Sudah Ditangkap Polisi Atas Penyalahgunaan Narkoba Hingga Kekeh Tak Mau Akui Kesalahan, Aktor Dwi Sasono: Saya Memakai, Tapi Bukan Kriminal dan Saya Korban!

Senin, 01 Juni 2020 | 15:00
IG @dwisasonso

Dwi Sasono

WIKEN.ID -Lagi, nama baik dunia selebriti kembali tercoreng.

Kini lagi-lagi ada seorang artis yang ditangkap karena narkoba.

Aktor Dwi Sasono kini berurusan dengan pihak kepolisian karena penyalahgunaan narkoba.

Dwi Sasono ditangkap di kediamannya yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 26 Mei 2020.

Baca Juga: Berpenghasilan Lebih Tinggi dari Manusia, Babi Ini Sampai Dikontrak Oleh Perusahaan Jam Dunia, Ini yang Dilakukannya Untuk Mendapatkan Uang

Melansir dari Kompas.com, kabar ini dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

"Iya benar (Dwi Sasono ditangkap)," kata Vivick dalam keterangannya pada Senin (1/6/2020).

Sementara itu, dalam keterangan pers yang digelar pada Senin pagi ini disampaikan bahwa artis berinisial DS itu dinyatakan positif melalui tes urin.

Selanjutnya akan dilakukan pengecekan lagi untuk mengatahui seberapa lama Dwi Sasono menggunakan narkoba.

Baca Juga: Banting Stir Jadi Pengusir Jin, Presenter Cantik Ini Ngaku Pernah Hampir Mendapatkan Perlakuan Tak Senonoh Saat Pertama Kali Jadi Artis

"Kita positif dengan urin. Nanti akan ada tahapan lagi akan kita lakukan pengecekan mungkin (tes) rambut maupun juga darah. Itu untuk bisa mengetahui sudah berapa lama (yang bersangkutan menggunakan)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Polisi menangkap Dwi Sasono di rumahnya yang terletak di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 26 Mei 2020.

Saat penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa ganja yang disimpan dalam sebuah tempat yang diletakkan di atas lemari.

"Barang bukti ganja seberat 16 gram," ucap Yusri Yunus.

Baca Juga: Ngetop Berkat VCD Bajakan, Penyanyi Dangdut Ini Sempat Diminta Keperawanannya Agar Bisa Diorbitkan Menjadi Artis

Lebih lanjut, dalam konferensi pers itu Dwi Sasono juga sempat memberikan pernyataan singkat terkait penangkapannya tersebut.

"Saya memang betul saya memakai, saya ketergantungan, saya salah. Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, saya bukan penipu, saya bukan kriminal, saya korban. Saya ingin sembuh, saya ingin segera pulang kembali ke rumah saya, ketemu dengan keluarga saya." ungkap Dwi Sasono sebagaimana dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV.

"Untuk temen-temen media semua di sini, dan mungkin temen-temen yang melihat di TV. Kalau masih memakai atau masih menyimpan (narkoba) mendingan lebih baik stop sekarang. Jangan nunggu sampai tertangkap, lebih baik udah mulai hidup sehat," imbuhnya.

Atas perbuatannya, Dwi Sasono bisa dijerat Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 111 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah Rencana Perjodohan, Via Vallen Buka Suara Sosok Pria Idaman yang Bakal Jadi Suaminya, Berharap Suaminya Saja yang Kerja

Dwi Sasono merupakan aktor yang lahir di Surabaya pada 30 Maret 1980.

Dia kemudian menikah dengan Widi Mulia pada 2007.

Berbagai film lebar telah dibintanginya di antaranya Dua Garis Biru, 5 Cowok Jagoan, Mendadak Dangdut, dan Mengejar Mas-Mas.

Tahun 2020, Dwi pun berkesempatan untuk kali pertama beradu akting dengan sang istri, Widi Mulia, dalam film drama musikal Buku Harianku. (*)

Editor : Amel