Dulu Sekali Manggung Raup Penghasilan Fantastis, Penyanyi Dangdut Ini Terpaksa Jual Aset Demi Memenuhi Kebutuhannya Selama di Bui

Selasa, 06 Oktober 2020 | 19:30
Tribunnews Bogor

Saipul Jamil Dikabarkan Sudah Jual Semua Aset Selama Dipenjara, sang Kakak Kini Buka Suara

Dulu Sekali Manggung Raup Penghasilan Fantastis, Penyanyi Dangdut Ini Terpaksa Jual Aset Demi Memenuhi Kebutuhannya Selama di Bui

WIKEN.ID -Sebagaimana diketahui, Saipul Jamil kini tengah menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Pedangdut yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat itu terjerat vonis hukuman penjara sejak 18 Februari 2016 silam.

Saipul Jailsudah empat tahun mendekam di penjara, sejumlah aset sudah dijual.

Mantan Dewi Perssik itu menjalani hukuman atas kasus asusila dan suap.

Baca Juga: Hilang dari Peredaran Hiburan Tanah Air, Dewi Perssik Bongkar 2 Wanita yang Cinta Mati Sama Saipul Jamil

Saipul Jamil tidak bisa bekerja dan mencari pemasukan karena mendekam di penjara.

Dia harus menyelesaikan vonis hakim atas dua kasusnya selama delapan tahun.

Nah, beredar kabar, Saipul Jamil sampai menjual beberapa asetnya untuk bertahan hidup di penjara serta menghidupi keluarganya.

Ya, Kakak kandung Saipul Jamil, Samsul angkat bicara soal kondisi serta kabar aset adiknya yang dikabarkan di jual untuk bertahan hidup.

Baca Juga: Bakal Nikah Lagi Usai Bebas dari Jeruji Besi, Petugas Sipir Bocorkan Sosok Wanita yang Sering Kunjungi Saipul Jamil

"Sudah empat tahunan ya di penjara. Saya pribadi salut sama dia (Saipul Jamil) soal kondisi," kata Samsul dalam video di channel YouTube Dewi Perssik, Selasa (6/10/2020).

Samsul membenarkan kalau pria yang akrab disapa Ipul itu sudah menjual beberapa asetnya untuk bertahan hidup di penjara dan menghidupi keluarganya.

"Ada yang dijual asetnya, tapi untuk investasi dan kebutuhan dia (Saipul Jamil) di dalam penjara," ucapnya.

Samsul menyebutkan kalau keluarga membangun bisnis dari penjualan hasil aset mantan suami Dewi Perssik itu, dua diantaranya adalah brand kacamata dan juga resto.

Baca Juga: Kondisi Istrinya Tengah Hamil Tua, Tapi Kelakuan Ammar Zoni Buat Irish Bella Nanggis Sesenggukan Keluar Rumah

"Tapi asetnya masih ada. Aset yang dijual uangnya kami putar lagi. Tujuannya semoga bisa memenuhi kebutuhan mas Saipul dan keluarganya," jelasnya.

Lebih lanjut, Samsul berharap Saipul Jamil segera bebas dan menjadi pribadi yang baru, agar bisa kuat menjalani kehidupan kedepannya.

"Harapannya buat Saipul Jamil semoga sehat selalu, ibadahnya tidak berubah tetap istiqomah, dan semoga bebas," ujar Samsul.

Diberitakan sebelumnya, Saipul Jamil tersandung kasus pencabulan, karena ia dinyatakan bersalah telah melakukan pelecehan kepada seseorang berinisial DS.

Baca Juga: Pantas Sukses Taklukan Luna Maya Hingga Sophia Latjuba, Intip Cantiknya Ibunda Ariel NOAH yang Jadi Pewaris Ketampanan Putranya, Disebut Mirip Mantan Istri?

Dimana pelecehan kepada DS tersebut terjadi dikediaman Saipul Jamil di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, 18 Februari 2016, saat itu korban masih dibawah umur.

Atas kasus pencabulannya, Saipul Jamil divonis tiga tahun kurungan penjara.

Namun, hukumannya ditambah dua tahun, karena terbukti melakukan suap ke panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk kasus pencabulannya.

Sehingga, Saipul Jamil harus menerima dan menjalani lima tahun kurungan penjara, karena terbukti melakukan pencabulan kepada DS.

Baca Juga: Ingin Sukses Secara Instan, Paranormal Ini Bongkar Kelakuan Artis yang Rela Jadikan Anaknya Sebagai Tumbal Pesugihan Agar Bisa Terkenal

Kondisi kini, selama empat tahun di penjara, Saipul Jamil rupanya merasa kesepian.

Hal itu disampaikan oleh kakaknya, Samsul dalam channel YouTube Dewi Perssik.

"Kesepian ya manusiawi sih, ya pasti (kesepian) gitu," kata Samsul, dikutip Warta Kota (Tribunnews.com Network), Selasa (6/10/2020).

Samsul menambahkan, kesedihan terbesar pria yang akrab disapa Ipul itu adalah dimasa pandemi covid-19, karena tak bisa dibesuk secara langsung.

Baca Juga: Banjir Hujatan Gegara Paksa Rafathar Syuting, Nagita Slavina Nangis-nangis Jelaskan Sikapnya Sebagai Ibu Kandung: Terima Kasih Buat Semua..

"Jadi dikasih fasilitas dibesuk secara virtual. Jadi setiap hari bisa virtual sih," ucapnya.

Sebelum pandemi covid-19, Samsul menegaskan bahwa hanya beberapa teman-teman mantan suami Dewi Perssik itu yang membesuk di LP Cipinang, Jakarta Timur.

"Nah itu ada beberapa yang besuk, diantaranya ada mba Inul Daratista, Bunda Dorce, Indah sari, Citra Yunita, Ramzi, Rina Nose," jelasnya.

Memang selama ini, Inul Daratista masih sering membesuk Saipul Jamil dan memberikan kabar kesehatannya di media sosial.

Baca Juga: Risih Tanggapi Soal Isu Gaji Karyawan Perusahaan Ardi Bakrie yang Belum Dibayar, Nia Ramadhani Justru Jawab Santai: Gak ada Hubungannya Sama Gue!

Samsul mengatakan bahwa Saipul Jamil sudah mengetahui mana yang benar-benar teman dan sahabatnya atau hanya teman yang memanfaatkannya.

"Ya intinya dia (Saipul Jamil) sudah ikhlas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Samsul berharap Saipul Jamil segera bebas dan menjadi pribadi yang baru, agar bisa kuat menjalani kehidupan kedepannya.

"Harapannya buat Saipul Jamil semoga sehat selalu, ibadahnya tidak berubah tetap istiqomah, dan semoga bebas," ujar Samsul.(*)

Baca Juga: Bukan oleh Teman, Kekasih Pria Ini Justru Direbut Ayah Kandungnya Sendiri Hingga Kini Resmi Jadi Ibu Tirinya, Netizen: Bingung Mau Manggil Mantan Apa Emak

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judulSaipul Jamil Jual Aset, Sang Kakak Sebut Investasi, Uangnya Diputar Demi Hidup di Penjara.

Editor : Amel

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya