyebarannya makin luas," ujarnya.

Baca Juga: Geram Gegara Videonya Diedit Aldi Taher untuk Keperluan Kampanye, Raffi Ahmad Murka: Gue Kalau Udah Kesel Diem, Makanya Gue Diemin Lu!

Selama proses syuting, Amanda Manopo mengatakan para pemeran dan kru selalu menjaga imun agar tetap sehat.

Mereka diberi vitamin untuk diminum.

"Kita ini selalu jaga imun tubuh, minum obat ini itu dan nanti terbantu dengan vaksin." ujarnya

Amanda tidak memungkiri bahwa ada pihak yang sirik dan ingin menjatuhkan sinetron Ikatan Cinta.

Baca Juga: Kesabarannya Sudah Habis, Raffi Ahmad Muak dengan Kelakuan Aldi Taher dan Ancam Blokir Akun Instagramnya: Bintang Panas Lu Tag Juga!

"Namanya ketika sinetron Ikatan Cinta ini kan banyak yang suka banyak yang nonton banyak dukung. Gimanapun caranya ada saja orang yang sirik, ada orang yang enggak suka," ucapnya.

Salah satu cara yang memungkinkan untuk menjatuhkan Ikatan Cinta adalah menghembuskan kabar pelanggaran protokol kesehatan.

"Pasti ada saja caranya menjatuhkannya lewat berbagai cara. Mungkin lewat dari pemain gosip-gosip atau jalan cerita yang menjatuhkan.

Paling menjatuhkannya itu dengan memberhentikan syuting lewat Covid-19. Dari PSBB dengan aa yang terjadi. Kini kita setengah 9 sudah bubar. Syuting mulai jam setengah 7." pungkas Amanda. (*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya