Inilah Cara Mudah Melatih kucing Agar Mudah diberi perintah , Sama Mudahnya Dengan Anjing

Kamis, 03 Desember 2020 | 22:25
www.adventurecats.org

Ilustrasi melatih Kucing

WIKEN.ID - Terkadang kita menunjukkan rasa sayang kepada kucing secara berlebihan, seperti mendekap atau menggendong kucing, memberi camilan, dan mengajaknya bermain. Tapi, bentuk kasih sayang kita bisa dianggap berbeda olehnya.

Baca Juga: Apes Banget! Beli PS5 Online Malah Dikirim Makanan Kucing dan Beras

Perhatian yang kita berikan seringkali justru membuat kucing kesal dan jengkel.

Agar tidak salah sangka, para ahli perilaku kucing menjelaskan hal-hal yang dapat "mengganggu" dan tidak disukai kucing seperti Bayi

"Perubahan besar dalam hidup seperti pindah rumah atau menyambut anggota keluarga baru seperti kelahiran bayi, dapat membuat kucing stres." Demikian dikatakan Kristyn Vitale, peneliti postdoctoral di Human-Animal Interaction Lab. di Oregon State University, AS.

Lembaga American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA) melalui situs resminya membagi tips untuk membantu kucing terbiasa "berbagi rumah" dengan bayi.

Caranya adalah memutar suara bayi sebelum ibu sang bayi melahirkan, agar kucing terbiasa dengan bayi tersebut. Pastikan kita merawat kucing secara rutin dan bermain setidaknya sebulan sebelum ibu melahirkan.

Baca Juga: Bagaikan Mitos yang Terpatahkan, Aneh Tapi Nyata Kucing Ini Lari Tunggang Langgang Ketakutan Dikejar Tikus Kecil

Jika dibandingkan dengan anjing, kucing jauh lebih sulit untuk dilatih dan diberi perintah.

Namun faktanya, melatih kucing bukan hal yang mustahil.

Meski membutuhkan waktu dan kesabaran tinggi, melatih kucing dapat membantu memperkuat hubunganmu dengan hewan berbulu tersebut.

Baca Juga: Rela Ceraikan Pasangan Masing-masing Hingga Putuskan Kumpul Kebo Selama 2 Tahun, Mieka Amalia: Kita Berdua Bukan Manusia Sempurna..

"Konsep dan prosedur di balik melatih kucing sama persis dengan yang kita terapkan untuk melatih anjing." Demikian dikatakan Jessica Watson, pemimpin tim Cat World dalam organisasi nirlaba Best Friend Animal Society.

Baca Juga: Buruan Sebelum Berakhir Akhir Desember 2020, Inilah 14 Provinsi Bebaskan denda PKB maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor BBNKB"Kesulitannya adalah menemukan apa yang disukai kucingmu. Tidak mudah untuk membuat kucing senang," kata dia.

Persiapan melatih kucing Perintah yang kita berikan untuk kucing sebaiknya dikaitkan dengan sesuatu yang baik.

Jika kucing memperoleh pengalaman buruk saat menjalankan perintah, kita harus memulai dari awal dan mencoba taktik lain.

"Saat melatih kucing saya, yang saya lakukan adalah bersiul setiap kali saya memberikan makanan pada kucing, di mana saya meletakkan makanan di depannya," kata Watson.

"Waktu adalah kunci utama untuk memastikan kucing menganggap siulan sebagai hadiah, yang dalam hal ini berbentuk makanan."

Halaman Selanjutnya ............

Tag :

Editor : Alfa