Konflik Konspirasi dalam Agama Jernix vs Ahmad Dhani Berbuntut Panjang: Berani Bacot Berani Tanggung Jawab Gak?

Jumat, 24 Juli 2020 | 17:30
Tribunnews/instagram Jrxsid

Konflik Konspirasi dalam Agama Jernix vs Ahmad Dhani Berbuntut Panjang: Berani Bacot Berani Tanggung Jawab Gak?

WIKEN.ID -Kronologi Ahmad Dhani vs Jerinx SID, bahas soal konspirasi agama pentolan SID ini merasa ditertawai Ahmad Dhani.

Merasa ditertawakan, Jerinx SID pun membuat tantangan kepada pentolan band Dewa 19 itu, Ahmad Dhani.

Diwartakan sebelumnya, perseteruan Ahmad Dhani dan Jerinx tiba-tiba saja memanas.

Hal itu terjadi setelah Jerinx mengutarakan pernyataan soal Agama adalah teori konspirasi.

Baca Juga: Curhat dengan Luna Maya, Penyesalan Gisel Pacari Wijin Usai Cerai dari Gading Marten Berhasil Diungkap, Akhirnya Ngaku Juga!

Perseteruan antara Ahmad Dhani dengan drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx SID kian memanas.

Kini suami Mulan Jameela itu menantang Jerinx SID untuk menjelaskan tentang konspirasi dalam agama.

Menurut Ahmad Dhani, jika seseorang berani mengeluarkan pernyataan harus bisa mempertanggungjawabkan ucapannya sekaligus memberikan penjelasan.

"Saya kan menantang dia untuk membuat YouTube bagaimana penjelasan bahwa agama itu konspirasi," kata Ahmad Dhani dalam video berjudul "SAYA INI KESATRIA!!! TUGAS SAYA MENGABDI PADA NEGARA" di channel Youtube Luna Maya, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: Seakan Ikut Rasakan Penderitaan Istrinya yang Idap Penyakit Kista Ovarium, Suami Feby Febiola Rela Lakukan Hal Ini: Biar Kompak!

"Kan orang kalau berbicara harus punya tanggung jawab. Nggak bisa dong dia bilang 'agama itu konspirasi' tapi nggak ada penjelasan," ujarnya.

Ahmad Dhani juga ingin tahu apakah ucapan Jerinx SID punya penjelasan sebab bila tak ada penjelasan dari ucapannya, Jerinx SID hanya akan menimbulkan kemarahan masyarakat.

"Makanya aku menuntut dia untuk menjelaskan, kalau nggak menjelaskan berarti cuman tau judul aja, isinya nggak ada," tutur Dhani.

Baca Juga: Hidup di Panti Jompo Usai Dibuang Keluarga dan Diceraikan Istri Sahnya, Ibnu Elkasih Cuma Bisa Terima Nasib Tak Terima Royalti Sepeserpun: Kalau Dapat Enggak Bakal Stroke!

"Jelasin dong kalau agama itu konspirasi, kalau nggak, yaa banyak orang yang jadi marah kan. Bukan karena pernyataannya tapi nggak ada penjelasannya, agama konspirasi apa," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jerinx SID juga sempat menantang pentolan grup Banda Dewa 19 itu.

Melalui laman media sosialnya yang sudah terverifikasi, Jerinx SID menantang Ahmad Dhani untuk berdiskusi.

Jerinx SID bahkan mengunggah dan menandai langsung akun media sosial Ahmad Dhani.

"Saya menantang anda @ahmaddhaniofficial utk diskusi ttg konspirasi di live IG. Bagaimana mas ?" tanya Jerinx SID.

Baca Juga: Baru Ketahuan! Kini Hanya Tersisa Penyesalan, Gisel Pernah Izinkan Gading Marten Tidur Seranjang dengan Wanita Lain

Karena tak kunjung direspon Ahmad Dhani, Jerinx SID meluapkan kekesalannya di akun Instagramnya.

Kali ini dengan kata-kata keras menyebut Ahmad Dhano botak.

Bahkan menyindir Dhani dengan status kelelakiannya.

"Mas botak @ahmaddaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anaf respon? Kemarin anda post video YT khusus untuk 'ngetawain' argumen saya tentang konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. ANda laki? Berani bacot berani tanggungjawab gak?".

Baca Juga: Fatal! Hobi Konsumsi Makanan Ini Justru Buat Jeremy Teti Idap Penyakit Berbahaya: Sudah Lima Kali Lakukan Radiasi

(Instagram Jerinx SID)

Jerinx SID tantang Ahmad Dhani berdebat soal agama konspirasi.

Al Ghazali Jawab Tantangan Jerinx SID

Putra sulung Ahmad Dhani dari pernikahan dengan Maia Estianty, Al Ghazali turut memberikan komentar menohok untuk Jerinx SID.

Sambil mengunggah foto Ahmad Dhani bersama sang istri Mulan Jameela dan anak-anaknya, menuliskan bahwa ayahnya tidak perlu membuktikan lagi bahwa ia seorang laki-laki.

Itu seolah menjawab tantangan Jerinx SID pada Ahmad Dhani yang dianggap bukan laki-laki karena tak merespons tantangannya.

Baca Juga: Bibir dan Dagu Artis Pemeran Antagonis Ini Keluar Nanah, Elma Theana Sebut sang Kakak Kena Malpraktik: Perlu Dituntut Ngga Yah?

Menurut Al Ghzali, Ahmad Dhani sudah tak perlu membuktikan apapun.

Pasalnya menurut Al Ghazali, seorang laki-laki yang sudah punya banyak anak tak perlu membuktikan lagi bahwa dia seorang laki-laki.

Baca Juga: Awal Mula Isu Kue Klepon Tidak Islami Akhirnya Berhasil Terkuak, Ternyata Begini Faktanya Hingga Foto Hasil 'Curian' Terbongkar

Fakta Lain di Balik Kasus Ahmad Dhani vs Jerinx SID

Di tengah konflik Ahmad Dhani vs Jerinx SID rupanya terdapat fakta yang mengejutkan.

Pasalnya, diketahui bahwa Mulan Jameela sandera akun Instagram Ahmad Dhani.

Karena itulah pentolan Dewa 19 itu tak bisa meladeni tantangan Jerinx SID SID untuk berdebat soal agama itu konspirasi di akun media sosialnya.

Baca Juga: Gelagat Aneh Catherine Wilson Tertangkap Kamera Diduga Lagi Nge-fly Akibat Narkoba Depan Sule dan Andre Taulany, Netizen: Bibirnya Kaya Orang Lagi Kane

“Instagram saya disandera oleh nyonya (Mulan Jameela) saya, karena saya pernah masuk penjara gara-gara itu, Instagram, Twitter,” kata Ahmad Dhani dalam channel YouTube Video Legend yang dikutip Selasa (12/5/2020).

Menghindari hal tersebut terjadi lagi, kini Dhani hanya bisa mengunggah foto atau caption setelah disetujui Mulan Jameela.

Baca Juga: Tak Jadi Saksi Tunangan Aurel dan Atta Halilintar, Ashanty Justru Protes: Dua-duanya Dodol Banget Sih!

“Kalau kirim Instagram (posting), saya kirim ke istri saya ‘Sayang, ini diupload’, kalau di-screening istri saya oke, di-upload, kalau kontennya politik, enggak dibales,” ujar Dhani menambahkan.

Ahmad Dhani kemudian mengenang jumlah pengikutnya di media sosial yang dulunya mencapai jutaan.

“Jadi dulu sebelum Al Ghazali itu punya Instagram punya follower yang berjuta-juta, Twitter saya sudah 2,5 juta (followers)," ujar Dhani.

Baca Juga: Siap Mati Demi Buktikan Omongannya, Jubur Gugus Tugas Covid-19 Ngaku Tak Ambil Pusing Sikap Jerinx: Menghabiskan Energi untuk Hal yang Tidak Perlu

Namun sekarang, ia sudah kehilangan followers gara-gara akun Twitter-nya lenyap seiring kasus hukum yang menjeratnya.

"Tetapi gara-gara Twitter saya berbahaya, Twitter saya dirampas dan dibuang. Jadi waktu itu tahun 2016, sudah 2,5 juta followers-nya,” tutur Ahmad Dhani.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Konflik Jerinx SID vs Ahmad Dhani Berbuntut Panjang, ini Tantangan Baru Suami Mulan Jameela

Editor : Amel