Heboh Warga Asing Penyalahgunaan Izin Tinggal, Berikut 5 Seleb WNA yang Pernah Dideportasi dari Indonesia, Dewi Sandra Salah Satunya

Rabu, 20 Januari 2021 | 18:00
Instagram/dewisandra

Dewi Sandra

Sedang heboh WNA dideportasi, ternyata inilah 5 seleb yang pernah dideportasi dari Indonesia, Dewi Sandra salah satunya

WIKEN.ID-Kini tengah viral nama Kristen Gray, WNA yang membuat utas di twitter yang menceritakan pengalamannya tinggal di Bali.

Utas yang dibuatnya menjadi perbincangan lantaran ia diketahui mengajak WNA lain untuk datag ke Bali di tengah pandemi.

Bahkan ia diketahui berusaha menjual buku yang ditulis mengenai pengalaman hidup di Bali yang biayanya terjangkau dan memaparkan cara ke Bali.

Ia dan kekasihnya juga diduga memiliki oknum yang bisa mengurus visa.

Baca Juga: Terima Nasib Sudah Dikhianati Sahabat Sendiri, Luna Maya Blak-blakan Bela Syahrini di Depan Banyak Orang?

Tak butuh waktu lama setelah utas itu dibuat, pihak imigrasi Bali pun melakukan pemeriksaan terhadap Kristen Gray dan menemukan adanya tindak pidana keimigrasian.

“WN Amerika atas nama Kristen Antoinette Gray dikenakan tindak pidana keimigrasian berupa pendeportasian atau pengusiran sebagaimana tersebut Pasal 75 ayat 1 dan ayat 2 huruf f UU 6/11 tentang Keimigrasian,”ujar Jamaruli Manihuruk, Kakanwil Kemenkum HAM Bali, Selasa (19/1/2021) seperti dilansir dari Kompas TV.

Selain Kristen Gray, sejumlah artis dan seleb luar negeri juga tercatat pernah dideportasi dari Indonesia karena kasus tertentu. Siapa saja?

Baca Juga: Gisel Jadi Tersangka Kasus Video Syur, Kini Gempi Justru Ajak Ayahnya Untuk Pindah ke Bali, Gading Marten Ajukan 2 Syarat Ini!

1. Lee Jong Suk

foto: dramabeans.com

Lee Jong Suk

Aktor asal Korea Selatan Lee Jong Suk pernah dideportasi dari Indonesia lantaran menyalahgunakan izin tinggalnya di Indonesia pada 2018 lalu.

Lee Jong Suk yang memiliki visa turis, namun ia mengadakan meet and greet dengan fans di Indonesia.

Kegiatan tersebut dianggap bekerja karena Lee Jong Suk mendapat sejumlah honor dari acara tersebut.

Baca Juga: Tahu Pertama Kali karena Dikirimi Teman, Wijin Gemetar dan Tak Kuasa Tahan Tangis Saat Lihat Video Syur Gisel: Yang Bisa Gue Lakuin Berdoa

2. Christian Bautista

instagram/xtianbautista

Lirik lagu dan chord gitar Hands to Heaven - Christian Bautista.

Penyanyi Christian Bautista pada 2012 lalu dideportasi oleh pemerintah Indonesia karena penyalahgunaan izin tinggal.

Pria asal Filipina ini menggunakan Bebas Visa Kunjungan Singkat (BVKS) dengan waktu tinggal selama 20 hari sebagai turis.

Sayangnya, Bautista malah menggunakan waktu tersebut untuk mengisi acara di televisi.

Baca Juga: Hatinya Bergetar Saat Reino Barack Lakukan Hal Ini, Syahrini Ungkap Alasannya Mengapa Sulit Dapatkan Suami Hingga Usia 36 Tahun

3. Maribeth Pascua

Selain Christian Bautista, penyanyi asal Filipina Maribeth Pascua juga dideportasi karena izin tinggalnya di Indonesia sudah habis.

Ia juga pernah mengajukan izin untuk menjadi WNI, namun permohonannya ditolak karena alasan tertentu.

Baca Juga: Pulang ke Kampung Halaman Reino Barack, Syahrini Malah Kalap Borong Peralatan Dapur di Mall: Ambil Aja Ya Kan

4. Dewi Sandra

Instagram/dewisandra

Dewi Sandra

Banyak yang tak tahu bahwa Dewi Sandra pada awalnya adalah seorang WN asal Inggris pernah dideportasi karena penyalahgunaan izin tinggal pada tahun 2000.

Ia menggunakan visa turis untuk masuk ke Indonesia, namun menggunakannya untuk bekerja.

Setelah kejadian tersebut, ia pun mengubah kewarganegaraannya menjadi WNI.

Baca Juga: Satu-satunya Pria yang Dipacari Syahrini Secara Terang-terangan, Mantan Kekasih Incess Ini Buat Sang Ibu Menangis di Rumah

5. Mohammad Alif bin Dad Khan (Aliff Ali)

Instagram @aliff_alli
Instagram @aliff_alli

Aliff Alli

Aktor Malaysia ini dideportasi dari Indonesia pada 2012 lalu karena izin tinggalnya telah habis, namun ia masih tinggal di Indonesia.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya