Tak Terima Betrand Peto Dijadikan Lelucon oleh Komika Ridwan Remin, Ruben Onsu Langsung Hubungi Indro Warkop Tanyakan Hal Ini

Rabu, 10 Februari 2021 | 13:20
Instagram/ruben_onsu

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Tak terima Betrand Peto dijadikan lelucon dalam stand up komedi Ridwan Remin, Ruben Onsu langsung hubungi Indro Warkop

WIKEN.ID -Ruben Onsu tak terima anak sambungnya menjadi bahan candaan komika Ridwan Remin dalm satu show stand up comedy.

Ia menyebut bahwa materi yang ditampilkan sang komedian bisa menggiring opini publik.

Sebagai seorang ayah, Ruben Onsu pun melakukan upaya pembelaan dengan menggunakan hak jawabnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyerahkan hal tersebut kepada kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

"Menurut saya yang dia (Ridwan Redmin) ucapkan itu seperti menggiring opini."

Baca Juga: Lagi-lagi Dipeluk Brondong, Kini Giliran Morgan Oey yang Dekap Mesra Tubuh Luna Maya, Ada Apa?

"Makanya saya serahkan ini ke Pak Minola untuk dipelajari seperti apa dan bagaimana," kata Ruben Onsu dalam tayangan video di kanal YouTube Kh Infotainment, Rabu (10/2/2021).

Terkait mengajukan kasus ini ke jalur hukum, Ruben Onsu pun mengungkapkan masih menunggu hasil analisa Minola Sebayang.

Namun demikian, dia juga menunggu itikad baik dari Ridwan Remin dan pasti akan menerima jika ada permintaan maaf dari sang komika.

"Kita lihat saja, kalau ada itikad baik saya terima dengan baik," ungkap dia.

Baca Juga: Seolah Tak Yakin Kalina Ocktaranny Jadi Istri Terakhirnya, Vicky Prasetyo Malah Ungkapkan Hal Ini Sampai Buat Luna Maya dan Ayu Dewi Marah

IG @ruben_onsu

Betrand Peto Jadi Bahan Roasting, Ruben Onsu ke Ridwan Remin 'di Mana Hati Nurani Anda'

Lebih lanjut, Ruben Onsu menjelaskan, awalnya dia tidak mengetahui cuplikan video stand up Ridwan Remin.

Dia mengetahui cuplikan video yang membicarakan kedekatan Betrand Peto dan Sarwendah itu dari para fans sang anak yang menandainya.

Betrand Peto sebagai orang yang dibicarakan, hingga saat ini belum mengetahui tentang cuplikan video tersebut, tetapi Sarwendah sudah mengetahuinya.

Adapun usai menyaksikan video yang diduga sudah lama dibuat itu, Ruben Onsu langsung menghubungi Komedian Indro (Warkop).

Baca Juga: Nikmati Waktu di Jepang Bareng Reino Barack, Begini Cara Syahrini Tutupi Tubuh Tanpa Busananya ketika Mandi di Pemandian Air Panas

Kepada komedian senior itu Ruben Onsu menanyakan soal etika roasting dalam stand up comedy.

Indro kemudian menjawab, dalam me-roasting seharusnya sudah ada persetujuan dari pihak yang di-roasting.

Atau pihak yang di-roasting harus ada di hadapan orang yang me-roasting sehingga bisa memberikan jawaban.

"Tadi saya sempet telpon Indro Warkop, saya menanyakan kepada beliau yang senior untuk me-roasting itu ya memang harusnya ada persetujuan dari orangnya."

"Atau orangnya ada di depan kalian sehingga orang tersebut bisa memberikan jawaban. Tapi memang kalau ini (Ridwan Remin) tidak ada izinnya ke saya," jelas Ruben Onsu.

Baca Juga: Bertengkar karena Masalah Sepele, Nagita Slavina Geram hingga Pasang Garis Polisi di Rumahnya, Raffi Ahmad: Emang Digrebek!

Diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu melalui akun Instagram pribadinya, @ruben_onsu mengunggah cuplikan video roasting Ridwan Remin.

Dalam unggahan tersebut, Ruben Onsu menuliskan keterangan yang berisi ketidaksetujuannya akan materi yang dibawakan Ridwan Remin.

Berikut keterangan unggahan Ruben Onsu, Selasa (9/2/2021):

"Hai mas yg terhormat, disini saya perkenalkan diri dulu sebelum nya SAYA yg bernama RUBEN ONSU orang tua dari anak yg di video mas sebut,maaf sebelum nya saya kurang nyaman dgn ada nya video ini yg anda jadikan bahan Roasting, silahakan jawab pertanyaan saya :

  1. Jika menurut anda cara saya salah, apa PANTAS jd bahan ejekan ?
  2. Jika posisi nya saya tukar, anda jd saya dan saya jd anda, bagaimana perasaan anda ?
Baca Juga: Gelontorkan Uang Rp 450 Juta Tiap Bulannya, Andhika Pratama Buat Raffi Ahmad dan Gading Marten Heran: Belanja Apa Aja?

disini izin saya jelaskan kalau bahan roasting yg anda buat dari cerita yg terkesan membenarkan apa yg anda ucapkan.

dan mas yg terhormat, kalau anda punya anak, atau keponakan anda pasti akan tahu bagaimana mental nya jika melihat video ini, dan ini sangat mengganggu tumbuh kembang anak.

Kalau anda sudah menikah, jika istri anda di jadikan bahan tertawaan oleh orang lain, bagaiamana reaksi anda ?

dimana hati nurani anda jika seorang anak dijadikan bahan Roasting, yg anda tdk tahu cerita selengkap nya.

mas yg terhormat maaf jika ada tulisan saya yg salah, tp saya hanya meluruskan saja, dgn video ini yg tersebar.

Baca Juga: Akhirnya Tangis Raffi Ahmad Pecah saat Tahu Sang Istri Hamil, Suami Nagita Slavina Bongkar Ketakutannya soal Anak Keduanya Hingga Beberkan Rahasia Ini: Sumpah!

kita sama2 org yg bekerja di industri hiburan, dan anda juga tahu kalau perasaan saya, jika istri dan anak saya menjadi bahan ejekan.

Jika mas anggap ini bercanda, anggap saja saya jg bercanda sambil meluruskan ya.

salam hormat saya untuk keluarga mu, dan sukses umtuk karir nya ya, Sehat selalu mas

-- RUBEN ONSU --" tulis Ruben Onsu.

Adapun unggahan Ruben Onsu dikomentari sejumlah rekan-rekan artis, di antaranya Ivan Gunawan, Rossa, Irfan Hakim, Dimas Beck, Melaney Ricardo, Vega Darwanti hingga sang adik Jordi Onsu yang turut menandai Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Baca Juga: Akhiri Rumah Tangganya Bersama Suami, Aura Kasih mulai Berani Urai Alasannya Berpisah dari Eryck Amaral: Aku Enggak Boleh ke Sana

"masih banyak acara untuk bisa bikin orang ketawa ..... ini keterlaluan," tulis Ivan Gunawan, @ivan_gunawan.

"Semoga rejeki yang kita terima,bukan dari hasil menyakiti perasaan orang.Aamiin. sehat selalu adek dan keluarga sayang, semoga selalu dilindungi Allah. love you," tulis Rossa, @itsrossa910.

"Buset deh! Keterlaluan!' tulis Dimas Beck, @dimasbeck.

"Astagaaaaa... kebayang kita jd orang tua liat keluarga kita jd bahan lawakan spt ini!" tulis Melaney Ricardo, @melaney_ricardo.

"@kpipusat @kpai_official sekali2 tengok standup comedian, rata2 meresahkan, yang begini di biarkan ? coba cek di aplikasi juga jangan sibuk perhatiin tv aja. Lebih meresahkan digital bapak ibu sekalian," tulis Jordi Onsu, @jordi_onsu.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya