Unggah Momen Saat Vaksin Covid-19, Selebgram Sekaligus Crazy Rich Ini Ngaku Kerja di Apotek, Padahal Pemilik Deretan Bisnis Ini

Selasa, 09 Februari 2021 | 19:00
Kolase: IG @lamiscorner

Pamer Sudah Dapat Vaksin Covid-19 Duluan, Crazy Rich Helena Lim Langsung Kena Damprat Netizen: Padahal Nakes Aja Belum Semua Divaksin!

Unggah momen saat divaksin, selebgram crazy rich ini ngaku kerja di apotek, padahal pemilik bisnis ini

WIKEN.ID-Indonesia kini sedang tahap penerimaan vaksin.

Presiden Jokowi menjadi penerima vaksin pertama yang disuntik pada Rabu (13/1/2021) lalu.

Setelah itu, beberapa pejabat penting, influencer dan artis juga mendapatkannya guna menambah kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Sinovac buatan China ini.

Kini secara bergiliran, tenaga kesehatan menjadi profesi pertama yang mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Sempat Mengeluh Sakit, Ustadz Maaher At-Thuwailibi Meninggal di Rutan Bareskrim, Begini Penjelasan Polri

Namun kini masyarakat dihebohkan dengan influencer Helena Lim yang mengunggah momen dirinya mendapatkan vaksin gratis dari Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Melalui akun Instagram @helenalim899, Helena memamerkan dirinya proses mulai dari menunggu hingga ketika dirinya mendapatkan vaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan tersebut.

Ia menyatakan bahwa yang ia terima hari ini adalah suntikan pertama vaksin Covid-19.

Dalam dua minggu mendatang, Helena akan kembali disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Sempat Tak Sudi Putrinya Menikah dengan Duda, Hanung Bramantyo Bongkar Sifat Ibunda Zaskia Adya Mecca Kini: Melebihi Suster RS

"Ini yang pertama ya, nanti dua minggu lagi yang kedua," kata Helena dalam video yang ia unggah di akun Instagram-nya, Senin (8/2/2021).

Unggahan Helena lantas viral dan dipertanyakan warganet.

Pasalnya, kekinian baru tenaga medis saja yang termasuk kalangan yang bisa menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada tahap pertama.

Menanggapi adanya unggahan viral ini, Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengaku sudah menelusuri hal tersebut.

Baca Juga: Ramalan 2021: Zodiak Cinta 9 Februari, Pasangan Libra Sedang Melalui Masa Sulit, Kondisi Hubungan Asmara Sagitarius Sangat Ideal

Yani mengaku bahwa pihaknya menemukan ada apotek bernama Apotik Bumi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang nyatanya dimiliki Helena Lim.

Apabila merujuk Undang-Undang nomor 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, lanjut Yani, maka pemilik apotek seperti di pasal 11 masuk dalam kategori tenaga kesehatan.

"Ada 13 item, salah satu apoteker. Ya, dia salah satunya," kata Yani kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Air Mata Celine Evangelista Langsung Bercucuran, saat Ceritakan Respon Sang Anak Ketahui Dirinya dan Stefan William Pisah Rumah: Mungkin Dia Ngerti!

YouTube

Crazy rich PIK Helena Lim dapat suntikan vaksin Covid-19

Dalam Undang-undang nomor 36 tahun 2014, dijelaskan tentang tenaga kesehatan.

Tenaga kesehatan dalam beleid tersebut yakni setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan/atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.

Hal serupa juga dikatakan Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini.

Baca Juga: Kini Jadi Istri Sultan, Nia Ramadhani Ngaku Sempat Merasa Minder Akut Hingga Fobia Keramaian Sebelum Dinikahi Ardi Bakrie: Kita Orang Gak Punya

Ia mengatakan bahwa Helena dan keluarganya membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang sebelum menjalankan vaksinasi Covid-19.

"Yang bersangkutan membawa keterangan bekerja di apotik sebagai penunjang. Dan apotik merupakan salah satu sarana kefarmasian yang masuk dalam prioritas pertama," kata Kristy.

Diketahui, Helena Lim merupakan seorang influencer yang juga berkecimpung di dunia tarik suara dengan single terbarunya berjudul 'Pasrah'.

Warganet juga mengenalnya sebagai pecinta fashion yang tergabung dalam klub mobil mewah McLaren.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya