4 Hari Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Langsung Kena Tuntutan Rp 10 Miliar, Sampai Istri Ahmad Dhani Ini Ngeluh Sakit Punggung Hingga Kerokan

Jumat, 12 Juni 2020 | 11:30
Tribunnews

4 Hari Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Langsung Kena Tuntutan Rp 10 Miliar, Sampai Istri Ahmad Dhani Ini Ngeluh Sakit Punggung Hingga Kerokan

WIKEN.ID -Sudah tak asing lagi kalau mendengar nama Mulan Jameela.

Seperti yang diketahui, Mulan Jameela kini menduduki kursi DPR RI periode 2019-2024.

Dirinya resmi dilantik menjadi wakil rakyat pada (1/10/2019) lalu.

Menduduki kursi DPR RI kini Mulan Jameela menerima besaran gaji bisa lebih dari Rp 60 Juta.

Baca Juga: Bak Kibarkan Bendera Perang, Nikita Mirzani Obrak-abrik Ramalan Paranormal Kondang Ini Hingga Sebut Hasil Terawangan Cuma Modal Spontan

Usai diberitakan miring sana-sini oleh media sebelum dan sesudah resmi jadi anggota DPR RI, Mulan Jameela harus menghadapi fakta pahit baru lainnya.

Tidak heran, baru beberapa hari kerja jadi anggota DPR RI, Mulan Jameela sempat diketahui mengeluh sakit.

Tepat pada Senin (1/10/2019) kemarin, Mulan Jameela akhirnya resmi dilantik menjadi salah satu anggota DPR RI periode 2019-2024.

Baca Juga: Pernikahannya Jauh dari Gosip Miring, Rizky Kinos Ngaku Nycta Gina Pernah Menjadi Selingkuhannya Sebelum Sah Menjadi Istri

Mulan Jameela mewakili fraksi Partai Gerindra berhasil lolos melenggang ke Senayan usai mengalahkan dua pesaing lainnya dari partai yang sama.

Kini resmi menjadi anggota DPR RI, Mulan Jameela pun berhak atas gaji dengan jumlah nominal yang cukup fantastis.

Tak main-main, kisaran besarnya gaji yang bakal diterima Mulan Jameela setiap bulannya bisa capai Rp 60 juta loh.

Melansir Kompas.com, besarnya nominal gaji yang diterima oleh para anggota DPR RI adalah sebesar Rp 66.141.813.

Baca Juga: Ceritakan Alsannya Tak Pakai Baju Seksi Lagi dan Kini Sering Tampil Tertutup, Berlinang Air Mata Nikita Willy Ungkap Keinginan Sang Ayah Sebelum Meninggal Dunia

Bukan jumlah main-main, total jumlah gaji dan tunjangan anggota DPR ini mengacu pada Surat Menteri Keuangan No S-520/MK.02/2015.

Belum lagi ditambah dengan fasilitas mewah tambahan lainnya seperti rumah jabatan yang biaya perawatannya ditanggung negara.

Kendati demikian, belum sempat mencicipi indahnya gaji Rp 66 juta per bulan, Mulan Jameela harus menghadapi fakta pahit.

Baca Juga: Pengantin Wanita ini Terkejut Hingga Menjerit Tatkala Melihat Sosok Asing di Tempat Tidurnya Saat Malam Pertama, Pernikahan Mereka Pun Berujung Tragis

Bukan apa-apa, baru seminggu resmi jadi anggota DPR RI, Mulan Jameela justru dituntut membayar ganti rugi sebesar Rp 10 milyar kepada pesaingnya.

Dilansir Sosok.ID dari Wartakotalive, Mulan Jameela baru saja dituntut bayar ganti rugi oleh Sigit Ibnugroho Sarasprono.

Sigit Ibnugroho Sarasprono adalah mantan caleg dari Partai Gerindra yang menuntut 9 mantan rekannya, termasuk Mulan Jameela.

Baca Juga: Ngaku Dihamili Anak Deddy Mizwar yang Anggota TNI, Janda 2 Anak Ini Ungkap Akan Tunggu Sang Pujaan Hati Bertanggung Jawab

Dalam petitumnya, Sigit meminta putusan perkara nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/PN JKT.SEL oleh PN Jaksel dinyatakan tidak sah dan tidak berkekutan hukum tetap.

Putusan sidang tersebut yang kemudian membuat Sigit batal melenggang ke Senayan dan digantikan oleh Sugiono.

Hingga akhirnya, atas kegagalannya melenggang ke Senayan, Sigit Ibnugroho Sarasprono meminta ganti rugi untuk kerugian materiil dan immateriil sebesar Rp 10 miliar kepada para tergugat.

Namun karena para tergugat tak hadir ke persidangan, sidang gugatan tersebut diundur selama 3 minggu dan baru akan digelar pada 24 Oktober 2019.

Mulan Jameela malah diduga sengaja mangkir karena tak ingin menandatangai surat panggilan sidang atau relaas.

Baca Juga: Rasakan Ada Hal Janggal di Kediamannya, Gading Marten Dibuat Merinding ketika Sara Wijayanto Ungkap Dua Sosok 'Anak Kecil' di Rumahnya: Aduh Kenapa Sih?

"Terlawan tiga, suratnya sudah sampai tapi yang bersangkutan tidak mau menandatangani.

"Ibu Wulansari atau Mulan Jameela menolak menandatangani relaas," kata Hakim Ketua Joni.

Atas kejadian ini, nama Mulan Jameela pun ramai diperbincangkan publik maupun media.

Sampi detik ini, Mulan Jameela sama sekali belum memberikan keterangan apapun terkait namanya digugat oleh salah satu pesaingnya.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Ngaku Sempat Alami Trauma, Tapi Tetap Masih Sayang Krisdayanti Gegara Dinasehati Anang Hermansyah: Gimanapun Juga Ibumu, yang Melahirkanmu

Mulan Jameela justru nampak seperti menutup mulut dan menghindari media.

Kendati demikian, Mulan Jameela masih aktif membagikan berbagai macam kegiatan hariannya melalui akun Instagram pribadinya.

Dilansir Sosok.ID dari akun Instagram @mulanjameela1, pasca ramai diberitakan kena gugat Rp 10 M, Mulan Jameela justru mengeluhkan kondisi kesehatannya yang menurun.

Baru hitungan hari resmi kerja jadi anggota DPR, Mulan Jameela jutsru mengalami gangguan kesehatan pada bagian punggungnya.

Ditelusuri Sosok.ID dari postingan Instagram Story-nya, Mulan mengatakan bahwa punggung terasa akhir-akhir ini terasa sangat sakit.

Untuk mengurangi rasa sakit pada bagian punggungnya, Mulan Jameela pun menggunakan metode tradisional yakni kerokan.

Baca Juga: Jadi Lebih Hemat, Minyak Goreng Bekas Ini Bisa Jernih Kembali Hanya dengan 3 Bahan yang Ada di Dapur Ini!

Padahal dulu ia tidak pernah mengalami hal seperti ini.

"Abis dikerok, pungungnya atiittt..

Dulu nggak kayak gitu. Mungkin karena sudah tua jadi beda rasanya," tulis Mulan Jameela seperti yang dikutip Sosok.ID dari postingan Instagram story-nya.

Baca Juga: Geram Lihat Orang-orang Keluar Tanpa Masker, Mantan Pasen Covid-19 Ini Upload Kuitansi Berobat Corona Nyaris Rp 70 Juta, Jadi Viral di Media Sosial

Tangkap layar Instagram.com/@mulanjameela1

Mulan Jameela mengeluh alami gangguan kesehatan berupa sakit punggung.

Bila sebelumnya, Mulan Jameela jarang mengunggah momennya saat bekerja bersama dengan fraksi partainya, Gerindra di gedung DPR.

Senin siang (7/10/2019) istri Ahmad Dhani itu mulai mengunggah kegiatan saat sedang berada di ruang Fraksi Partai Gerindra.

Mulan terlihat sedang rapat bersama anggota-anggota DPR RI dari Partai Gerindra sekaligus merayakan ulang tahun salah satu Wakil Ketua DPR RI dari partai tersebut.

Baca Juga: Selalu Ajari Anaknya untuk Tidak Membenci Orang Tua, Nikita Mirzani Dibuat Kaget karena Jawaban Sang Buat Hati Mengenai Keberadaan Ayah Kandung

Artikel ini pernah tayang di Sosok.ID dengan judul Pasca 4 Hari Kerja di DPR Langsung Kena Tuntut Rp 10 M, Mulan Jameela Ngeluh Sakit Punggung Sampai Kerokan

Editor : Amel