Eks Cawagub DKI Jakarta Meninggal Dunia, Prasetio Edi Marsudi: Bukan Isu, Dinyatakan Meninggal karena Covid-19

Selasa, 04 Agustus 2020 | 09:30
Xinhua via SCMP

Ilustrasi Tim Medis saat tangani Virus Corona

WIKEN.ID -Kabar duka kembali datang dari dunia politisi.

Kini Dani Anwar sebagai anggota DPRD DKI dari fraksipartai Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) meninggal dunia.

Beberapa sumber menyebutkan kalau Dani Anwar meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

Namun, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan bahwa Dani Anwar, meninggal akibat tertular virus Covid-19.

Baca Juga: Ngaku Siap Mati demi Buktikan Omongannya, Kini Jerinx Ogah Diajak Diskusi soal Rapid Test, dr Tirta: Kebanyakan Gaya Nih

Pernyataan Prasetio ini disampaikan seusai melakukan sidak ke Kantor DPRD DKI Jakarta dan memiliki informasi yang bertolak belakang dari pemberitaan sebelumnya yang disampaikan oleh Humas Fraksi PKS DPRD DKI Zakharia.

"Bukan isu, tapi dinyatakan meninggal karena Covid-19. Dia juga punya penyakit (penyerta), ada gula (diabetes), mungkin ada jantung. Nah, saya juga turut berduka terhadap sahabat dan teman saya dari PKS ini," kata Prasetio saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/8/2020), seperti dikutip dari Kompas.com dari Antara.

Sebelum meninggal dunia, pada 2007 lalu Dani sempat mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Adang Daradjatun.

Baca Juga: Diminta Bandingkan Rumah Mewah Miliknya dengan Istana Jennifer Dunn, Iis Dahlia Ungkap Pernyataan Mengejutkan: Dia Mah Enak Tinggal Minta!

Namun saat itu, dia kalah bertarung dengan pasangan Cagub dan Cawagub Fauzi Bowo-Prijanto.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, Anwar sempat mencalonkan diri sebagai Cawagub DKI.

Namun saat ajang itu, Dani kalah melawan rival politiknya Fauzi Bowo dari Partai Demokrat.

“Iya beliau pernah menjadi Cawagub, namun untuk tahunnya saya lupa tapi yang jelas dia pernah maju (Cawagub DKI),” kata Mujiyono pada Senin (3/8/2020).

Berdasarkan informasi dari wikipedia.org, Dani Anwar lahir di Jakarta pada tanggal 22 Februari 1968 silam. Dani merupakan seorang politikus dari PKS berdarah asli Betawi.

Baca Juga: Denny Cagur Kaget Setelah Pergoki Pekerja Rumahnya Selama Setahun Diam-Diam Simpan Hewan Ini, Agus Citayem: Plis Pak!

Dani adalah putra dari pasangan Muhammad Aspali Bin Abduraman (alm) dari Gang Kiapang dan Bani Binti H. Daud Bin Busama dari Kebon Pala Tanah Abang. Kakek Dani, (alm) Haji Daud, dikenal masyarakat Kebon Pala sebagai seorang pengajar agama dan Imam Rawatib di Masjid.

Di PKS, Anwar pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Pusat pertama pada periode 1998-2002. Jabatannya kemudian naik menjadi Ketua DPW PKS DKI Jakarta periode 2002-2006. Kemudian periode 2006 dia aktif sebagai anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DPRD DKI.

Karir Dani Anwar di DPRD DKI Jakarta cukup cemerlang karena menjadi anggota legislator mencapai empat kali.

Baca Juga: Selalu Terabaikan, Alat Makan Ini Disebut Bisa Mengeluarkan Racun saat Bersentuhan dengan Bahan Makanan Ini, Mitos atau Fakta?

Pada periode 1999-2004 Anwar menjadi anggota Komisi B DPRD DKI.

Kemudian terpilih kembali pada 2004-2009 menjadi anggota Komisi E.

Namun di pertengahan periode, dia mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai Cawagub DKI.

Meski gagal dalam bursa Pilkada DKI 2007 lalu, dia kembali menjadi anggota DPRD DKI periode 2009-2014.

Baca Juga: Biasa Tampil Seksi dan Ceria, Model Cantik Ini Alami Kebotakan Hingga Sering Sesak Nafas Usai Idap Penyakit Mental

Bahkan pada periode 2019-2024, Anwar kembali terpilih menjadi anggota DPRD DKI dan bertugas sebagai Sekretaris Komisi A DPRD DKI.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Dani Anwar meninggal dunia pada Senin (3/8/2020) sekitar pukul 08.00. Kabar duka itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo.

“Betul (meninggal dunia) sekarang saya sedang berkomunikasi dengan keluarganya. Posisinya (jenazah) sekarang ada di RS TNI AL (Dr. Mintohardjo), Jakarta Pusat,” kata Syakir saat dikonfirmasi pada Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Aurel Hermansyah Nafsu Lihat Kelakuan Clara Gopa yang Cium Foto Atta Halilintar, Anak Krisdayanti: Yang Halu Biarlah Berhalu

Berdasarkan situs dari dprd-dkijakartaprov.go.id, Dani Anwar lahir di Jakarta pada tanggal 2 Februari 1966. Alamatnya berada di Jalan Kebon Pala I Nomor 287 RT 02/016, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dani memiliki beberapa pengalaman organisasi salah satunya di Pelajar Islam Indonesia.

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Pusat (1998-2004) dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta (2000-2004).

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sosok Dani Anwar, Anggota DPRD DKI yang Meninggal Dunia Sempat jadi Calon Wagub DKI

Editor : Amel

Baca Lainnya