Komentar Pihak DPR terkait Rilis KPAI Tentang Kata Anjay

Senin, 31 Agustus 2020 | 17:20
(KOMPAS.com/Haryantipuspasari)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Komentar Pihak DPR terkait Rilis KPAI Tentang Kata Anjay

WIKEN.ID - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai, polemik soal larangan penggunaan kata " anjay" yang dirilis Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas PA) sebaiknya tidak perlu diteruskan.

Baca Juga: Pamer Ajak 3 Istrinya ke Senayan, Anggota DPR yang Berkali-kali Lolos Ini Justru Pernah Kepergok Tidur, saat Pelantikan?

Menurut dia, perdebatan tersebut tidak bermanfaat dan tidak diperlukan.

"Saya pikir masalah 'anjay' ini lebih baik jangan menjadi perdebatan yang menjurus tidak sehat. Karena tidak ada manfaatnya dan jadi perdebatan-perdebatan yang kita anggap tidak perlu," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2020) yang dikutip dari kompas.com.

Baca Juga: Peluk Erat Tubuh Alea, Hal Ini Jadi Saksi Bisu Sayangnya Luna Maya Ke Anak Semata Wayang Ariel Noah Dulu

Menurut Dasco, surat edaran dari Komnas PA tentang penggunaan kata 'anjay' itu masih harus dikaji lebih dalam.

"Karena ini multitafsir, kasuistik, dan bukan pidana umum, jadi harus kita kaji," tuturnya. Dasco pun meminta agar saat ini seluruh pihak fokus pada pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Tanah Air.

Ia mengatakan, banyak hal lain yang saat ini perlu diperhatikan.

"Sebaiknya kita harus kaji secara mendalam dan tidak perlu lagi diperdebatkan. Lebih baik kita sama-sama memikirkan bagiamana penerapan protokol kesehatan, mengatasi virus corona, dan pergerakan ekonomi di Indonesia ," ujarnya yang dikutip dari kompas.com.

Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, sebelumnya telah membenarkan surat edaran soal larangan penggunaan kata "anjay" yang ramai di media sosial. Menurut Arist, larangan penggunaan istilah "anjay" harus dilihat dari beberepa sudut pandang dan tergantung konteks pemakaian.

Baca Juga: Pernah Dapat Teguran Keras KPAI dan Diusir Orang Tuanya, Penyanyi Dangdut Ini Ngaku Juga Terima Sumpah Serapah Kanker Hingga Mati dari Netizen

Halaman selanjutnya...

Tag :

Editor : Alfa

Baca Lainnya