Ingin Hamil Anak Kembar, Coba Berhubungan Intim dengan Posisi Seperti Ini

Minggu, 20 September 2020 | 20:00
freepik

Ilustrasi ibu Hamil

WIKEN.ID - Kendati repot harus mengurus dua anak sekaligus, memiliki anak kembar menjadi dambaan beberapa pasangan suami istri. Konon, jika ingin punya anak kembar, haruslah memiliki garis keturunan kembar juga.

Namun, rupanya pasangan suami istri yang tidak ada garis keturunan kembar tidak perlu berkecil hati.

dIKUTIP DARI Kompas.com, Menurut dokter spesialis kandungan dan kebidanan, Benny Johan Marpaung, peluang hamil bayi kembar tetap bisa terjadi walaupun berjenis kembar fraternal (kembar tidak identik).

Baca Juga: Cincang Tubuh Pelanggannya untuk Jadi Tambahan di Mi Rebus, Restoran Ini Langsung Ditutup, Warga Kaget Saat Tahu Tempat Jasad Korban Disembunyikan

Baca Juga: Padahal Dulu Lengket Bak Prangko, Akhirnya Terungkap Alasan Anang Hermansyah Tak Sudi Nikahi Syahrini, Punya Kesamaan dengan Krisdayanti?

Artinya, ada lebih dari satu sel telur yang dibuahi oleh sel sperma yang berbeda. Benny menyebut setidaknya lima faktor yang membuat seorang wanita bisa mengandung bayi kembar fraternal.

. Usia "Wanita yang lebih tua cenderung punya kemungkinan lebih besar untuk dapat bayi kembar," ujarnya yang dihubungi oleh kompas.com i Kompas.com pada Jumat (14/4/2018).

Baca Juga: Jalani Pernikahan Singkat, Taqy Malik Ungkap Kesalahan Salmafina Hingga Buat Dirinya Tak Ragu Ceraikan Sang Mantan Istri

Baca Juga: Tak Malu Pamerkan Kehamilannya yang Kian Membesar, Terungkap Gigi Hadid Ternyata Habiskan Masa Kecilnya di Tempat Ini

Pada usia di atas 35 tahun, wanita cenderung mengeluarkan lebih dari satu folikel sel telur saat masa subur (ovulasi). Peningkatan produksi ovum ini didorong oleh makin banyaknya follicle stimulating hormone (FSH) pada usia yang lebih matang dibandingkan usia lebih muda.

Kendati demikian, Benny tetap mewanti-wanti ibu hamil di atas usia 35 tahun agar berhati-hati. Sebab, ada risiko yang mengintai kehamilan pada usia tua, seperti hipertensi.

Baca Juga: Kini Sosialita, Nia Ramadhani Akui Dirinya Kampungan Saat Pertama Masuk Keluarga Ardi Bakrie hingga Takut Makan Ini Tiap Ada Acara: Daripada Malu-maluin

2. Jumlah Anak Sebelumnya Benny juga mengatakan bahwa perempuan yang sebelumnya telah punya anak lebih dari satu memiliki peluang yang lebih besar untuk punya anak kembar di kehamilan berikutnya. "Tandanya sistem reproduksinya tidak ada masalah. Ovulasi juga baik-baik saja sehingga lebih berpotensi besar melepaskan lebih dari satu sel telur saat ovulasi," ujarnya yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tak Malu Pamerkan Kehamilannya yang Kian Membesar, Terungkap Gigi Hadid Ternyata Habiskan Masa Kecilnya di Tempat Ini

Pasangan Suami istri ysng ingin dapat ansk kembar dan sang ibu bisa berhasil untuk hamil dengan anak kembar ternyata salah satunya juga dipengary dipengaruhiposisi berhubungan intim.

Meskipun asangan tidak memiliki kemungkinan untuk memiliki bayi kembar, beberapa posisi berhubungan intim ini dapat meningkatkan kemungkinan punya anak kembar.

Baca Juga: Jalani Pernikahan Singkat, Taqy Malik Ungkap Kesalahan Salmafina Hingga Buat Dirinya Tak Ragu Ceraikan Sang Mantan Istri

1. Berdampingan

Ini juga dikenal sebagai gaya doggy di mana perempuan akan memposisikan dengan menekuk lututnya, dan pasangannya akan menembus dari belakang.

Dalam posisi ini, pasangan akan dapat hamil kembar karena serviks akan lebih mudah didekati oleh sperma.

Halaman selanjutnya....

Editor : Alfa

Sumber : kompas, tribunnew.com, Nakita

Baca Lainnya