Tampak Tegar dan Biasa Saja Usai Dihantam Video Syur Mirip Dirinya, Pakar Mikro Ekspresi Ungkapkan Sikap Gisel: Tidak Melakukan Itu Maka Hidupnya Akan Berhenti di Situ

Selasa, 17 November 2020 | 13:40
Instagram @gisel_la

Gisella Anastasia

Tampak Tegar dan Biasa Saja Usai Dihantam Video Syur Mirip Dirinya, Pakar Mikro Ekspresi Ungkapkan Sikap Gisel: Tidak Melakukan Itu Maka Hidupnya Akan Berhenti di Situ

WIKEN.ID - Usai video syur mirip dirinya viral dan menghantam dirinya, Gisel nampak tegar dan biasa saja.

Seolah bukan hal penting lantaran ini bukan kali pertama dirinya mesti menghadapi video syur yang disebut-sebut sebagai dirinya.

Hal ini pun menarik perhatian seorang pakar Mikro Ekspresi.

Pakar Mikro Ekspresi tersebut, Kirdi Putra soroti perlakuan Gisella Anastasia, artis mirip pemeran video syur yang belakangan ini viral di media sosial sampai menggemparkan publik.

Video panas berdurasi 19 detik tersebut melibatkan artis berinisial GA yang tak lain adalah mantan istri Gading Marten dan ibu dari Gempita Nora Marten atau Gempi.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar, Ternyata Anak-anak Sule Beri Tantangan Ini Kepada Nathalie Holscher Sebelum Resmi Menikah, Hingga Singgung Soal Perjanjian, Ada Apa?

Hal demikian terjadi lantaran pemeran perempuan dalam video memiliki wajah seperti Gisel.

Kirdi Putra pun membeberkan pandangannya terkait kondisi pacar Wijin yang tetap santai bersosial media pasca beredar video tak senonoh yang mirip dengannya itu.

Dalam tayangan video di kanal youtube Cumicumi pada Selasa (17/11/2020), Kirdi Putra tak menyalahkan sikap yang diambil oleh Gisella Anastasia saat ini.

Jika benar pemeran perempuan itu adalah Gisel ataupun sebaliknya, Kirdi Putra menilai bahwa Gisel memang tetap perlu melanjutkan kehidupannya.

Di samping itu, Gisel yang merupakan penyanyi dan juga pemain sinetron, dia juga aktif mencari pundi-pundi kekayaan dari endorsement melalui sosial media yang dia miliki.

"Ada dua kemungkinan kan, misalnya itu video mirip dia dan itu video dia. Di antara dua kemungkinan ini, dia tetap perlu melanjutkan hidup. Pekerjaan dia adalah dari cara endorse, aktivitas di sosial media. Kalau dia tidak melakukan itu maka hidupnya akan berhenti di situ, " kata Kirdi Putra, Pakar Mikro Ekspresi, dikutip Banjarmasinpost.co.id, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Seolah Menantang Syahrini, Lia Ladysta Terang-terangan Selolah Tak Takut Masuk Penjara, Istri Reino Barack Sampai Naik Pitam

Apapun yang Gisella Anastasia lakukan dinilai tidak berpengaruh ke masyarakat lantaran orang-orang berpendapat sesuai dengan kehendaknya.

Hujatan dan makian orang akan terus bergulir kendati Gisel melakukan hal yang benar menurutnya sendiri sekalipun.

"Kalau ini dia, misalkan dia berhenti beraktivitas, orang akan menghujat, orang akan berkata 'Nah kan bener makanya stress'. Nah kalau ini dia, dia akan terus beraktivitas, orang juga akan menghujat 'Gila, udah dia, masih aja gini, orang bener-bener gak cuek, tambeng dan sebagainya', " ujar Kirdi.

"Kalau misalnya ini bukan dia dan dia berhenti beraktivitas, orang malah akan curiga 'Iya kan bener gak mungkin bukan dia'. Kalau ini bukan dia dan dia terus beraktivitas, orang akan bilang 'Nah bukan dia tapi kok cuek yah, kok gak terpukul sama sekali yah, kok gak punya perasaan yah dan sebagainya', " sambungnya.

Kirdi Putra merasa bila empat kemungkinan yang bisa terjadi tersebut tidak berpengaruh apapun ke kehidupan Gisel.

Menanggapi hasil analisa kemiripan Gisella Anastasia dengan pemeran di video syur, Kirdi Putra mengatakan bila hasil yang menunjukkan angka di bawah 80 persen dinilai belum valid.

Kendati demikian, dia yang mengaku bukan ahli di bidang tersebut, tetap merasa bila memang banyak orang-orang yang mirip di luaran sana.

"Buat saya, temen-temen di pakar telematika pasti tahu batas-batas kemiripan wajah dalam software. Ada batasan yang menyatakan bila benar orang tersebut adalah pelakunya. Antara 90 atau 95 persen saya gak tahu, " beber Kirdi.

Baca Juga: Kejadian di Luar Nalar, Mobil Xenia Melaju 100 Km/Jam di Akses Jalan yang Tak Dapat Dilalui dan Berakhir di Kawasan Hutan

"Tapi kalau 70 satau 75 persen kasian lah, kalo hanya segitu dipopulerkan. Orang jadi terarah 'Oh ini dia berarti', " terusnya.

Hari ini Selasa (17/11/2020), artis Gisella Anastasia alias Gisel rencananya diperiksa polisi terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya itu.

Ibu dari Gempita Nora Marten atau Gempi itu diperiksa sebagai saksi.

Pemeriksaan kekasih Wijin itu sebagai perkembangan proses hukum yang telah berjalan.

Sebelumnya dua pelaku penyebaran video syur mirip Gisel tersebut ditetapkan sebagai tersangka, kini Gisel akan dipanggil untuk menjalankan diperiksa sebagai saksi.

Hal ini dipastikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

"Menyangkut dua tersangka yang kami amankan, besok kami akan memanggil seorang inisial GA sebagai saksi. Jam 10 kami undang ke sini," ujar Yusri saat dihubungi wartawan, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Kini Sah Menjadi Sepasang Suami Istri, Begini Perjalanan Cinta Sule dan Nathalie Holscher yang Sudah Kenal sejak Lama

Terkait pemanggilan Gisel sebagai saksi, Yusri memberi penjelasan.

"Saudari G dipanggil sebagai saksi. Kenapa? Karena waktu di BAP tersangka menyebut nama G. Makanya G dipanggil dulu ini," ujar Yusri.

Sebagai informasi, pelaku penyebar video berinisial PP (24) dan MN (22) terancam dijerat dua pasal berlapis, yaitu Pasal 27 Ayat 1 juncto Pasal 45 Pasal 19/2019 tentang UU ITE dan Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang Undang Nomor 44 2008 Tentang Pornografi.

(*)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Gisel Tetap Eksis di Media Sosial Pasca Video Syur Mirip Dirinya, Begini Kata Pakar Mikro Ekspresi

Editor : Pipit

Baca Lainnya