Kini Didapuk Jadi Juri, Endang Mulyana Tak Menyangka dengan Jalan Hidup Sang Anak, Ceritakan Masa Susah Lesti Kejora

Sabtu, 06 Februari 2021 | 11:40
Instagram

Lesty Kejora dan ayahnya, Endang Mulyana

Kini Didapuk Jadi Juri, Endang Mulyana Tak Menyangka dengan Jalan Hidup Sang Anak, Ceritakan Masa Susah Lesti Kejora

WIKEN.ID -Nama Lesti Kejora kini tengah naik daun.

Selain tenar sebagai penyanyi dangdut, namanya juga makin dikenal ketika digosipkan dengan aktor muda Rizky Billar.

Keduanya dipasangkan usai sama-sama ditinggal menikah dengan orang yang mereka sayangi.

Tak terpuruk, nasib Lesti malah makin mujur.

Baca Juga: Tegaskan Bila Memang Bukan Jodohnya, Terkuak Dalang di Balik Batalnya Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman

Belakangan ini, ayah Lesti, Edang Mulyakan kisahkan masa sulit dan susah bersama sang anak.

Lesti Kejora kini patut berbangga karena ia telah mengangkat derajat orangtua dengan kesuksesan yang direngkuhnya.

Kesuksesan Lesti Kejora pun tak lepas dari peran sang ayah, Endang Mulyana, yang kerap mensupport dan mengantarkan sang putri untuk meraih impiannya.

Endang Mulyana baru-baru ini membandingkan hidupnya dengan Lesti Kejora saat tahun 2014 dan 2021, di mana saat itu ia mengantarkan sang anak yang ikut audisi sebagai peserta.

Baca Juga: Hati Umi Kalsum Hancur Berkeping-keping Tak Kuasa Dengar Kabar Ayu Ting Ting Batal Nikah, Sang Ibu Mendadak Dikabarkan Sakit!

Diketahui, Lesti Kejora mulai bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung sejak kelas 2 SD.

Pada usia 14 tahun, waktu masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Cianjur, Lesty mengikuti audisi D'Academy di Bandung dan ia akhirnya mendapatkan Golden Ticket untuk langsung mengikuti konser nominasi di studio Indosiar, Jakarta.

Sejak berangkat ke Jakarta, ia tak menyimpan harapan muluk-muluk.

Tak terbersit di benaknya bahwa kehidupannya akan berubah drastis menjadi seorang artis.

Baca Juga: Imbas Dibongkarnya Aib Masa Lalu Suami Syahnaz Sadiqa, Raffi Ahmad: Saya Semakin Malu Sama Keluarga Ini

Bisa pentas di atas panggung besar dengan pakaian mewah nan gemerlap, dielu-elukan penonton dengan berbagai atribut dukungan bagi dirinya merupakan hal-hal yang tidak pernah terbayang sebelumnya.

Setelah melalui babak demi babak di panggung D'Academy, akhirnya Lesty dinobatkan menjadi juara 1 di konser kemenangan setelah mengalahkan pesaingnya Nur Aty dari Selayar.

Di panggung konser kemenangan itu, Lesti menerima hadiah uang tunai senilai 100 juta dan sebuah mobil.

Tentu hal itu tak pernah dibayangkan Lesti dan keluarganya, mengingat kehidupan mereka yang sederhana di kampung halaman.

Baca Juga: Bungkam Terkait Alasannya Batal Menikah dengan Adit Jayusman, Unggahan Adik Ayu Ting Ting di Sosial Media Menjadi Sorotan

Ia kemudian merilis single yang berjudul "Kejora" ciptaan Nur Bayan dan seketika riuhnya eforia para penggemarnya menggema.

Pada akhir tahun 2015, Lesti berkesempatan mewakili Indonesia di kompetisi besar D'Academy Asia.

Setelah lolos babak demi babak, ia keluar sebagai runner-up setelah berusaha mengalahkan pesaingnya Danang Pradana Dieva yang juga berasal dari Indonesia.

Ia juga berhasil merebut hadiah uang tunai sebesar 100 juta dan sebuah single berjudul "Zapin Melayu" yang diciptakan langsung oleh Pak Ngah, salah satu juri dan komposer ternama dari negara Malaysia.

Baca Juga: Disebut Istri Soleha Hingga Banjir Pujian, Syahrini Mati-matian Tutupi Tubuh Tanpa Pakaiannya saat Berendam di Pemandian: Takut Aurat

Sejauh ini, Lesti telah merilis sederet single populer termasuk "Kejora" (2014), Egois (2016) dan Lebih dari Selamanya (2018) bersama Fildan Rahayu.

Atas kecemerlangannya di panggung musik dangdut Tanah Air.

Lesti berhasil menyabet sedert penghargaan bergengsi sepertiPendatang Baru Wanita Terpopuler dai Indonesian Dangdut Awards 2015, Penyanyi Dangdut Wanita Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2016, Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (2017) dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Penyanyi Cantik Ini Bongkar Profil Anak Semata Wayang Prabowo Subianto Habis-habisan: Mungkin Inilah Ciri Khas Pendidikan Orang Jawa

Ia juga berakting dengan membintangi sederet serial televisi seperti Kejora (2014), Ada Apa dengan D? (2015), Kekuatan Doa Seorang Biduan (2016) dan masih banyak lagi.

Kini, Lesti sudah masuk dalam daftar penyanyi dangdut top di Tanah Air.

Bahkan Lesti didapuk sebagai juri di salah satu ajang pencarian bakat musik dangdut.

Lesti jadi juri kontes dangdut, ternyata mengingatkan Endang Mulyana sang ayah akan kisah masa lalu mereka.

Baca Juga: Buntut Imbauan Soal Komestik Berbahaya, dr Richard Lee Bertemu Kartika Putri: Ketemu Tapi Tujuannya Berbeda

Ayah Lesti mengunggah foto ketika ia berada di dalam mobil sedang mengantarkan sang putri.

"Antara thn 2014 dn thn 2021 judul ny ttp sama lagi nganter putri ku berjuang cuman beda nya kalo dulu nganter dede @lestykejora ikutan audisi klo skrg nganter dede jadi juri audisi..

alhamdulilah kami sangat bersyukur padamu ya allah atas anugrah yg telah engkau berikan pada keluarga kami.

terimakasih juga kpd kalian yg selalu mensuport dan mendo,akan kami sekeluarga semoga doa terbaik kalian akan berbalik kpd kalian juga amiiin....," tulis Endang.(*)

Baca Juga: Rumah Tangganya Tak Pernah Diterpa Kabar Miring, Nindy Ayunda Akui Dirinya Alamai KDRT sejak 2011: Paling Fatal Itu Tahun 2020

Editor : Amel

Sumber : Instagram, tribunnews

Baca Lainnya