Bukan dengan Pria, Wanita Ini Justru Putuskan Menikah dengan Pohon., Ternyata Ada Alasan Mulia di Baliknya

Selasa, 23 Juni 2020 | 16:20
mirror.co.uk

Wanita yang menikah dengan pohon

WIKEN.ID-Ketika sudah yakin dengan pasangan, seseorang memutuskan untuk menikah.

Namun bagaimana jika pasangan yang diyakini adalah sebuah pohon?

Kisah ini ternyata benar-benar terjadi pada wanita yang satu ini.

Wanita asla Meksiko ini menyerah pada pria hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dengan pohon.

Dilansir dari Metro.co.uk,kejadian yang terjadi pada 2018 lalu ini memperlihatkan momen ketika wanita itu menikah dengan mempelai pria yang tidak banyak bicara, tinggi dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi planet ini.

Baca Juga: Bukan Tanpa Alasan, Ahmad Dhani Berikan Pujian Setinggi Langit Untuk Tiara, Putri Sulung Mulan Jameela, Hingga Ingin Jodohkan dengan Salah Satu Anaknya Bersama Maia Estianty

Foto dari upacara massa menunjukkan pengantin memeluk dan mencium pohon tercinta mereka saat berjanji untuk mengabdi selamanya.

Bahkan ada karangan bunga untuk dilempar meski yang menangkapnya adalah manusia dan bukan tamu dari sisi keluarga pohon.

Namun, diketahui pernikahan ini tidak mengikat secara hukum.

Baca Juga: Pernah Salah Paham Hingga Membuat Hubungan Retak, Jessica Iskandar Cerita Permasalahannya dengan Nagita ke Ruben Onsu: Aku Menyadari Kesalahanku

Pohon tentunya tidak bisa menyetujui persatuan perkawinan namun mereka membutuhkan perlindungan.

Pernikahan tersebut dirancang untuk menarik perhatian pada masalah pembalakan liar di San Jacinto Amilpas, negara bagian Oaxaca.

Sekitar sepertiga wilayah daratan Meksiko ditutupi oleh hutan dan ada banyak masalah pembalakan liar yang sebagian besar dikendalikan oleh kelompok kriminal.

Baca Juga: Sudah Diperingatkan Paranormal Kondang Tapi Masih Ngeyel, Akhirnya Lucinta Luna Mesti Terima Balasan Atas Kebohongannya: Jangan Mengarang Cerita

Oaxaca adalah satu dari lima negara yang paling parah terkena deforestasi dan oleh juru kampanya aksi 'pernikahan' berharap dapat meningkatkan profil usaha untuk melindungi hutan.

'Menikahlah dengan pohon' dimulai sebagai ritual untuk mengucap syukur kepada Ibu Bumi yang dilakukan oleh organisasi Bedani.

Dan kemudian berpisah dengan pernikahan simbolis berdasarkan kebiasaan Inca di mana wanita dan pria menikahi 'pohon dalam sebuah ritus yang dipimpin oleh aktor asal Peru yang juga seorang pemerhati lingkungan Richard Torres.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya