Meski Menakutkan, Mimpi Meninggal Dunia Ternyata Nggak Melulu Negatif Lho, Berikut 7 Arti Mimpi Tentang Kematian

Sabtu, 04 April 2020 | 17:30
Digital Vision

Ilustrasi kematian

WIKEN.ID -Pernahkah kamu bermimpi orang yang kamu sayangi atau bahkan kamu sendiri meninggal dunia?

Mimpi tentang kematian merupakan hal yang biasa terjadi dan bisa dialami oleh siapa saja.

Mimpi kematian bisa sangat menggetarkan dan menakutkan seolah-olah itu adalah firasat kematianmu sendiri atau kematian orang tercinta.

Mungkin banyak dari kamu yang takut dan gelisah setelah bermimpi tentang kematian, padahal arti dibaliknya tidak melulu negatif, lho!

Baca Juga: 3 Tahun Menjalin Asmara dengan Raffi Ahmad, Yuni Shara Akui Tak Kuat Dibully Netizen: Kalau Gak Suka, Gak Suka Aja

Sebenarnya kematian adalah simbol dari berakhirnya salah satu fase dalam kehidupan Anda dan Anda akan memulai fase baru dalam hidup Anda.

Dilansir Dreammoods.com, berikut ini adalah beberapa tafsir mimpi mengenai kematian.

1. Kematian berarti awal yang baru

earley-tc.gov.uk
earley-tc.gov.uk

ilustrasi kematian

Memimpikan kematianmu sendiri melambangkan perubahan batin, trnasformasi, penemuan diri, dan perkembangan positif yang terjadi dalam diri kamu atau kehidupanmu.

Kamu sedang menjalani fase transisi dan menjadi lebih tercerahkan secara spiritual.

Perubahan besar yang ada didepanmu dimana kamu membuat awal yang baru dan meninggalkan masa lalu.

Baca Juga: 14 Tahun Bertengkar Usai Perceraian, Betharia Sonata Pilih 'Rujuk' Hingga Sungkem di Kaki Willy Dozan: Maafin Aku, Aku Ninggalin Kamu

Jika kamu akan menikah atau bercerai, dipromosikan ke posisi baru, pindah ke suatu negara baru, kamu mungkin mengalami mimpi kematianmu sendiri.

Jika kamu bermimpi bahwa mantan kakasihmu telah mati adalah cara alam bawah sadarmu memberitahu bahwa hubungan itu sudah mati dan bahwa anda akan pindah.

Bermimpi tentang kematian orang tuamu yang masih hidup menunjukkan bahwa dirimu sedang mengalami perubahan signifikan dalam kehidupanmu.

Hubungan kamu dengan orang tua telah berkembang menjadi ranah baru.

Ketika seorang anak mencapai tonggak baru tertentu dan tumbuh menjadi orang dewasa, memimpikan kematian mereka adalah simbol dari penemuan jati diri mereka sendiri, transisi, dan transformasi ke dalam tahap kehidupan baru.

Baca Juga: Tabiat Aslinya Dibongkar Jessica Iskandar, Sebut Istri Ardie Bakri Memiliki Hati yang Luar Biasa Indah: Kamu Udah Bahagiain Orang Sekelilingmu

2. Kematian berarti sebagian dari kamu telah mati

KatarzynaBialasiewicz
KatarzynaBialasiewicz

Ilustrasi kematian

Secara metaforis, kematian dapat dilihat sebagai akhir atau penghentian cara-cara lamamu, kebiasaan buruk, kebiasaan yang bersifat merusak atau aspek lain dari dirimu.

Jadi, kematian tidak selalu berarti kematian fisik, melainkan akhir dari sesuatu.

Dalam mimpi semacam itu, kematian sering diwakili dengan orang lain.

Jadi, jika anda bermimpi seseorang mati, berarti anda ingin menekan aspek diri anda yang diwakili dari orang yang mati tersebut.

Baca Juga: Kehidupan Najwa Shihab Sesungguhnya Usai Menikah Akhirnya Terkuak, Sang Ayah Siapkan Rumah Transit di Halaman Belakang!

Secara umum, bermimpi tentang kematian seseorang menyiratkan bahwa perasaan anda terhadap orang itu sudah mati atau ada perubahan atau kehilangan secara signifikan yang terjadi dalam hubungan anda dengan orang itu.

Jika kamu melihat orang asing mati dalam mimpi anda, maka itu menyiratkan bahwa merasa terlepas dari perubahan yang terjadi disekitarmu.

Jika kamu bermimpi tentang kematian seorang anak kecil, berarti kamu harus melepaskan ketidakdewasaanmu dan mulai menjadi lebih serius, kematian seorang anak juga bisa berarti bahwa anak batinmu sedang tertahan.

3. Kematian berarti panggilan untuk bangun

Freepik

Ilustrasi tidur

Sifat kematian yang menakutkan dan mengkhawatirkan itu bisa menjadi panggilan untuk sesuatu.

Baca Juga: Kisah 2 Pocong di Sukoharjo yang Viral Hingga Korea Selatan, Kini Nasibnya Beda Setelah Berniat Takuti Warga Agar di Rumah Saja

Hal ini adalah cara pikiranmu mencoba menarik perhatianmu pada sesuatu yang mengerikan dalam kehidupan anda saat kamu perlu mengambil tindakan.

Pertimbangkan bagaimana perasaanmu dan pikirkan tentang suatu situasi dalam kehidupanmu saat kamu merasakan hal yang sama.

Bagi sebagian orang, memimpikan kematian anda sendiri mungkin merupakan peringatan kesehatan.

Mungkin kamu telah menunda kunjungan ke dokter, atau mungkin kamu perlu melakukan perubahan gaya hidup yang tidak sehat.

Baca Juga: Mahasiswa Kepergok Berduaan Dengan Wanita Hamil di Kamar Kontrakan, Sang Wanita Mau Mengakhiri Hidup

4. Kematian berati melarikan diri

Memimpikan kematianmu berarti kamu sedang berusaha mati-matian melarikan diri dari tuntutan kehidupan sehar-hari.

Ini mungkin beberapa stresor utama, kewajiban, tanggung jawab atau mungkin kamu ingin keluar dari hubungan yang menyakitkan.

5. Kematian berarti pengorbanan diri

Dalam beberapa kasus, bermimpi bahwa dirimu sendiri mati merupakan simbol pengorbanan yang telah kamu lakukan.

Kamu merasa selalu mengutamakan kebutuhan orang lain.

Baca Juga: Pekerjaan Tertunda Akibat Imbas Virus Corona, Ussy Sulistiawaty Andalkan Tabungan Untuk Bertahan Hidup: Gak Bisa Ngeluh, Banyak yang Lebih Susah

6. Kematian berarti kehilangan karakteristik

Bermimpi tentang kematian orang yang dicintai menunjukkan bahwa kamu kurang memiliki aspek atau kualitas tertentu yang diwujudkan oleh orang yang dicintai.

Tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat orang ini istimewa atau apa yang kamu sukai dari mereka, kualitas itulah yang kurang kamu miliki dalam hubungan atau keadaanmu sendiri.

7. Kematian berarti dendam

Secara langsung, mimpi tentang kematian seseorang berarti bahwa kamu sedang menyimpan beberapa dendam mendalam terhadap orang ini. (*)

Baca Juga: Putri Sulungnya Digosipkan Pacaran dengan Atta Halilintar Hingga Kebelet Nikah Muda, Ashanty Justru Sedih dan Tak Rela: Jujur Aku Tidak Siap

Editor : Agnes

Sumber : dreammoods.com