Tiga Kamar tidur berada Berderet di Dalam Rumah. tepatkah secara Feng Shui?

Rabu, 30 September 2020 | 10:00
Atfani

Hindari posisi seperti ini, di mana ada 3 kamar tidur berderet dengan posisi pintu yang juga berderet membentuk satu garis lurus. Bila sudah terjadi, letakkan sekat di antaranya.

WIKEN.ID - Ada sebuah kelurga memilki banyak kamar tidur.

Untuk alasan kepraktisan, ada 3 kamar tidur diposisikan berderet-deret seperti rumah kos.

Lalu, apakah posisi ini tidak baik menurut Feng Shui?

Desain rumah dengan kamar tidur berderet tiga atau lebih, sering membuat pemilik rumah menjadi sangat gelisah.

Disadari atau tidak, posisi ini sering mendatangkan masalah beruntun; satu masalah belum selesai, masalah lainnya yang lebih rumit seolah-olah sudah antri menunggu.

Baca Juga: Enggak Ada Angin Nggak Ada Hujan, Ayu Ting Ting Mendadak Beri 'Tamparan' ke Enji Baskoro: Harusnya Lu Berkaca!

Memang, hidup selalu dihadapkan pada berbagai persoalan, tetapi bagi mereka yang memiliki kamar berderet tiga atau lebih, biasanya kasusnya lebih rumit.

Menurut Mas Dian MRE, ahli Feng Shui, sebetulnya yang menjadi permasalahan bukan kamarnya, melainkan pintunya.

Pintu yang berderet tiga seringkali mengundang berbagai persoalan.

Jadi, kamar berderet tiga atau lebih sebenarnya tidak masalah asalkan letaknya di area yang positif menurut Feng Shui, dan posisi pintunya tidak berderet tiga dalam posisi yang benar-benar satu garis lurus.

Paling tidak salah satu dari ketiga pintu tersebut dihadapkan ke arah lain, atau diberikan sebuah penyekat di antara pintu kedua dan ketiga.

Baca Juga: Kekasihnya Dulu Dimakan Teman Sendiri, Luna Maya Blak-blakan Akui Punya Niatan Selingkuh: Tapi Kok Hati Gue Enggak Ada Gairah!

Untuk kasus kamar atau ruang kerja di kantor yang berderet lebih dari tiga, Mas Dian MRE mempersilakan memberi penyekat di antara pintu atau memundurkan salah satu ruang pada ruang ke tiga sehingga tidak terjadi tiga pintu dalam sebaris.

Misalnya, ada sepuluh kamar berderet, maka kamar ketiga, keenam, dan kesembilan sebaiknya posisinya dimundurkan.

Bisa juga diberi penyekat maju sekitar 40 sampai 50 cm untuk menghalangi deretan pintu yang formasinya tidak baik ini.

Dengan cara menyekat atau memundurkan posisi pintu maka masalah pintu berderet ini sudah bisa diatasi.

Baca Juga: Seperti Bertemu Anaknya yang Lama Hilang, Rieta Amilia Sumringah Ketemu Aktris Ini Sampai Terbongkar Semua Perlakuan Masa Lalu

Decoist
Decoist

Pintu kamar ini dibuat tidak berderet karena salah satunya dibuat miring.

Secara teori Feng Shui, kasus pintu berderet ini memang sulit dijelasakan karena penjabarannya sangat variatif mengikuti arah rumah.

Sebagai contoh karena berderet akan menyebabkan ada beberapa kamar yang posisinya di area buruk sehingga mendatangkan masalah.

Yang jelas, dampak buruk dari tiga pintu yang berderet adalah sama, yaitu kalau kena masalah selalu berurutan dan berkepanjangan.

Kalau penghuni kamar ada yang sakit, biasanya akan menjalar ke penghuni kamar yang lain, bahkan bisa menjalar ke seluruh keluarga.

Untuk membuktikan kasus ini, paling mudah adalah dengan mencontohkan deretan kamar pada bangunan sebuah hotel.

Baca Juga: Pantas Muzdalifah Dibuat Klepek-klepek, Keluarga Fadel Islami Bukan Sosok Orang Sembarang, Terkenal di Makassar!

Jika diperhatian, apabila letak pintu kamar tidur hotel posisinya lurus berderet, biasanya hotel yang dimaksud kurang laku atau manajemennya selalu bermasalah.

Sedangkan pada hotel dengan kamar yang posisi pintunya didesain dengan cara maju-mundur (karena ada tonjolan ruang kamar mandi), kebanyakan lebih laku.

Secara logika, masalah pintu berderet tiga dalam sebaris ini dinyatakan tidak baik karena ada faktor gelombang medan magnetik yang digambarkan dalam rumusan Ba Gua sering menerjang ke salah satu pintu.

Dampak masuknya pancaran gelombang magnetik ini sering mendatangkan masalah.

Jadi, semakin banyak pintu berderet dalam satu bidang sejajar maka akan semakin mudah terkena pukulan yang merugikan ini. (*)Baca Juga: Terlibat Perang Dingin dengan Ibunya, Maia Estianty Malah Promosikan Nama Putri Mulan Jameela di Instagram, Warganet: Seperti Malaikat

Editor : Alfa