Disebut Rumah Paling Kesepian di Dunia, Teta-teki Bangunan Misterius di Tengah Pulau Terpencil Ini Akhirnya Terbongkar, Ada Penghuninya?

Minggu, 13 Desember 2020 | 13:20
Instagram

Rumah paling kesepian di dunia.

Disebut Rumah Paling Kesepian di Dunia, Teta-teki Bangunan Misterius di Tengah Pulau Terpencil Ini Akhirnya Terbongkar, Ada Penghuninya?

WIKEN.ID -Memiliki sebuah rumah adalah idaman setiap orang.

Adapalgi rumah itu dibangun dengan megah serta konsep yang kita inginkan.

Pasti kita akan betah tinggal disana.

Namun siapa sangka, rumah ini beda dari pada yang lainnya.

Baca Juga: Pantas Saja Wajah Nia Ramadhani Cantik Banget, Ternyata Hasil Warisan Turun Temurun dari Neneknya yang Tak Pernah Terekspos Ini, Lihat Asli Lincahnya di Usia yang Tak Lagi Muda

Rumah misterius ini malah dibangun di pulau kecil terpencil membuat banyak orang penasaran.

Rumah tersebut dikelilingi oleh lautan sejauh mata memandang dan telah beredar di internet selama bertahun-tahun, membuat tempat itu mendapat sebutan "rumah paling kesepian di dunia".

Kepulauan Vestmannaeyjar terdiri dari sekelompok pulau kecil di lepas pantai selatan Islandia.

Pulau Elliðaey (atau Ellirey) adalah yang paling timur laut dari pulau-pulau ini, dan rumah bagi satu rumah ikonik.

Rumah ini terletak sendirian di padang rumput yang luas.

Baca Juga: Gajinya 66 Juta Perbulan di DPR, Sambil Satu Kaki Menginjak Kap Mobil Mewah Krisdayanti Berdoa Akan Hal Ini Suatu Hari Nanti

Pulau ini kabarnya tak berpenghuni sejak tahun 1930-an.

Oleh karenanya, keberadaan rumah putih yang tampaknya terawat dengan baik ini semakin membingungkan.

Selama bertahun-tahun, rumor dan teori tentang rumah kesepian di Pulau Elliðaey telah beredar di internet, termasuk bahwa itu dibangun oleh seorang pengusaha eksentrik.

Rumornya rumah itu dibangun untuk melindungi diri dari virus yang bisa mengubah manusia menjadi zombie atau tentang hal-hal unik lainya.

Baca Juga: Duduk Disebelah Ria Ricis, Atta Halilintar Langsung Salting dan Ngaku Kesepian Gegara Meski Pacaran dengan Aurel Hermansyah: Aku Sebatang Kara..

Bahkan ada rumor penyanyi Islandia, Bjork, dikabarkan memiliki tempat peristirahatan di pulau itu dan bahkan sedang bernegosiasi dengan pihak berwenang untuk membeli pulau itu.

Instagram

Rumah paling kesepian di dunia.

Namun tak satu pun dari teori di atas yang ternyata benar.

Kisah nyata tentang rumah paling sepi di dunia ini jelas tidak layak untuk teori konspirasi semacam itu.

Ini sebenarnya hanya sebuah pondok berburu yang dibangun pada tahun 1950-an oleh Asosiasi Berburu Elliðaey.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Batal Menikah dengan Atta Halilintar, Anang Hermansyah Mendadak Singgung Soal Jodoh, Ada Apa Nih?

Para anggota menggunakannya ketika mereka datang ke pulau terpencil untuk berburu puffin.

Tidak jelas bagaimana pulau itu menjadi markas asosiasi berburu, mengingat tidak ada yang tinggal di sana, dan aksesnya juga sulit.

Menariknya, segelintir keluarga benar-benar tinggal di Pulau Elliðaey hingga tahun 1930-an, ketika mereka akhirnya memutuskan untuk pindah ke wilayah yang lebih padat di Islandia untuk mencari peluang yang lebih baik.

Instagram

Rumah paling kesepian di dunia.

Namun, mereka tahu apa yang mereka tinggalkan - banyak puffin dan ikan Atlantik - jadi mereka kembali ke pulau itu secara berkala untuk berburu.

Baca Juga: Mendadak Unggah Foto Gisella Anastasia di Instagram, Hotman Paris Akui Terpesona dengan Janda Gading Marten: Ah Mantab!

Mungkin begitulah asosiasi berburu dimulai di Pulau terpencil itu.

Meskipun pondok berburu Elliðaey terus dipertahankan dalam kondisi baik oleh asosiasi berburu pulau itu, itu masih bukanlah rumah ternyaman di dunia.

Tinggal di antah berantah memang memiliki keistimewaan, tetapi di sana tidak ada listrik atau air ledeng dalam ruangan.

Rumah itu memang memiliki sauna dari sistem pengumpulan air hujan, namun jelas fasilitas masih sangat jauh dari kata nyaman.

Baca Juga: Anang Hermansyah dan Ashansty Sampai Angkat Tangan, Aurel Sebut Cuma Atta Halilintar yang Bisa Membuatnya Lakukan Hal Ini: Dia Ngajarin Aku Banyak..

Karena Pulau Elliðaey adalah daerah bersarang utama bagi petrel badai dan burung laut lainnya, pulau ini terdaftar sebagai cagar alam dan kawasan lindung, tetapi hal itu tampaknya tidak menghentikan anggota Asosiasi Perburuan Elliðaey untuk mendatanginya.

Namun, jika Anda hanya ingin mengagumi keindahan alam tempat ini, perusahaan tur yang beroperasi di kepulauan Vestmannaejar menawarkan perjalanan sehari ke beberapa pulau terpencil ini. (*)

Artikel ini telah tayang di Suar.ID, dengan judul "Dibangun di Pulau Terpencil, Asal-usul Rumah Misterius Paling Kesepian di Dunia Ini Akhirnya Terungkap"

Editor : Pipit

Sumber : Suar.id

Baca Lainnya