Gara-gara Tak Langsung Membantah, Pakar Ekspresi Ungkap yang Dirasakan Gisel Usai Video Syur Mirip Dirinya Viral: Ada Perasaan Campur Aduk, Perasaan Tidak Nyaman, Kesal, Cemas

Selasa, 10 November 2020 | 17:20
Tribunnews

Gisella Anastasia

Gara-gara Tak Langsung Membantah, Pakar Ekspresi Ungkap yang Dirasakan Gisel Usai Video Syur Mirip Dirinya Viral: Ada Perasaan Campur Aduk, Perasaan Tidak Nyaman, Kesal, Cemas

WIKEN.ID - Kasus video asusila miripGisellaAnastasiaatauGiselhingga kini masih menjadi sorotan di mana-mana.

Banyak warganet yang menyinggung video syur ini di instagram Gisel ataupun orang-orang terdekatnya.

Bahkan link videoGiselmasih diburu warganet, salah satunya di Twitter.

Tak langsung mengklarifikasi, Gisel seolah cuek dan masih tetap beraktivitas seperti biasa bersama putrinya.

Perkembangan terbaru, kasus ini rupanya sudah dilaporkan kepolisi.

Perwakilan advokat melaporkan video asusila miripGiselyang viral di media sosial itu ke polda metro jaya.

Konsumsi secara masif di dunia maya itu dianggap meresahkan publik.

Baca Juga: Terjebak Masa Penjemput Rizieq Shihab, Pasangan Suami Istri Ini Ceritakan Perjuangannya Jalan Kaki 3 Kilometer Demi Tak Ketinggalan Pesawat

Disebut-sebut, dalam video fullGiselitu sosok artis wanita yang disebut-sebut miripGisellaAnastasiaaliasGisel.

"Kami juga penegak hukum seperti Polri TNI. Makanya kami meminta kepada Kapolda Metro Jaya utk mengusut tuntas. baik yg menyebarkan dan juga pelaku,” ujar Pitra.

AdvokatPitraRomadonimengaku telah mengantongi sejumlah bukti.

Salah satunya ada belasan akun media sosial yang disebut telah ikut menyebarkan video syur tanpa sensor tersebut.

Tak hanya mengincar para pelaku penyebar video berkonten asusila, Pitra juga meminta agar kepolisian menindaklanjuti sosok yang ada di dalam video.

Menurut Pitra, baik pelaku dan juga penyebar video dapat diancam dengan undang-undang informasi transaksi elektronik dan juga undang-undang pornografi.

Sanksi denda milyaran rupiah hingga hukuman pidana kurungan juga disebut bisa dijatuhkan kepada kedua pihak.

Sebelumnya diketahui, pengecara Febrianto dari Ampi melaporkan penyebar dan pemain video syur tersebut ke polda metro jaya. Dan laporan tersebut telah diterima oleh Polda Metro Jaya.

Jebolan Indonesian Idol,GisellaAnastasiatelah memberikan klarifikasi terkait Video Syur mirip dirinya yang viral di Twitter.

Namun, masih banyak yang penarasan apakah sosok wanita dalam video tersebut benarGiselIdol atau wanita lain yang miripGisel.

Terbaru, gesturGiselsaat memberikan klarifikasi terkait video syur mirip dirinya dinilai janggal.

Pakar ekspresi sebut ada kecemasan hingga menyembunyikan sesuatu.

Setelah video syur mirip dirinya viral,Giselakhirnya merespons.

Namun, gesturGiselketika memberikan klarifikasi dinilai ganjil oleh Nunki, pakar ekspresi.

Nunki merasa korban yang mendapat dampak negatif dalam kasus ini seharusnya lantang membantah.

Namun hal tersebut tidak dilakukanGisel.

Berdasarkan analisis ekspresi dari video,Giseldinilai tidak seperti korban dan menyembunyikan sesuatu.

Baca Juga: Pernah Tangani Kasus Cut Tari, Hotman Paris Beri Peringatan Gisella Anastasia Soal Video Syur Mirip Dirinya: yang Jelas, Saya Ingatkan Hati-hati!

"Nah ini yang menarik ya dari respons seorangGisel, dia tidak langsung membantah ya atau tidak justru yang bunda lihat itu dia merasa sebagai korban," kata Nunki yang dikutip dari video YouTube Cumicumi, Minggu 8 November 2020.

Gisel, kata Nunki, tidak mengatakan secara tegas bahwa wanita yang berperan dalam video syur itu bukan dirinya.

"Ini menarik kalau merasa sebagai korban dan bukan melakukannya, harusnya kan bisa mengklarifikasi bukan saya kalau seseorang itu bukan dia pelakunya dia paling lantang berteriak untuk membuktikan jika bukan dia," ujarnya.

Nunki mengatakan responsGiseltidak seperti korban-korban pada umumnya.

"Gisel itu gesturnya seperti dikorbankan tapi ada yang aneh di sini kenapa biasa orang ketika merasa tidak bersalah seperti yang dituduhkan itu justru teriakannya paling nyaring untuk menantang orang-orang untuk membuktikan itu bukan dia," lanjut Nunki.

"Ketika ditanya apakah itu bukan dia, ada yang menarik dari gesturGiselyaitu tanpa disadar membuat gerakan menggosok di atas bibir bahkan sampai menggaruk," tutur Nunki.

Hal tersebut merupakan gestur bawah sadar yang dilakukan ketika seseorang merasakan beragam emosi, seperti cemas, tidak nyaman, dan lainnya.

GesturGisellainnya yang dianalisis oleh Nunki adalah gerakan menarik telinga.

"Itu gestur respons bawah sadar mengatakan bahwa ada perasaan campur aduk, perasaan tidak nyaman, kesal, cemas, kemudian ada menarik-narik telinga. SepertiGisel'aduh apalagi sih berita apalagi yang saya dengar'," tutur Nunki.

Belum Ingin Ambil Langkah Hukum

Tak seperti sebelumnya, kali iniGisellaAnastasiabelum mengambil langkah hukum untuk viralnya video syur yang mirip dirinya.

Ia mengurai, proses hukum kasus serupa sebelumnya saja belum berjalan.

Meski demikian,Giselmasih akan membicarakan kemungkinan mengambil langkah hukum dengan sang pengacara.

Untuk kedua kalinyaGisellaAnastasiadikaitkan dengan video syur mirip dirinya yang tersebar di media sosial.

Apabila sebelumnya,Giselmengambil langkah tegas dengan membawanya ke ranah hukum, kali ini mantan istri Gading Marten ini belum memikirkan langkah berikutnya.

Gisel yang sedang berlibur di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), tampak tidak ingin liburannya dengan putrinya, Gempita Nora Marten, terusik dengan hebohnya video tersebut.

"Aku sih udah sempet tektokan (sama pengacara), nantilah kalau pas pulang obrolin lagi baiknya gimana," kataGiseldikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Sabtu 7 November 2020.

Menurutnya, proses hukum kasus yang pertama saja belum berjalan sehingga ia bakal berkonsultasi dengan kuasa hukum terlebih dahulu.

Baca Juga: Berusia 1000 Tahun, Suara-suara Misterius Sering Terdengar dari Dalam Sumur, Ternyata Berasal dari Ruangan Rahasia Ini

Mengenai beberapa kesamaan yang ditemukan dalam video tersebut dengan dirinya,Giselseperti juga sudah enggan menanggapinya.

MenurutGisel, kasus ini sama seperti sebelumnya. Jadi, meskipun sedih, bintang film Laundry Show ini memilih pasrah dengan komentar netizen yang dialamatkan padanya.

"Terserah kalau netizen ya bebas kan selalu diberi tempat, jadi ya mau gimana," tutur penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

"Yang bisa aku lakuin cuma menjalani aja. Membuktikan hari ke hari kalau memang aku berusaha jadi yang terbaik diri aku aja," kataGisellagi.

Diketahui, ini bukan kali pertama namaGiseldikaitkan dengan video syur. Tahun lalu, ibu dari Gempi ini melaporkan sejumlah akun yang menyebarkan video syur yang menyebut wanita dalam video itu adalah dirinya.

Gisel melaporkan ke pihak berwajib karena merasa namanya dicemarkan.

Akui Sedih

Raut tak senang terlihat jelas di wajahGisel, tetapi ia berusaha untuk tetap tersenyum.

KesedihanGiselterkait beredarnya video asusila tersebut lebih kepada takut jika Gempi akan mengetahui hal tersebut.

Kasus video syur yang diduga mirip dirinya yang lama masih dalam proses, kiniGisellaAnastasiakembali terseret kasus serupa.

Gisel yang sedang berlibur di Sumba, Nusa Tenggara Timur, mengaku sedih karena harus kembali menghadapi masalah sama.

"Sebenarnya sedih sih, berkali-kali lagi kan. Cuma kalau anak-anak gimana, kalau ngelihat kok kayaknya langganan banget," tuturGiselyang mencoba tertawa.

Dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu 7 November 2020,Giselsekarang hanya bisa pasrah dan sadar kalau ada banyak orang dengan wajah mirip dirinya.

"Enggak mau bikin runyam semuanya. Kalau kayak gitu, yang mukanya kayak aku kan juga banyak kan. Jadi enggak mau, ya udahlah, udah pernah, udah lewat," ujarnya pasrah.

Gisel mengetahui pertama kali beredar video syur mirip dirinya sejak Jumat 6 November 2020 malam.

Hanya saja, awalnyaGiselsempat enggan menanggapi viralnya video syur yang disebut mirip dengannya tersebut.

Bahkan, menurut pengakuannya, kasus video sebelumnya saja belum juga selesai. Kini, sudah bertambah lagi kasus baru.

Diketahui,Giseldidampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, pernah melaporkan kasus pencemaran nama baik terkait viralnya video syur tahun lalu.

Saat itu,Giselmendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan video itu.

Pasalnya,Giselmerasa nama baiknya dicemarkan dengan disebarkannya video syur yang disebut mirip dirinya tersebut.

Perasaan Campur Aduk

Gisel menyebut bingung untuk mengklarifikasi berkait video syur tersebut. Mengingat, ini bukan kali pertama ia tersandung kasus video tersebut.

“Aku bingung klarifikasinya gimana, soalnya juga sudah bukan kali pertama ya kena di aku,” tulisGisellewat pesan singkat kepada awak media, Sabtu 7 November 2020.

Sedih

Lebih lanjut, kekasih pebasket Wijin itu mengaku sedih lantaran namanya kembali tercoreng karena beredarnya video syur yang diduga mirip dirinya di media sosial.

“Sebenarnya sedih juga, cuma ya sudah enggak apa-apa dihadapi saja,” ujarGisel.

Tidak Senang

Sementara, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi,Giseltampak santai menanggapi namanya kembali dikaitkan dengan video syur.

Namun,Giseljuga terlihat kesal karena lagi-lagi namanya dikaitkan dengan viralnya video syur.

"Sebenarnya kalau ditanya mah, agak enggak happy ya. Ini kan juga bukan kali pertama banget," kataGisel.

Tentunya peristiwa ini sangat mengejutkan untukGiselyang saat ini sedang berlibur di Sumba, Nusa Tenggara Timur bersama anaknya.

Trending Twitter,linkvideogisel.MP4 atau vidio miripGisella kini diburu, warganet, 2 media sosial (medsos) jadi lokasi pencarian.

Kasusvideo miripGiselmasih membuat heboh, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga: Jauh-jauh Hari Sudah Dapat Ultimatum dari Gading Marten, Kini Kamar Tidur Gisel Disebut Mirip dengan Lokasi Video Syur yang Lagi Viral

Kabar terbaru, link video miripGisella atau video gisel.MP4 kini diburu, masih trending topic di Twitter,Profil ataubiografiGisellaAnastasiabisa dilihat di dalam artikel,

Warganet buru link videoGiselfull di Twitter dan Telegram karena penasaran akan sosok wanita di video itu.

Tak ayal hingga saat ini, namaGiselmasih menjadi Trending Topic di Twitter hari ini, pada Sabtu (7/11/2020).

Pantauan Wartakotalive.com, beberapa warganet di Twitter masih penasaran dengan video viralGiseltersebut.

Beberapa dari mereka tak percaya dengan durasi vidio mirip Gisel yang hanya 15-19 detik saja.

Hingga saat ini, warganet Twitter masih mencari-cari link videoGiselfull atau vidio miripGiselberdurasi panjang itu.

Penampakan di Twitter, rata-rata hanya tangkapan layar dari video yang sudah tersebar luas di medsos.

Di momen yang sama, beberapa warganet membocorkan terkait maraknya videoGiseldi Telegram.

Pantauan Wartakotalive.com di Telegram, warganet juga mencari-cari link video artisGiseltersebut di Telegram.

Tak ayal, kata kunci Telegram turut menjadi Trending Topic di Twitter.

Pemantauan Wartakotalive.com, dengan menggunakan kata kunci 'Gisel' di kolom pencari, akan muncul akun-akun berfotokan artis miripGisellaAnastasia.

Banyak di akun-akun pribadi hingga sejumlah akun grup Telegram menyajikan video artis miripGiseltersebut.

Penemuan saat ini, video Gisel yang tampak tak senonoh tersebut hanya berdurasikan 19 detik.

(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judulBukan Gisel, inilah yang Akhirnya Melaporkan Video Syur Mirip Mantan Istri Gading ke Polisidandi Wartakotalive dengan judulLink Video Full Gisel Jadi Buruan, Warganet Telusuri Media Sosial Twitter Hingga Telegram

Editor : Pipit

Baca Lainnya