Disinggung Soal Kemantapan Hati Nikahi Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama Sadar Tabiat Aslinya di Masa Lalu Kerap Buat Istri Menangis

Sabtu, 06 Februari 2021 | 11:00
Instagram @andhiiikapratama

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Ditanya soal kemantapan hati nikahi Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama sadar soal tabiat aslinya yang kerap buat istri menangis

WIKEN.ID-Pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menjadi salah satu pasangan selebriti favorit.

Keduanya jarang diterpa isu miring dan kini terlihat amat kompak membesarkan kelima buah hati mereka.

Menikah pada 21 Januari 2012 silam, keduanya ternyata mampu membuktikan bahwa perbedaan usia hampir 6 tahun tak bisa menghalangi cinta mereka.

Namun, tentu saja ada tabiat masing-masing yang kerap membuat pernikahan mereka tak selalu berjalan mulus.

Baca Juga: Bungkam Terkait Alasannya Batal Menikah dengan Adit Jayusman, Unggahan Adik Ayu Ting Ting di Sosial Media Menjadi Sorotan

Bahkan Ussy Sulistiawaty terang-terangan pernah menangis karena tabiat asli sang suami.

Hal ini terkuak dari penuturan Andhika Pratama lewat kanal youtube Ussy Andhika Official pada Kamis (21/1/2021) lalu.

Ini berawal dari pertanyaan netizen bernama akun @ischy_cicuiit yang bertanya soal kualitas yang dimiliki Ussy Sulistiawaty sampai Andhika Pratama mantap untuk mempersuntingnya dulu.

“Kualitas apa yang dimiliki Kak Ussy sehingga Kak Andhika memilih menikah dan bertahan selama sembilan tahun ini?” ucap Andhika Pratama membacakan pertanyaan sang netizen.

Baca Juga: Imbas Dibongkarnya Aib Masa Lalu Suami Syahnaz Sadiqa, Raffi Ahmad: Saya Semakin Malu Sama Keluarga Ini

“Kamu pasti suka kan pertanyaan-pertanyaan begini, pertanyaan yang menjebak untuk aku puji-puji kamu," celetuknya kemudian dengan nada bercanda.

“Aku nggak minta dipuji, ya Allah,” balas Ussy Sulistiawaty membela diri.

Selama bertahun-tahun hidup bersama, Andhika Pratama belakangan menyadari bahwa ia memiliki sisi negatif yang terkadang membuat orang lain sebal kepadanya.

Bukan sembarangan, sang presenter blak-blakan mengaku punya pribadi melankolis dan suka mendramatisir.

Baca Juga: Hati Umi Kalsum Hancur Berkeping-keping Tak Kuasa Dengar Kabar Ayu Ting Ting Batal Nikah, Sang Ibu Mendadak Dikabarkan Sakit!

“Bertahannya aku ke dia bukan semata-mata kita udah punya banyak anak, kita memulai ini susah dan lain-lain.”

“Mungkin itu ada benernya, tapi yang bener-bener dari hati aku adalah semakin ke sini aku makin kenal sama diri aku sendiri.”

“Semakin aku kenal sama diri aku, aku semakin jelas ngeliat diri aku beberapa waktu yang lalu bahkan sebelum kita nikah, aku ini termasuk salah satu karakter pribadi yang sulit,” akunya.

Andhika Pratama tak ayal merasa beruntung punya pasangan seperti Ussy Sulistiawaty lantaran ibu 5 anak itu mampu meredam tabiat jeleknya.

Baca Juga: Ramalan 2021: Zodiak Keuangan Hari Sabtu 6 Februari, Aquarius Mendapatkan Finansial Baru dari Orang yang Kamu Kenal

“Kalau seandainya aku harus berpasangan sama orang mirip aku, full secara karakter, sifat, sama apa yang dipunyai aku, aku sih give up (menyerah).”

“Karena aku ini merasa pribadi aku itu terlalu sulit, terlalu melankolis, suka mendramatisir, banyak lah hal-hal negatif di diri aku.”

“Kualitas dia ya dia mampu menghandle (menangani) itu semua,” puji Andhika Pratama yang langsung bikin Ussy Sulistiawaty tersipu.

“Aku sempet tersadar belakangan ini ‘Gila ya dulu itu gue semenyebalkan itu, gue itu seegois itu, semaunya banget’ tanpa memikirkan gimana pasangan gua nerima semua itu,” sambungnya.

Namun, keteguhan hati Ussy Sulistiawaty itu bukannya tanpa pengorbanan karena di kesempatan yang sama ia mengaku sering diam-diam menangis.

Baca Juga: Tegaskan Bila Memang Bukan Jodohnya, Terkuak Dalang di Balik Batalnya Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman

“Cuma dia bisa menghandle itu, dia mampu membentengi hatinya walaupun harus berkorban dengan air mata. Dia telan semua emosinya supaya nggak jadi rungsing,” tutur Andhika Pratama.

“Di kamar mandi,” sahut sang istri.

“Ada salah satu kebiasaan Ussy yang dulu aku risih kamu terlalu membesar-besarkan aku di depan semua orang.”

“Itu sempet jadi perbincangan antara aku dan Ussy. Kamu bilang ‘Kamu tuh suami aku, aku pengen kamu dilihat orang gini-gini, apa segala macem. Aku nggak pengen orang ngeremehin kamu’.”

“Tapi ternyata setelah aku sadar, dia melakukan itu untuk menutupi sifat menyebalkan aku di depan orang lain,” pungkasnya.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya