Shandy Aulia Kena Semprot Tenaga Medis Usai Lakukan Ini pada Anaknya yang Baru Usia 4 Bulan: Tolong Jangan Pernah Dikasih, Ini Panduan WHO!

Minggu, 26 Juli 2020 | 12:00
Instagram Shandy Aulia

Shandy Aulia Kena Semprot Tenaga Medis Usai Lakukan Ini pada Anaknya yang Baru Usia 4 Bulan: Tolong Jangan Pernah Dikasih, Ini Panduan WHO!

WIKEN.ID -PasanganShandy Aulia dan David Herbowo kini telah menikmati momen bahagia bersama keluarga kecilnya.

Ditambah semakin lengkapnya keluarga kecil mereka dengan kehadiransang buah hati Claire Herbowo.

Untuk mendapatkan anak,Shandy Aulia dan David Herbowo menjalani penantian kurang lebih 7,5 tahun lamanya.

Baca Juga: Setelah Klepon, Kini Viral Jajanan Seblak Disebut Tidak Islami, Wujudnya Merahnya Menggambarkan Setan Hingga Salah Satu Cara Pemuja Iblis

Meski kini kehidupan Shandy telah sempurna, namun baru-baru ini artis cantik berusia 33 tahun itu membuat pengakuan yang mengejutkan.

Pasalnya, anak pertama Shandy Aulia, Claire Herbowo sudah mulai mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI) di usianya yang baru 4 bulan.

Perkembangan anak Shandy Aulia ini sontak menimbulkan pro kontra dari beberapa ibu-ibu yang umumnya memberikan MPASI pada anaknya di usia 6 bulan.

Tak hanya itu saja, Shandy Aulia justru kena semprot oleh dokter atas apa yang dilakukannya, loh.

Baca Juga: Sekian Lama Ditutupi Akhirnya Terbongkar, Ternyata Ini Alasan Gisel Pilih Bercerai dengan Gading Marten, Sang Ibunda Takut Gisel Gila?

Mengutip Grid Star, Istri David Herbowo tersebut baru-baru ini mengunggah soal video MPASI.

Namun, video ini justru banyak diprotes oleh tenaga medis, kenapa ya?

Shandy Aulia dianggap memberikan informasi yang tidak lengkap dan keliru untuk para pengikutnya di saluran YouTube seperti dilansir dari Grid.ID.

Shandy tidak menjabarkan mengapa anaknya disarankan MPASI dini dan membumbui madu untuk anak di bawah 1 tahun demi meningkatkan cita rasa.

Baca Juga: Hidupnya Kini Selalu Hiujat Netizen, Gisel Beberkan Kisah Perjuangan Hidupnya Hingga Kerasnya Tinggal di Istana 'Jerami'

"Dan aku juga tambahkan madu, ini madu murni, ini hanya sedikit saja jangan terlalu manis."

"Kenapa hanya sedikit saja, ini hanya untuk perasa supaya si baby nyaman juga dan enak."

"Kalau rasanya hambar pasti kurang enak. Kaya kita juga kalau makan hambar pasti tidak mood untuk makan, nah sama kaya bayi," cerocos Shandy Aulia di YouTube, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Tersebar Video Mesra Nana Mirdad dan Andrew White di Atas Ranjang, Netizen: Malam-malam Liat Beginian

Cerita Shandy Aulia itu ternyata langsung diserbu Netizen, yang rata-rata ahli medis.

Mereka memberikan kritik soal saran Shandy membumbuhi madu untuk anak di bawah 1 tahun.

"Aku dokter umum, ya emang belum jadi dokter anak sih. Tapi insya Allah aku selalu update ilmu tentang anak yah, aku gatel banget mau komen kali aja ada yang masih buka video ini. Please do not give 'madu' to your baby."

Baca Juga: Pilih Cerai Tinggalkan Gading Marten, Gisel Ngaku Pilih Kabur saat Mantan Suaminya ke Rumah, Ada Apa Sih?

"Just please NO HONEY sebelum 1 tahun. Mau di saring-saring madunya, mau itu madu udah diapain juga jangan pernah dikasih, ini udah panduan WHO AAP IDAI ya. Bisa dibaca jurnalnya sendiri," kata seorang mengaku berprofesi dokter dengan akun Nuralisa Safitri.

Selain dokter, Shandy Aulia mendapat kritik dari seorang bidan.

Mereka takut ucapan Shandy Aulia dicontoh oleh ibu muda yang tidak berbekal pengetahuan kuat.

Baca Juga: Meski Pasca Cerai Sudah Miliki Wijin Jadi Kekasihnya, Gisel Ngaku Hancur saat Dengar Ucapan Gempi: Anak Ngomong Begitu, Hancur Sekali Hati Aku

"MADU TIDAK DISARANKAN UNTUK USIA DI BAWAH 1 TAHUN karena bisa menyebabkan infant botulism. Thanks," kata seorang diduga berprofesi bidan dengan akun Kriwilife.(*)

Editor : Amel

Sumber : Grid Star