Pernah Jadi Ratu di Hati Irwan Mussry Sebelum Maia Estianty, Sosok Artis Cantik Sempat Laporkan Harta Kekayaannya yang Sampai 8 Miliar Ke KPK, Gara-gara Apa Ya?

Rabu, 23 September 2020 | 14:00
kolase

Dessy Ratnasari dan Irwan Mussry

Pernah Jadi Ratudi Hati Irwan Mussry Sebelum Maia Estianty, Sosok Artis Cantik Sempat Laporkan Harta Kekayaannya yang Sampai 8 Miliar Ke KPK , Gara-gara Apa Ya?

WIKEN.ID - Tak dapat dipungkiri jika nama Desy Ratnasari memang pernah sangat terkenal dan digandrungi banyak pria di tahun 90an.

Dirinya juga ngetop lantaran berbagai sinetron dan film layar kaca pernah ia bintangi.

Tak hanya itu ia juga memiliki suara merdu yang dapat menyihir telinga siapa saja yang mendengarnya.

Lagu Tenda Biru yang pernah ia nyanyikan pun hingga kini masih sangat populer.

Baca Juga: Pernah Mengisi Hari-hari Atta Halilintar Hingga Akhirnya Menjauh, Walaupun Berpenghasilan Fantastis, Kamar Tidur Influencer Ini Kok Malah Mirip Kamar Anak TK, Kenapa Ya?

Setahun silam, nama Dessy Ratnasari begitu ramai diperbincangkan lantara mantan kekasihnya yang telah menjadi bagian hidupnya selama 8 tahun menikah dengan wanita lain.

Ya, Irwan Mussry merupakan mantan kekasih Desy, sebelum akhirnya Irwan menikahi Maia Estianty.

Meski tak sepenuhnya mundur dari dunia entertainment yang membesarkan namanya, Desy fokus kepada tugas barunya sebagai anggota DPR.

Pada Pemilu 2014 lalu, Desy lolos ke Senayan melalui Partai Amanat Nasional (PAN).Desy melenggang ke Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV (Sukabumi) setelah memperoleh 56,397 suara.Sebagai pejabat negara, Desy pun harus melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Tribun-timur.com mengutip situs resmi laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN), https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, Kamis (8/3/2018), berikut harta kekayaan Desy.

Baca Juga: Hampir Jadi Mantu, Orang Tua Atta Halilintar Puji-puji Sosok Adik Ustadzah Kondang: Gigihnya, Prestasinya, Ada Dedikasi

dok. (https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/)

LHKPN Desy Ratnasari LHKPN Desy Ratnasari

Harta terbesarnya adalah tanah dan bangunan yang diperoleh saat masih aktif di panggung hiburan Tanah Air dengan nilai Rp 3,1 miliar.

Di antaranya tanah dan bangunan senilai Rp 1,5 miliar di Kota Tangerang.Sementara alat trasportasi termewah yang dimiliki Desy saat adalah Toyota Vellfire keluaran Rp 2011 senilai Rp 1,1 miliar.

Baca Juga: Jadi Resep Rahasia Abang Nasgor, Ternyata Ini Dia Bumbu yang Bikin Nasi Goreng Enak dan Bikin Nagih!

Desy juga melaporkan giro setara kas lainnya senilai Rp 1,9 miliar.

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Anggota DPR RI Desy Ratnasari diakses Tribun-timur.com Kamis (8/3/2018).

dok. (https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/)

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Anggota DPR RI Desy Ratnasari diakses Tribun-timur.com Kamis (8/3/2018).

Total harta Desy mencapai Rp 8.259.499.572 atau sekitar Rp 8,2 miliar. Laporan ini per 31 Desember 2014 atau hampir 6 tahun silam.

(*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya