Cecar Hingga SuksesTemukan Pria yang Jadikan Foto Sara Wijayanto Meme Pelecehan Seksual, Demian Aditya: Harus Siap Segala Konsekuensinya!

Minggu, 16 Agustus 2020 | 07:00
Instagram Demian Aditya

Cecar Hingga SuksesTemukan Pria yang Jadikan Foto Sara Wijayanto Meme Pelecehan Seksual, Demian Aditya: Harus Siap Segala Konsekuensinya!

Cecar Hingga SuksesTemukan Pria yang Jadikan Foto Sara Wijayanto Meme Pelecehan Seksual, Demian Aditya: Harus Siap Segala Konsekuensinya!

WIKEN.ID -Baru-baru ini heboh kabar pelecehan seksual yang dialami istri Demian Aditya, Sara Wijayanto.

Nggak tinggal diam, Demian Aditya tak terima istrinya diperlakukan seperti itu.

Dalam meme tersebut, tampak wajah Sara Wijatyanto yang sedang menangis dan terdapat tulisan di bawahnya 'Om minta iPhone'.

Baca Juga: Larang Atiqah Hasiholan Lakukan Adegan Seksual, Rio Dawanto Terpaksa 'Jilat' Ludahnya Sendiri Hingga Tolak 4 Tawaran dengan Cewek-cewek Hot

Pada eme selanjutnya, foto Sara tampak tersenyum dengan tambahan tulisan 'makasih ya Om'.

Instagram Demian Aditya

Sara Wijayanto alami pelecehan seksual

Demian akhirnya menemukan pelaku penghinaan berbau pelecehan seksual terhadap istrinya, Sara Wijayanto. Pelaku pun akhirnya meminta maaf.

Media sosial memang memberikan begitu banyak manfaat.

Baca Juga: Awalnya Pegal-begal, Ternyata Sudah Lebih dari 10 Tahun Jessica Milla Idap Penyakit Tulang, Tak Bisa Apa-apa saat Kambuh

Namun di sisi lain ada pula orang-orang yang menyalahgunakannya untuk hal-hal negatif.

Mulai dari aksi perundungan, hoax, bahkan sexual harasssment atau pelecehan seksual.

Baru-baru ini magician Demian Aditya berhasil melacak pelaku penghinaan berbau pelecehan seksual terhadap istrinya, Sara Wijayanto.

Pria berusia 40 tahun tersebut lantas memposting permintaan maaf pelaku ke Instagramnya pada Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Dibanjiri Kritikan Warganet, Sejumlah Artis Mulai dari Gofar Hilman Hingga Ardhito Pramono Minta Maaf Usai Promosikan Omnibus Law, Siap Kembalikan Honor!

"Saya Firman ingin meminta maaf atas kesalahan saya yang membuat Pak Demian dan istri Pak Demian tidak nyaman.

Sejujurnya bukan saya yang membuat meme menggunakan gambar istri bapak, saya menemukan di beranda grup Facebook, kemudian saya ambil gambar itu dan saya posting di grup Kegoblokan Tanpa Limit.

Sekali lagi saya ingin minta maaf sebesar-besarnya. Semoga bapak dan istri bisa memaafkan saya," ujar pelaku dengan menggunakan masker.

Sementara itu lewat captionnya, Demian mengungkapkan mengapa ia begitu tegas soal masalah tersebut.

Baca Juga: Blak-blakan Mantap Seriusi Ayu Ting Ting, Didi Riyadi Kini Ngaku 100 Persen Mundur Jadi Calon Ayah Bilqis: Nggak Bisa Kalau Harus Men-downgrade Myself!

(Instagram @_demianaditya_)

Demian Aditya beberkan oknum yang melakukan sexual harassment ke istrinya

"Firman sudah saya temukan dan sudah meminta maaf, dia mengaku tidak membuat meme tsb tapi dialah yg menyebarkan di group FB.

Semoga hal seperti ini tdk terjadi lagi kedepannya, walaupun saya tau di group yg bersangkutan ada akun2 bodong yg numpang mau viral juga ingin tampil dengan jelek2in saya.

Perlu di ketahui juga kenapa saya bener2 concerned sama hal seperti ini, pertama karena yg namanya sexual harassment terhadap wanita itu bukanlah sebuah lelucon, apalagi muka yg di pake dalam meme itu adalah muka istri saya.

Ada yg bilang ‘itu kan cuma lucu2an aja’ dan ‘komedi kan bebas'.

Baca Juga: Gegara Lihat Nenek di Pantai, Dewi Hughes Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 90 Kilo, Modal Dietnya Tak sampai Rp 20.000, Berani Coba?

Dari memenya itu menunjukan bahwa wanita itu murah, hanya dengan di kasih iPhone dia mau memberikan ke’wanitaannya’ kepada orang.

Apa iya seperti itu? Kalian boleh tanya ke @komnasperempuan @dearcatcallers.id, apakah itu lucu atau tidak.

Ini bukanlah sebuah hal yg lucu, topik becandaan banyak kok, gak perlu bawa2 & merendahkan wanita," beber Demian.

Kakak ipar Adinia Wirasti itu pun mengaku tak bisa dia ketika istrinya dipermalukan.

Demian merasa memiliki hak untuk membela sang istri dan mengambil tindakan.

Di akhir tulisannya, Demian berharap kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi semua orang.

Baca Juga: Jeje Govinda Risih Hingga Kuliti Habis-habisan Tabiat Asli Amy Qanita Sejak Belum Nikahi Syahnaz, Sampai Kapok?

"Buat saya pribadi ketika istri saya di permalukan dengan membawa2 pelecehan sexual disana, saya sebagai suaminya punya HAK untuk membela dan mengambil tindakan.

Bercanda boleh2 aja, tapi ketika ada muka/foto dari keluarga yg saya cintai itu artinya harus siap dengan segala konsekuensinya.

Terima kasih admin dari FB Kegoblokan Tanpa Limit karena sudah me’takedown konten tsb

Baca Juga: 6 Tahun Menderita Tumor Otak, Begini Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty, Operasi Selanjutnya Bisa Sebabkan Kelumpuhan

Mari sama² kita bikin generasi selanjutnya, generasi masa depan ini jadi generasi yg menjadi panutan buat anak2 kita nantinya.

Berkarya bisa dgn cara lain, gak perlu menjatuhkan harga diri wanita siapapun itu, wanita adalah calon ibu dan juga Ibu dari anak2nya.

Perlakukan orang lain sebagaimana kamu mau diperlakukan oleh orang lain," tandasnya.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Himbau Bahwa Air Wudhu Tak Mampu Bunuh Virus Corona: Air Tidak Mematikan Virus

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Foto Istri Dijadikan Meme Berbau Pelecehan Seksual, Demian Aditya Meradang: Bukan Lelucon

Editor : Amel

Baca Lainnya