Terima Telepon dari Istri Jerinx Terkait Kasus Hukum sang Suami, Ahmad Dhani Justru Ngaku Nggak Sreg dengan Omongan Nora Alexandra: Saya Tidak Mendukung Jerinx yang Ngatain IDI Kacung!

Selasa, 08 September 2020 | 06:00
Instagram/ncdpapl dan Kompas.com-Sigid Kurniawan

Terima Telepon dari Istri Jerinx Terkait Kasus Hukum sang Suami, Ahmad Dhani Justru Ngaku Nggak Sreg dengan Omongan Nora Alexandra: Saya Tidak Mendukung Jerinx yang Ngatain IDI Kacung!

Terima Telepon dari Istri Jerinx Terkait Kasus Hukum sang Suami, Ahmad Dhani Justru Ngaku Nggak Sreg dengan Omongan Nora Alexandra: Saya Tidak Mendukung Jerinx yang Ngatain IDI Kacung!

WIKEN.ID -Pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina didampingi pengacaranya, Wayan Gendo Suardana saat diperiksa penyidik Polda Bali.

Jerinx SID memberikan sejumlah penjelasan terkait unggahan di akun Instagramnya, @jrx_sid, yang dianggap mencemarkan nama baik tenaga medis yang menangani wabah corona.

Jerinx SID mengaku tak memiliki niat menyebarkan ujaran kebencian terhadap tenaga medis yang menangani wabah corona.

Baca Juga: Bukan Pertama Kali Tertangkap Narkoba, Reza Artamevia Pernah Blak-blakan Ngaku Telah Mengonsumsi 'Asap Nikmat' dari Guru Spiritualnya

Lalu, Jerinx juga menganggap, unggahan itu murni sebagai kritik dari seorang warga.

Sampai saat ini, penabuh drum Superman Is Dead (SID), Jerinx, harus mendekam di penjara

Jerinx harus merasakan dinginnya jeruji besi lantaran kasus hukum yang menyeret namanya.

Seperti diketahui, Jerinx diamankan oleh polisi lantaran tersandung kasus pencemaran nama baik.

Baca Juga: Hampir 7 Tahun Putuskan Bercerai, Kemesraan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad Hingga Kini Jadi Sorotan, Rayakan Natal Hingga Lebaran Bersama

Beberapa waktu lalu, suami dari Nora Alexandra tersebut mengkritik mengenai sistem yang mengharuskan seorang ibu hamil untuk tes covid-19.

Kritikan itu disuarakan Jerinx usai menemui beberapa kasus ibu hamil yang kehilangan bayinya karena sistem tersebut.

Tak hanya itu, Jerinx juga terang-terangan menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung WHO.

Baca Juga: Geger Kabar Naysila Mirdad Tahun Ini Siap Nikah, Lydia Kandou Justru Ungkap Hal Mengejutkan: Saya Tidak Tahu!

Atas ujaran itulah, Jerinx akhirnya mendekam di balik jeruji besi hingga mendapatkan banyak kritikan.

Mengetahui hal itu sederet publik figur pun ikut bersuara termasuk Ahmad Dhani.

Beberapa waktu lalu, Ahmad Dhani menilai bahwa Jerinx bisa bebas bila pasal yang digunakan adalah pasal UU ITE.

Baca Juga: 27 Tahun Tersimpan Rapat, Lydia Kandou Sempat Ungkap Keraguannya Menikah dengan Jamal Mirdad, Keharmonisannya Bersama Anak-anak Bikin Iri!

Menurut Ahmad Dhani, KUHP bisa dikategorikan penghinaan bila menyangkut personal.

Padahal, dalam kasus Jerinx yang dihina adalah sebuah lembaga yakni IDI.

Usai memberikan pernyataan itu, siapa sangka Ahmad Dhani langsung dihubungi oleh istri Jerinx, Nora Alexandra.

Baca Juga: Niatnya Silaturahmi, Pelawak Senior Jaja Miharja Malah Kena Tipu Arisan Kaum Lelaki Hingga Uangnya Dibawa Kabur: Gua Habis-habisan!

Diakui Ahmad Dhani, Nora mengucapkan terima kasih kepada dirinya lantaran telah mendukung suaminya.

"Jadi gini, saya hari ini ditelepon sama istrinya Jerinx".

"Mengucapkan terima kasih, menyampaikan bahwa Jerinx juga mengucapkansuwungitu ya katanya".

"Nah, yang saya agak belum sreg itu adalah kalimat daripada istri Jerinx bahwa 'Terima kasih Mas Dhani ya, ternyata Mas Dhani mendukung Jerinx'," ujar mantan suami Maia Estianty dalam kanal Youtube Video Legend pada Jumat (04/09/2020).

Baca Juga: Hiduppnya Kini Habis-habisan Sampai Jual Rumah Mewahnya Usai Cabuli Remaja Pria, Indra Herlambang Terkejut Temukan Foto Lelaki Tampan Ini di Rumahnya: Oh My God!

Mengaku tak sreg, Ahmad Dhani lantas meluruskan bahwa ia tak mendukung Jerinx yang mengata-ngatai IDI sebagai kacung WHO.

Pasalnya, menurut Ahmad Dhani, IDI tak punya salah lantaran bukan pihak pembuat aturan.

"Nah ini jangan salah paham ya, jangan salah paham, saya tidak mendukung Jerinx dalam pernyataannya ngata-ngatain IDI itu kacung".

"Jadi ini perlu dijelaskan, saya tidak mendukung Jerinx ngata-ngataain IDI kacung. Itu menurut saya kalau kita mau lihat obyektif lagi, IDI itu nggak punya salah apa-apa dalam kasus ini".

"IDI itu bukanlah satu entitas yang harus dikata-katain oleh Jerinx, karena IDI bukan pembuat regulasi," tutur suami Mulan Jameela tersebut.

Baca Juga: Pilih Jadi Mualaf Hingga Tinggalkan Korea, Selebgram Cantik Asal Korea Ini Justru Pernah Dijodohkan dengan Ustad Abdul Somad, Netizen: Saya Ikhlas Deh Kalo Berjodoh Sama UAS!

Meski demikian, Ahmad Dhani mengaku membela musisi asal Bali itu lantaran harus terjerat kasus hukum tersebut.

Ia mengaku melihat dari sisi persoalan hukum yang menjerat Jerinx.

"Saya bukan membela Jerinx ngata-ngatain IDI, bukan. Tapi saya membela Jerinx karena harus terjerat kasus ini yang seharusnya dia tidak terjerat".

"Lebih kepada persoalan hukumnya kita lebih melihat ke obyektif," pungkas ayah Dul Jaelani tersebut.

Baca Juga: Viral Video Revi Mariska Sengaja Sebut Luna Maya sebagai Artis Porno, Netizen: Gangguan Jiwa Nggak Sih?

(*)

Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judulDitelepon Istri Jerinx Terkait Kasus Hukum yang Senggol Suaminya, Ahmad Dhani Malah Ngaku Gak Sreg dengan Omongan Nora Alexandra: Jangan Salah Paham, Saya Tidak Mendukung Jerinx yang Ngatain IDI Kacung!

Editor : Amel

Baca Lainnya