Lahir Prematur dengan Otak yang Terlihat dari Kulit, Ulang Tahun Pertama Bayi Mungil Ini Tunjukkan Penampilan yang Sangat Mengejutkan!

Senin, 27 April 2020 | 20:00
independent.co.uk

Kondisi Hailie Dillon saat dilahirkan.

WIKEN.ID -Rasanya semua orang tua menginginkan anak yang terlahir tampan atau cantik, atau tanpa mengalami kekurangan apapun.

Ada kalanya bayi yang terlahir kurang sempurna.

Nah, seperti yang dialami ibu satu ini pada tahun 2017 lalu.

Seorang ibu bernama Cheri Price (22) menceritakan kisah kelahiran putrinya, Hailie Dillon pada tahun lalu.

Baca Juga: Batal Jadi Menantu Presiden, Artis Cantik yang Dinikahi Pengusaha Kaya Raya Ini Miliki Rumah yang Serba Mewah

Menurut Cheri, dia melakukan persalinan pada usia kehamilan 23 minggu dan enam hari pada 23 Februari di Rumah Sakit James Cook, Middlesbrough.

Alhasil, bayi Hailie lahir prematur.

Saat lahir, Hailie hanya memiliki berat 1 kg 2 ons dan sempat tidak bernapas selama tujuh menit. Bahkan otak Hailie terlihat hanya melalui kulitnya.

"Ketika Hailie lahir, kedengarannya tidak enak untuk mengatakannya, tapi dia tampak seperti alien merah,” kata wanita asal Isle of Wight ini kepada metro.co.uk.

Baca Juga: Tak Berkutik saat Kepergok Menggoda Calon Istri Sahrul Gunawan, Vicky Prasetyo Sampai Sudah Miliki Panggilan Sayang Hingga Sebut Rela Siapkan Hotel

"Dia masih di tahap janin dan dia sama sekali tidak terlihat seperti bayi.”

“Tapi kami tidak percaya dia bisa bertahan.”

Cheri menambahkan bahwa sejak lahir Hailie selalu dimasukkan ke dalam inkubator. Sehingga ia tidak bisa menyentuhnya.

Baca Juga: Dulu Dituding Nikah karena Hamil Duluan, Artis Senior Ini Siap Nikahi Gadis Asal Aceh yang Masih Belia, 3 Potretnya Bikin Sahrul Gunawan Kepincut?

independent.co.uk
independent.co.uk

Kondisi Hailie Dillon saat dilahirkan.

“Tapi kami bisa melihat semua pembuluh darah dan otaknya melalui kulitnya yang merah,” ingat Cheri.

Kontraksi Cheri dimulai pada Januari tahun lalu, namun rumah sakit setempat tidak dapat melakukan persalinan untuk bayi prematur.

Akhirnya Cheri dan pacarnya, Timothy Dillon, 32, memutuskan untuk pergi ke rumah sakit yang lebih besar.

"Kami hanya berpikir bahwa kami harus pergi ke rumah sakit yang lebih besar dan tempat yang lebih dekat dengan keluarga sehingga mereka dapat membantu perawatan anak kami.”

Dua hari setelah sampai rumah sakit, Hailie pun lahir.

Baca Juga: BERITA POPULER: Tangis Luna Maya Pecah dan Mengaku Banyak Dosa Usai dengar Kisah Hijrah Dewi Sandra Hingga Tampilan Artis Pemeran Jinny Oh Jinny yang Kini Jadi Juragan!

Cheri ingat bahwa dia, pacarnya, dan keluarganya menghabiskan waktu selama tiga bulan di akomodasi staf di rumah sakit James Cook University di Middlesbrough.

Namun selama itu juga Hailie masih belum membuka matanya. Menurut dokter, dia merasa buta secara permanen karena retina tidak berkembang dengan baik.

Baca Juga: Putrinya Kaya Raya dan Hidup Serba Ada, Begini Tampilan Ibunda Luna Maya di Bali yang Ada di Tepi Sawah dan Jauh Dari Kata Mewah

Lalu dia didiagnosis dengan stadium tiga ROP (Retinopathy of prematurity) dan harus mengunjungi rumah sakit spesialis di lain.

independent.co.uk
independent.co.uk

Hailie Dillon saat pertama kali bertemu orang tuanya

Mau tidak mau, Hailie yang baru lahir itu diterbangkan ke rumah sakit Princess Anne di Southampton dan kemudian mengunjungi rumah sakit Portsmouth Queen Alexandria untuk menyelamatkan penglihatannya.

Beruntungnya, mata bayi Hailie bisa berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Pengertian Imsak Sering Disalah Artikan, Inilah Penjelasan Ustadz Adi Hidayat: Sama dengan Adzan Subuh

Pada 19 Juni tahun lalu, Hailie diizinkan pulang.

Kini, setelah satu tahun berlalu, Hailie tumbuh menjadi balita yang menggemaskan.

Kulitnya tumbuh dengan baik dan tidak berbeda jauh dengan balita pada umumnya.

Baca Juga: 7 Tahun Nikah Istri Sah Dibuat Kaget Setelah Temukan Pesan Vulgar Ustadz Kondang Ini dengan Pembantu Rumah tangganya, Putri: Terlalu Zalim Itu!

independent.co.uk
independent.co.uk

Kondisi Hailie Dillon saat berusia satu tahun.

Sayangnya, Hailie masih harus mengontrol kesehatannya di rumah sakit.

"Mudah-mudahan tahun depan dia sudah tidak perlu sering-sering mengontrol kesehatannya,” tutup Cheri.

Baca Juga: 5 Pembantu Jadi Saksi Pernikahan PenyanyiCantik Ini, Kini Sang Mantan Suami Pilih Kembali Menikah dengan Model Cantik, Mirip Ayu Ting Ting?

Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judul Dilahirkan Prematur dengan Otak Terlihat dari Kulitnya, pada Ulang Tahun Pertamanya Penampilan Bayi Ini Mengejutkan Banyak Orang

Editor : Amel