Positif Virus Corona, Artis Cantik Andrea Dian Beberkan Kronologi Dirinya yang Sempat Didiagnosa DBD, Ganindra Bimo: Selalu Ada Tuhan yang Mendampingi

Minggu, 22 Maret 2020 | 13:37
Instagram Andrea Dian

Positif Virus Corona, Artis Cantik Andrea Dian Beberkan Kronologi Dirinya yang Sempat Didiagnosa DBD, Ganindra Bimo: Selalu Ada Tuhan yang Mendampingi

WIKEN.ID -Virus corona yang menjadi pandemi global memang membuat panik banyak orang.

Di Indonesia sendiri, sudah ada ratusan orang yang terinfeksi dengan belasan orang dinyatakan sembuh.

Tiga pasien sembuh yang merupakan 3 kasus pertama di Indonesia sempat menceritakan kisah mereka selama menjalani karantina dan penyembuhan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Baca Juga: Pernah Dituding Air Mata Buaya, Pakar Ekspresi Sebut Mulan Jameela Lakukan Hal Ini saat Dalam Keadaan Depresi: Orang Normal, Susah untuk Menirukan!

Satu dari tiga pasien tersebut bahkan bersyukur menjalani perawatan di Rumah Sakit tersebut.

Nah, kali ini ada kabar mengejutkan dari istri Artis Tampan Ganindra Bimo.

Artis peran Andrea Dian Indria Sari Setiawan atau Andrea Dian positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Sebelum Menikahi Puteri Indonesia, Syamsir Alam Dapatkan Ancaman dari Ivan Gunawan, Resepsi Pernikahannya Kini Terpaksa Ditunda, Ada Apa?

Hal ini disampaikan langsung oleh Andrea Dian melalui akun Instagram-nya, Minggu (22/3/2020).

"Aku positif terinfeksi Covid-19," tulis Andrea di keterangan unggahannya.

Istri Ganindra Bimo ini berpesan kepada semua orang yang belum lama telah berinteraksi dengannya untuk bisa melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin.

Mengutip dari Kompas.com, misalnya, melakukan pemeriksaan sesegera mungkin atau mengisolasi diri terlebih dulu secara mandiri.

Baca Juga: Sudah Jadi Kebiasaan, Hangatkan Sisa Nasi Kemarin Ternyata Bisa Sebabkan Bakteri Hingga Keracunan, Loh!

"Melalui pesan ini aku pengin orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay," tulis Andrea.

Sebelumnya, Ganindra Bimo menulis untaian kata romantis untuk sang istri, Andrea Dian yang dikabarkan sedang sakit.

Melalui akun instagramnya, Ganindra Bimo mengunggah foto Andrea yang sedang membelakanginya.

Baca Juga: Sebelum Nikah dengan Puteri Indonesia, Pesepakbola Tampan Ini dapat Ancaman dari Ivan Gunawan: Jangan Macem-macem Lo Ya!

Kemudian, Bimo mengenang perjalanan rumah tangganya dengan Andrea Dian yang sudah memasuki tahun ke-8.

"Hey kamu.... cintaku ! Nafasku ! Hidupku ..... Enggak mudah memang kita berdua menempuh perjalanan tahun ke 8 ini . Banyak sekali suka duka kita berdua laluin bersama, sampe ke titik ini," kata Bimo seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

Namun, Ganindra Bimo tidak menyebutkan penyakit apa yang sedang diidap oleh sang istri.

Ganindra Bimo hanya menyebut bahwa ia percaya Andrea bisa kuat melewati proses penyembuhan kesehatannya.

Baca Juga: Mulan Jameela Ngaku Nikah Tanpa Cinta, Dhani Justru Sebut akan Ceraikan Istrinya kalau Hal Ini Terjadi, 'Ada Jalannya Sendiri-sendiri'

Tak lupa, Bimo juga memberikan kata-kata yang menguatkan Andrea Dian sekaligus memintanya agar tidak menyerah dan fokus pada pemulihan kesehatannya.

"Inget, ada aku di hidupmu 24/7! Belum lagi sejuta teman-teman kamu yang juga sayang dan cinta kamu banget. Dan pastinya SELALU ada Tuhan yang mendampingi setiap langkah & nafasmu. So... jangan pernah sedetik pun kamu menyerah & merasa sndiri. We are here for u baby!" ucap Bimo.

Tak hanya itu Andrea juga menceritakan awal mula mengetahuinya.

"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret 2020 dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku sudah mulai fit," tulis Andrea, seperti dikutip Kompas.com, Minggu.

Namun, karena masih khawatir akan kondisinya, Andrea kemudian meminta untuk dicek thorax.

Baca Juga: Umur 22 Tahun Jadi Janda Usai Pergoki Suami Asyik Selingkuh, Artis FTV Ini Kembali Gandeng Pacar Baru, Bukan Orang Sembarangan!

Rontgen thorax adalah pemeriksaan kondisi organ dalam rongga dada, termasuk jantung dan paru-paru. "Hasilnya bagus.

Cek influenza, hasilnya negative," tulis Andrea. Namun, ketika paru-parunya di-scan, ditemukan ada flek pada bagian kanan dan kiri paru-parunya.

Namun, ketika paru-parunya di-scan, ditemukan ada flek pada bagian kanan dan kiri paru-parunya.

Baca Juga: Pernikahnnya Sepat Viral dan Bikin Banyak Orang Iri, Begini Kabar Bule Cantik yang Dinikahi Pria padang Setelah 5 Tahun, Hidup Bergelimang Harta?

"Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," tulis Andrea.

Selang beberapa hari setelah melakukan tes, istri aktor Ganindra Bimo ini akhirnya mendapat kabar bahwa ia positif terinfeksi.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalau aku positif Covid-19," ujarnya.(*)

Editor : Amel