Nama Rafathar Jadi Trending di Twitter Gegara Sering Jadi Korban Prank Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Psikolog Ini Langsung Beberkan Mental Sang Anak!

Kamis, 27 Agustus 2020 | 19:00
Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad

Nama Rafathar Jadi Trending di Twitter Gegara Sering Jadi Korban Prank Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Psikolog Ini Langsung Beberkan Mental Sang Anak!

WIKEN.ID -Baru-baru ini Nama Rafathar sempat menjadi sorotan publik Twitter pada Selasa 25 Agustus 2020.

Lantaran beredar video kemarahan Rafathar yang sering jadi korban prank oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Video tersebut memperlihatkan kebersamaan Rafathar dan Nagita Slavina diatas kasur.

Kemudian, Nagita Slavina menanyakan kepada Rafathar apakah kesal karena sering dikerjai olehnya.

Baca Juga: Sudah Koar-koar Mantap Menjadi Presiden 2024, Hingga Kebanjiran Cibiran Netizen, Giring Ganesha Kini Bicarakan Soal Wakilnya: Untuk Wapres Jujur Saja Saya..

"Aa kalau diprank marah enggak?" tutur Nagita Slavina.

"Ya marah, nggak tahu (kenapa). Dijahilin ya marah," jawab Rafathar singkat nan menggemaskan.

Lalu, Nagita kembali menanyakan lagi penyebab Rafathar marah.

"Ya marah (kalau di-prank), lihat, lihat videonya," kata Rafathar.

Kemudian Rafathar menjelaskan video yang ia maksud.

Baca Juga: Mantap Maju Jadi Calon Presiden di Pilpres Tahun 2024, Gerinda Langsung Berikan Sindiran Menohok pada Giring: Silahkan Bermimpi Anak Muda!

"Enggak lihat memang, hah? Vlognya hah? Kan divideoin, yang poop, jin, om Baim di sini terus tidur," ujar Rafathar dengan kesal.

Ekspresi Rafathar yang kesal karena sering di-prank oleh Raffi dan Nagita pun langsung mendapat perhatian warganet di Twitter.

Netizen pun merasa kasihan kepada Rafathar lantaran sering menjadi korban prank dan dijadikan sebagai 'konten'.

Banyak yang mengkhawatirkan bila terus menerus dijadikan 'konten' maka akan berakibat pada kesehatan mental bocah berusia 5 tahun ini.

Baca Juga: Bungkam Gosip Miring yang Menyebutnya Putus, Gisel Malah Unggah Foto Mesra dengan Wijin di Pinggir Pantai, Netizen: Semoga Balikan Sama Gading!

Disisi lain, Psikolog anak, Kurniasih Dwi Purwanti turut memberikan pandangan terkait kesehatan mental Rafathar.

Wanita yang akrab disapa Uni ini mengatakan jika masyahrakat harus memahami jika sosok Rafathar ini lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai selebriti.

Untuk itu, segala konsekuensi yang ada seperti terbatasnya privasi, akan berkaitan dengan kehidupannya.

Namun, terkait kekesalan Ratathar, Uni berpendapat itu merupakan proses penyampaian dari situasi yang dialaminya.

"Ttu merupakan proses menyampaikan pendapat karena mengalami situasi yang membuatnya tidak nyaman."

Baca Juga: Penampilan BCL Usai 7 Bulan Ditinggal Ashraf Sinclai Pergi Selama-lamanya Jadi Sorotan, Wajahnya Pucat dan Lesu Hingga Kantung Matanya Menghitam!

"Sehingga perlu juga diperhatikan ekspresi perasaan dan reaksi emosi dari Rafathar agar orang tua lebih mengetahui proses perasaanya," ujar Uni, yang dilansir dari Tribun Seleb, Kamis (27/8/2020).

Uni berpendapat, jika mengerjai dengan 'prank' tidak serta merta langsung berpengaruh pada kesehatan mentalnya.

"Asalkan setelah 'mungkin' dilakukan prank atau hal-hal yang tidak nyaman, orang tua wajib memberi pemahaman yang baik dan penguatan pada anak," papar psikolog dari RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga ini.

Selain itu, Uni menyarankan agar tidak banyak mengulang (prank) agar anak dapat membedakan antara kehidupan keseharian dengan kehidupan yang berbau 'konten'.

"Juga berikan waktu jeda/luang untuk lebih melekatkan hubungan antara anak dan orang tua," ungkap Uni

Baca Juga: Asyik! Kabar Gembira Buat Pegawai Honorer Seantero Indonesia, Sri Mulyani Umumkan Bakal Berikan Subsidi Gaji di Tengah Pandemi, Segini Nominalnya

Selain itu, konten Raffi Ahmad dan Nagita bersama Rafathar juga tidak hanya menampilkan 'prank' semata.

"Saya termasuk yang subscribe youtube mereka, sebenarnya banyak juga konten (bersama Rafathar) yang berisi hal-hal kebaikan dan memotivasi."

"Karena mereka hidup di lingkungan entertaiment, jadi media youtube menjadi salah satu sarana mereka dalam bekerja. Dimana pasti tidak dapat dipisahkan dari kehidupan putra mereka," jelasnya.

Terakhir, Uni memberikan solusi agar anak selebriti seperti Rafathar, tidak terganggu kesehatan mentalnya.

Baca Juga: Geram Tak Terima Dituding Pelakor Hingga Pindah Keyakinan demi Produser Kaya, Rumah Mewah Artis Cantik Siap-siap Bikin Melongo!

"Kenali tahapan perkembangannya, saya juga melihat mereka sudah menyekolahkan Rafathar di sekolah terbaik, diselinggi juga les/kursus dan bermain."

"Lalu milikilah quality time bersama keluarga, sehingga lebih erat hubungannya,"

Kemudian, Uni menyarankan agar orang tua memiliki waktu jeda dari sorotan kamera dan memperluas pertemanan sang anak sesuai dengan usianya.

"Miliki waktu jeda dari sorotan kamera, misalkan liburan tanpa ada kamera dan memperluas pertemanan (sesuai dengan usia) sehingga ketrampilan sosial semakin terasah," pungkasnya. (*)

Baca Juga: Diramalkan akan Ada Pelakor di Pernikahannya, Artis Cantik Ini Beberkan Hubungannya dengan Musisi Tampan Lewat Foto Mesranya: Dari 2014 Lah Ya!

Editor : Amel

Sumber : tribun seleb

Baca Lainnya