Dulu Dituduh Gila Hingga Dijemput Paksa Petugas RSJ, Marshanda Ungkap Kisah Sebenarnya 6 Tahun Silam: Ada Caranya Untuk Menghargai Manusia..

Selasa, 03 November 2020 | 18:50
Instagram @marshanda99

Artis cantik Marshanda

Dulu Dituduh Gila Hingga Dijemput Paksa Petugas RSJ, Marshanda Ungkap Kisah Sebenarnya 6 Tahun Silam: Ada Caranya Untuk Menghargai Manusia..

WIKEN.ID -Aktris Marshanda mengungkap kisah sebenarnya terkait penjemputan paksa dirinya oleh tiga karyawan rumah sakit jiwa.

Peristiwa penjemputan paksa ini terjadi di apartemennya, Puri Casablanca pada 26 Juli 2014.

Sekitar 6 tahun berlalu, Marshanda kini mulai berani buka suara terkait kisah sebenarnya.

Dilansir dari program acara Nyonya Boss pada Senin (2/11), Marshanda mengungkapkan kisah tersebut kepada Nia Ramadhani.

Baca Juga: Belum Punya Pasangan Wanita Hingga Dituding Penyuka Sama Jenis, Chef Juna Cuek dan Tak Peduli: Itu Urusan Kita Sama yang di Atas!

"Gue sampai nanya ke teman gue tentang video lo yang marah dan macam-macamnya, menurut gue secara logika kita sering banget lihat ada yang nangis dan sebagainya. Tetapi Marshanda juga begitu tetapi lebih cepat aja cuma dibuat image Marshanda gila," ujar Nia Ramadhani.

"Mereka baru menemukan enaknya melakukan itu, ternyata bisa merasakan perasaan bebas. Nah 2009 itu yang gue rasakan," aku Marshanda.

Nia menilai, video yang mengekspresikan perasaan itu merupakan hal lumrah, namun yang membuat persepsi Marshanda gila itu karena pernyataan orang tua pameran Lala di Sinetron Bidadari.

Baca Juga: Gegara Sering Diajak Tidur di Hotel Sama Ayah Murid-Muridnya, Guru Seksi Ini Banting Setir Jadi Bintang Film Porno, Intip Potretnya!

"Orangtua lo sendiri yang menyebutkan seperti itu. Bagaimana perasaannya?" tanya Nia.

"Jadi itu terjadi ketika proses perceraian. Prosesnya itu gue masukkin gugatan cerai, terus tiga bulan kemudian gue melepas hijab, proses perceraian berlanjut dan banyak masalahnya dalam waktu satu tahun."

"Di 2009 gue didiagnosa alami bipolar disorder, selama berjalan waktu gue mau tetap sehat dan stabil dengan cara yang sehat," jelas Marshanda.

Mantan istri Ben Kasyafani mengakui, bipolar disorder tak menganggunya namun ia merasakan banyak orang sekitarnya yang tak kuat dengan banyaknya energi yang dimiliki.

Baca Juga: Kekayaannya Tembus Rp 400 Miliar Hingga Mendapat Julukan Sultan Andara, Ternyata Raffi Ahmad Baru Merasa Sukses Kalau Dirinya Sudah Meninggal, Kok Bisa?

Youtube Trans TV Official
Youtube Trans TV Official

Nia Ramadhani dan Marshanda

"Jadi intensitas emotion gue itu lebih banyak terus lingkungan keluarga yang kebanyakkan akademisi, bussiness man yang bukan main emosi seperti kita pekerja seni."

"Mereka melihatnya 'kok ini anak bisa mengeluarkan emosi yang dia punya', terus mereka gak berani ketika melihat gue begitu," terang Marshanda.

Waktu itu, keluarga mengira Marshanda sedang mengalami gangguan kejiwaan dan tidak bisa mengontrol diri sendiri.

Baca Juga: Jadi Kepala Negara Sekaligus Pemimpin Pemerintahan, Ternyata Segini Gaji yang Diterima Presiden dan Wakil Presiden Tiap Bulannya!

"Jadi ada banyak anggapan ketika keluarga memutuskan gerebek dan bawa paksa ke rumah sakit."

"Yang disebutkan keluarga 'apakah kita mau menolongnya?karena dia gak punya self control', sementara mereka tahu ketika 2009 - 2014 saat gue stop minum obat lalu gak sanggup, gue selalu menolong diri sendiri, pergi ke psikiater," beber Marshanda.

Dari hal itu, Marshanda belajar berhenti memprioritaskan kebutuhan orang lain.

"Gue dari kecil gak pernah set boundaries, gue mengizinkan orang-orang untuk take what they want from me, tanpa mengajarkan ada pintu satu untuk memasukinya dan ada caranya untuk menghargainya seperti manusia."

Baca Juga: Selangkah Lagi Menuju Pelaminan Bareng Nathalie Holscher, Putri Delina Justru Korek Luka Lama Sule Sejak Ditinggal Lina Jubaedah, Ada Apa Nih?

"Gue harus berhenti memprioritaskan kebutuhan orang lain diatas prioritas gue," aku Marshanda.

Mendapatkan perlakuan seperti itu, Marshanda lantas mendapatkan saran dari temannya untuk memaafkan saja keluarganya.

"Gue ampe bengong dan sadar kalau gue memaafkan mereka supaya gue lepas dari belenggu yang buat gue meredup," ujar Marshanda.

Artis Marshanda atau yang akrab disapa Chacha lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989.

Baca Juga: Pergokin Secara Langsung Sang Ayah dan Nathalie Holscher Nekat Lakukan Hal Ini di dalam Mobil, Intip Respons Putra Bungsu Sule: Jijik!

Dia dikenal lewat perannya sebagai Lala di sinetron Bidadari dan Nia di sinetron Orang Ketiga.

Chacha pernah memperoleh beberapa penghargaan, yakni SCTV Awards 2018 kategori Aktris Utama Paling Ngetop (sinetron) Orang Ketiga, dan SCTV Awards 2019 kategori Artis Paling Sosmed.

Diketahui, Marshanda pernah menikah dengan presenter dan VJ MTV, Ben Kasyafani pada April 2011. Namun, mereka bercerai pada 2014 lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul "Ungkap Fakta di Balik Dijemput Paksa Petugas RS Jiwa, Marshanda Ungkit Cara Menghargai Manusia"

Editor : Amel

Sumber : Tribun Jakarta

Baca Lainnya