Rumah Tangganya Digantung Selama 4 Tahun Oleh Pemain Bola, Wanita Ini Sempat Ajak Sang Suami Naik Haji Agar Bisa Bertobat

Kamis, 28 Mei 2020 | 08:00
Kolase Serambinews

Cut Rita dan Ismed Sofyan

WIKEN.ID- Punggawa Persija Ismed Sofyan dilaporkan istrinya Cut Rita ke Polda Metro Jaya, pada Rabu (18/3/2020).

Ismed Sofyan dilaporkan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penelantaran.

Laporan tertuang laporan polisi nomor LP/1482/III/YAN.2.5./2020/SPKT PMJ tanggal 4 Maret 2020.

Baca Juga: Kehidupan Rumah Tangganya Sering Diramal yang Tidak-tidak Oleh Paranormal, Tak Marah Incess Syahrini Malah Katakan Hal Ini

Pasal yang dipersangkakan yakni Pasal 49 UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT.Kepada awak media, Rita mengeluhkan tidak pernah diberikan nafkah oleh sang suami sejak tiga tahun lalu.

Bahkan sejauh ini, wanita yang lebih tua 10 tahun dari sang suami ini tidak pernah lagi tinggal satu atap dengan Ismed.

"Saya ini istri Ismed Sofyan. Semenjak dari 2017 dia keluar dari rumah, dia nggak pernah beri nafkah saya sampai 2020," kata Rita di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Rita menuturkan, Ismed juga kerap melakukan kekerasan.

Menurutnya, Ismed pernah mencekik hingga memukulnya selama menjalani bahtera rumah tangga.

Namun, dia mengaku tidak pernah melakukan visum sebagai bukti atas kekerasan fisik yang dialaminya.

"Dulunya kan itu dia pukul saya sampai habis ini semuanya. Tapi saya salah tidak ada divisum," jelas dia.

Baca Juga: Rela Tinggal di Pos Satpam Demi Karirnya, Artis Ini Ungkapkan Jeritan Hatinya Usai 5 Tahun Dizalimi Pedangdut Senior: Hukum Karma Berlaku

Selain KDRT, Rita menuding Ismed juga kerap berkali-kali menyelingkuhinya.

Sempat disebut ingin bertaubat, bek kanan Persija itu kembali mengulangi kelakuannya tersebut.

"Dia minta maaf, dia ngaku kalau dia selingkuh. Terus saya haji tahun 2012 sama dia ajak paksa supaya dia taubat. Eh pulang dari haji buat lagi. Kalau diceritain yang ada nanti saya sakit lagi. Udah 6 bulan sakit," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, Ismed disebut-sebut sudah mengajukan perceraian sebanyak dua kali di Pengadilan Negeri Depok pada 2019 lalu.

Namun hingga kini, putusan itu belum inkrah karena Ismed belum membayar tunjangan nafkah pasca perceraian sebesar Rp 500 juta.

Baca Juga: Marah Diterawang dan Disebut Main Dukun, Teddy Lakukan Hal Ini Pada Paranormal yang Meramalnya: Enggak Usah Sampai Menyudutkan Orang!

"Saya minta Ismed sudah hampir empat tahun ya dia belum ceraikan saya, belum bayar uang iddah mut'ah saya, tidak nafkah kan saya, saya perempuan dizolimi, sakit banget," katanya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi langsung dari Ismed Sofyan terkait tudingan yang dilontarkan Cut Rita. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Punggawa Persija Ismed Sofyan Dilaporkan Sang Istri ke Polisi Atas Dugaan KDRT dan Penelantaran

Editor : Pipit