Tangis Luna Maya Pecah Hingga Ngaku Dirinya Banyak Dosa Stelah Dengar Kisah Hijrah Dewi Sandra yang Mengumpamakan Dirinya Pengemis: Kita Menjatuhkan Diri Kita

Selasa, 22 September 2020 | 14:30
Instagram

Tangis Luna Maya Pecah Hingga Ngaku Dirinya Banyak Dosa Stelah Dengar Kisah Hijrah Dewi Sandra yang Mengumpamakan Dirinya Pengemis: Kita Menjatuhkan Diri Kita

Tangis Luna Maya Pecah Hingga Ngaku Dirinya Banyak Dosa Stelah Dengar Kisah Hijrah Dewi Sandra yang Mengumpamakan Dirinya Pengemis: Kita Menjatuhkan Diri Kita

WIKEN.ID -Siapa yang tak kenal dengan artis cantik Dewi Sadra.

pemilik nama lengkap Dewi Sandra Killick ini diketahui mantap hijrah sejak beberapa waktu lalu.

Hal ini pun diungkapkan Dewi Sandra lewat akun youtube Luna Maya.

Artis peran Luna Maya dibuat merinding dan menitikan air mata dengan jawaban Dewi Sandra soal doa.

Baca Juga: Tangis Luna Maya Akhirnya Pecah Hingga Kabur ke saat Dengar Ini, Melaney Ricardo: Gara-gara Lo Temen Gue Uring-uringan!

Luna Maya mengaku merasa tak pantas meminta berbagai keinginan kepada Allah SWT, padahal dirinya masih banyak dosa.

Padahal Dewi Sandra mengatakan kalau saat kita berdoa, maka doa yang diinginkan harus spesifik.

Namun, Luna Maya merasa tak pantas hingga akhirnya hanya bersyukur dan mengucapkan terimakasih saat berdoa.

Dewi Sandra pun menyebut kalau orang yang tidak mau meminta itu sombong.

Baca Juga: Lelah Selalu Dinilai Bergantung pada Raffi Ahmad, Jeje Mendadak Larang Keras Syahnaz Pergi ke Andara Gara-gara Ini: Jangan Dikit-dikit ke Andara!

Mendengar itu, Luna Maya langsung mengambil tissue dan mengusap wajahnya.

Dilansir dari Youtube Luna Maya Jumat (24/4/2020), Luna Maya bercerita kalau dirinya mulai menikmati di rumah saja, padahal ia adalah orang yang super sibuk.

Hal itu pun membuat Dewi Sandra yakin kalau ini adalah rencana Allah yang sangat indah.

"Ini tentang perspektif, ini tentang iya ya kita kayanya udah terlalu sibuk banget, terus tiba-tiba udah nih gak satu orang tapi semuanya harus di rumah. Keren sih, ini skenario, siapa sangka akan ada script writer atau skenario yang secanggih dan sekeren ini," kata Dewi Sandra mengawali obrolan mereka.

Baca Juga: Syahnaz Lakukan Ini saat Ariel NOAH Datang ke Andara, Nagita Slavina Langsung Tegur Adik Raffi Ahmad: Jangan Somboong

"Aduh Wi, tiap kamu ngomong aku merinding, bener-bener deh, no joke, aku gak bohong, aku seneng banget kamu kasih aku kesempatan untuk ngobrol gini karena kamu selalu memberikan energi positif, aku gak bohong, bukan karena direkam atau gimana, hanya dengan senyum kamu, kamu sudah memberikan aku harapan," kata Luna Maya.

Dewi Sandra pun mengaku merasakan hal yang sama saat melihat senyum Luna Maya.

"MasyaAllah, dan kamu tahu? Kamu melakukan hal yang sama dengan senyum kamu. Kita kan semua tahu masing-masing orang punya cerita, punya masalah, punya masa lalu, tapi faktanya lu bangkit lagi, lu maju lagi, dan lu hadapi dengan tegar," kata Dewi Sandra.

Namun, pernyataan Dewi Sandra itu diprotes oleh Luna Maya.

"Wi, aku mau tahu kamu, jangan bicara tentang aku," kata Luna Maya.

Baca Juga: Hotman Paris Beberkan Hubungan Terlarang Artis Terkenal Ini yang Kerap Bermalam di Vilanya Asyik Bersama Om-om Tajir: Aman dari Intip-intip

Kemudian Luna Maya pun bertanya soal perjalanan hijrah Dewi Sandra hingga akhirnya bisa semakin istiqomah.

"Kita tahu, kamu dulu seperti aku, tapi setelah kamu mempelajari ilmu agama dan semakin hari semakin komitmen, semakin hari aku lihat kamu semakin bahagia," kata Luna Maya.

"I swear this is the best decision I've made in my live (Aku bersumpah ini adalah keputusan terbaik yang aku lakukan selama hidupku)," kata Dewi Sandra.

"That's good, happy to hear that," kata Luna Maya.

Kemudian Dewi Sandra pun bercerita bahwa dirinya mulai berkontemplasi ketika ia sedang protes-protesnya dengan Tuhan dan keadaan.

Baca Juga: Manja Hingga Pangku-pangkuan dengan Reino Barack, Syahrini Sampai dapat Teguran Keras dari Sosok Ini: Udah di Bawah Aja Duduk

"Akhirnya aku berusaha untuk mencari dengan belajar, dan klik dapet guru yang tepat, itu penting banget, karena ketika dia menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik dan benar, ilmu yang dikasih juga yang dibutuhkan," tutur Dewi Sandra.

Dewi Sandra juga menuturkan kalau proses dirinya dalam mencari guru yang tepat juga sangat lama.

"Percaya atau nggak, seorang murid itu nggak akan dapat jawaban sampai dianya siap. Jadi lo mau ketemu guru sebanyak apapun, tapi kalau hati dan mainsetnya belum siap, ilmunya nggak akan masuk. Intinya lo harus bikin diri lo bego dan lemah, karena ketika lo punya pemahaman lo akan berdebat. Dan gw melewati fase itu dengan berbagai macam guru," jelasnya.

Kemudian Dewi Sandra pun bercerita bahwa yang ia pelajarin dari gurunya itu, yakni ketika kita mau minta sesuatu yang berhubungan dengan agama, maka harus meminta secara spesifik dalam doa.

Baca Juga: Tabiat Jelek Nagita Slavina Dibongkar Mama Amy Qanita, Sang Mertua Sebut: Saya Mah Bodo Amat

Hal itu pun rupanya memancing Luna Maya untuk bertanya lebih dalam.

"Kalau minta doa yg spesifik, bener juga sih, aku sering dikasih tahu begitu, aku juga dulu begitu, tapi sampe akhirnya setiap doa aku selalu bilang thank u for today, itu aja," kata Luna Maya.

Hal itu menurut Luna Maya, dikarenakan dirinya merasa tak pantas untuk banyak meminta.

"Kan kita udah banyak dosa, lo udah banyak dosa banyak minta, gak apa-apa gak sih, Wi?," tanya Luna Maya.

Baca Juga: Hidupnya Terlanjur Jadi Wanita Tajir Melintir, Ibunda Tasya Farasya Ngaku Seumur Hidup Tak Pernah Pakai Daster: Anti Daster!

Mendengar pertanyaan itu, Dewi Sandra pun tersenyum.

"Aku juga pernah berpikir begitu, itu artinya kita sudah menaruh Allah di dalam logika dan kotak manusia, kalau misalnya Dewi minta ke Luna terus, sebagai manusia kita berpikiran 'ya Allah ini orang minta mulu, lu kerja donk'," kata Dewi Sandra mencontohkan.

Namun rupanya Allah tak punya pikiran seperti itu dan akan senang ketika hambanya meminta.

"Kamu telah menempatkan seolah-olah Allah itu punya perasaan, sedangkan Allah itu Yang Maha Besar, Maha Besar, Maha Baik, Maha Pengasih, jadi ngasihnya luas, dan sebelum kita ngomong pun, kan Allah udah tahu, gak usah ngomong Allah Maha Tahu, lu pengen ini kan. Cuma soal berdoa ini kita menjatuhkan diri kita, kan minta dan ngemis itu nggak enak Lun, tapi ya ini hamba, kita itu hamba dan posisi kita emang untuk itu," tutur Dewi Sandra.

"Jadi nggak apa-apa ya?," tanya Luna Maya lagi.

Baca Juga: Nia Ramadhani Parno Setengah Mati saat Pakai Baju Seharga Rp 25 Ribu, Istri Ardi Bakrie: Kalau Pas Pakai Takut Banget..

"Justru kalau kita nggak minta, kita sombong, kan Allah tahu Luna pengen ini, ya minta lah, gw pengen denger lu minta," kata Dewi Sandra.

Mendengar penjelasan itu, Luna Maya pun langsung mengambil tissue dan mengusap hidung dan sedikit bawah matanya.

"Masuk akal," kata Luna Maya tanpa banyak bicara.

Baca Juga: Pantas Berkali-kali Sukses Taklukan Hati Ariel NOAH, Hal Sederhana yang Dilakukan Luna Maya Ini Jadi Buktinya: Supaya Aku Diterima

"Dan bener, yang lu minta itu harus tulus, harus ikhlas, dan jangan kita menghabiskan doa-doa kita untuk sesuatu yang cuma di dunia aja," tambah Dewi Sandra.

"Ya ya ya," kata Luna Maya.

"Karena dunia itu kan pendek banget, jadi kalau lo mau minta lo minta yang long term, dan pas gw denger itu, iya ya kok gw minta mobil, kenapa gw gak minta surga," tambah Dewi Sandra.

Baca Juga: Dulu Ngotot Cerai, Belum Genap 2 Bulan Jadi Janda Kembang, Identitas Suami Baru Meggy Wulandari Terbongkar, Ini Inisialnya!

"Ya masuk akal," kata Luna Maya.

"Pusing nggak?," tanya Dewi Sandra.

"Nggak, aku gak pusing, tapi masuk akal, kayak simpel tapi ya kena banget," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judulLuna Maya Dibuat Merinding dengan Jawaban Dewi Sandra soal Doa: Justru Kalau Gak Minta, Kita Sombong

Editor : Amel

Baca Lainnya