Awalnya Cuma dengar Ceramah Online, Mantan Artis Seksi Ini Minta Diajak Datang Langsung Ke Kajian Agama Hingga Akhirnya Ketakutan

Minggu, 16 Agustus 2020 | 17:15
dok. instagram/five_vrachmawati

Five Vi Rachmawati hijrah

Awalnya Cuma dengar Ceramah Lewat Instagram, Mantan Artis Seksi Ini Minta Diajak Datang Langsung Ke Kajian Agama Hingga Akhirnya Ketakutan

WIKEN.ID - Five Vi memang dikenal sebagai artis yang lekat dengam image seksi.

Namun kini penampilannya berubah total.

Kini Five Vi tampil tertutup dalam balutan hijab.

"Jadi aku mulai hijrahnya itu Oktober 2019 kemarin. Nah aku mulai putusin ikut kajian atau pengajian dulu," kata Five Vi ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020) dilansir dari Tribunnews.

Baca Juga: Sebut Uang Jajan Anaknya Habiskan Rp 10 M Seperti Biaya Pernikahan Tania Nadira, Netizen Ramai-ramai Ingin Jadi Anak Angkat Eko Patrio dan Viona

Five Vi mengatakan hatinya merasa damai dan tentram setelah memutuskan untuk hijrah dan mendalami ilmu agama Islam.

"Kemudian Desember 2019 aku memutuskan untuk berhijab sekaligus meminta kepada semua orang yang punya foto aku di zaman dahulu kala, dihapus. Aku umumin itu di media sosial," ucapnya.

Alasan meminta menghapus foto seksinya di zaman dulu, dikarenakan wanita bernama asli Fivey Rachmawati takut dengan dosa duniawi.

"Karena pergulatan hati jadinya aku minta ke semua orang hapus foto aku yang dulu," ungkapnya.

Setelah meninggalkan semua kehidupan duniawi dan kariernya, Five Vi mengatakan mendapatkan dan merasakan hikmah yang besar.

"Hikmahnya waktu luang yang biasanya aku dengerin ceramah di instagram, aku pengin melihat ceramah langsung dari ustaz dengan meminta diajak sama teman ke pengajian ustaz ini, abis itu jadi rutin," jelasnya.

"Setelah mendalami ilmu agama, semakin banyak tahu ilmu agama semakin aku takut sama Allah. Aku malu selama ini selalu begitu (seksi)," tambahnya.

Baca Juga: Tak Ingin Ayahnya Disebut Gila Harta Lantaran Restu Tak Didapatkan, Lesty Akhirnya Ungkap Alasan Putus dengan Rizki D'Academy

Setelah mendalami ilmu agama, wanita kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 itu menilai bahwa selama ini ia mengumbar keseksiannya di media sosial adalah dosa besar.

"Ternyata banyak sekali dosa yang baik aku sadari atau tidak. Nah, untuk menggiring ke jalan yang lurus harus dengan ilmu itu dan hijrah itu pertama karena Allah. Tanpa hidayah dari Allah aku enggak bisa seperti ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Five Vi menganggap bahwa kehidupannya saat ini jauh lebih baik, jika dibandingkan ketika ia masih aktif menjadi publik figur.

"Alhamdulillah kehidupan aku sekarang lebih baik. Karena aku merasa ilmu yang menarik aku menjadi muslimah yang baik," ujar Five Vi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kini Hijrah, Five Vi Malu Ingat Masa Lalunya

Editor : Pipit

Baca Lainnya