Umur 17 Tahun Dipaksa Layani Putra Raja saat Lagi Haid, Intip Kabar Artis Cantik Ini yang Pilih Jadi Tim Evakuasi Hewan Langka

Minggu, 15 Maret 2020 | 12:40
Instagram Manohara

Umur 17 Tahun Dipaksa Layani Putra Raja saat Lagi Haid, Intip Kabar Artis Cantik Ini yang Pilih Jadi Tim Evakuasi Hewan Langka

WIKEN.ID -Nama Tengku Fakhry, sang Pangeran Kelantan, namanya sempat menghebohkan publik.

Menikah dengan seorang pangeran dari negeri Kelantan ternyata tak membuat hidup Manohara bak putri kerajaan.

Perjuangan Manohara demi 'lepas' dari Tengku Fakhry pun tak luput dari drama panjang.

Baca Juga: Pernikahannya Hanya Bertahan 4 Bulan, Tengok Sosok Kedua Anak Penyanyi Kondang Satu Ini, Mirip Raffi Ahmad Jaman Lawas?

Hingga akhirnya Manohara bisa kabur dari sang suami.

Kesedihan menyelimuti ibunda Manohara, Daisy Fajarina, yang berjuang demi bisa bertemu dengan sang putri.

Banyak cerita panjang saat itu, loh.

Baca Juga: Pernah Pamer Rumah Mewah Baru Miliknya, Terkuak Ini Dia Pekerjaan Jennifer Dunn Usai Dinikahi Faisal Harris, Benar-benar Menikmati Hidup?

Seperti yang WIKEN.ID kutip dariKompas.com,Daisy Fajarina terus berjuang untuk bertemu dengan anaknya, Manohara Odelia Pinot.

Mereka dilarang bertemu bahkan berkomunikasi setelah menikah dengan putra Raja Kelantan, Malaysia, Tengku Temenggong Muhammad Fakhry Petra, pada 26 Agustus 2008.

Didampingi kuasa hukumnya, Afrian Bondjol ”Boy” dari OC Kaligis & Associates, dan pengacara keluarga, Yuri Darmas, Daisy mendatangi Direktorat Perlindungan WNI di gedung Departemen Luar Negeri, Jumat (24/4) pagi.

Baca Juga: Sudah Dapat Restu Maia Estianty, Dul Jaelani Justru Minta Maaf ke Tiara Idol, Ada Apa?

Siangnya, Daisy menemui M Ridha Saleh, Wakil Ketua/Bidang Internal Komnas HAM.

”Kami membawa bukti telah terjadi tindak kekerasan dan kesewenang-wenangan terhadap Manohara sebagai warga negara Indonesia yang ada di Malaysia,” ujar Boy.

Di lain pihak, Ridha menyatakan pihaknya telah meminta dukungan Komnas HAM di Malaysia dan berkirim surat ke kementerian luar negeri di Kuala Lumpur.

Baca Juga: 2 Kali Jadi Janda Hingga Disebut Kuasai Harta Warisan, Intip Sosok Mantan Suami Artis Cantik yang Mantap Nikah di Usia 19 Tahun!

Untuk menanyakan tiga hal, yakni pengaduan tindak kekerasan, pelecehan warga negara, dan pencekalan yang tidak beralasan.

Kepada kedua instansi tersebut, Boy menunjukkan bukti rekaman suara Mano saat menelepon ibunya, fotokopian surat keterangan dokter Naek L Tobing, dan fotokopi surat Mano buat Tengku Fakhry.

Berkas-berkas tersebut dibuat saat Mano kabur ke Indonesia, antara Oktober 2008-Februari 2009. Dalam surat keterangan pemeriksaannya, akhir Februari 2009, dr Naek L Tobing mengungkapkan adanya kekerasan seksual yang dilakukan Tengku Fakhry terhadap Mano.

Baca Juga: Ingat Lutfiana Ulfa, Gadis yang Usianya Masih 12 Tahun Dinikahi Syekh Puji? Intip Kabarnya Kini!

Demikian pernyataan dr Naek: ”Bahwa Nyonya Manohara, berusia 17 tahun mengeluh diperlakukan dengan kekerasan oleh suami, misalnya dipaksa coitus (berhubungan seks) sewaktu haid. Akibatnya dia sedih dan bingung.”

Dalam suratnya kepada Fakhry, Mano menuliskan bahwa Fakhry telah menyakiti dirinya di malam pertama pernikahan mereka dengan memaksa untuk berhubungan seks, padahal Mano sedang menstruasi.

Mano menyebut Fakhry sering tak bersikap dewasa, misalnya meminta Mano terus mengganti nomor telepon seluler agar tidak bisa dihubungi teman.

Namun, bagaimana kabarnya kini?

Baca Juga: Bikin Sang Ayah Geram dengan Tingkahnya, Kali Ini Baim Wong Bikin Paula Tak Henti Nangis Sesenggukan: Kok Kamu Buat Mainan!

Dilansir Grid.ID dari beberapa unggahan akun Instagram @manodelia, Manohara terlihat mengevakuasi buaya, ular, beberapa jenis burung langka, dan lumba-lumba.

Instagram/manodelia
Instagram/manodelia

Manohara saat menyelamatkan buaya

Baca Juga: Pernah Dituding Kuasai Harta Warisan Suaminya Hingga Disebut Gunakan Narkoba, Intip Kedekatan Artis Cantik Ini dengan Asistennya, Punya Panggilan Khusus?

Salah satu foto memperlihatkan kala wanita cantik itu tampak duduk di atas buaya untuk menahan hewan tersebut.

Manohara juga tampak tak ragu mengobati ular yang terluka.

Instagram/manodelia
Instagram/manodelia

Manohara mengobati ular

Pada sebuah video, wanita blasteran Indonesia-Amerika Seikat itu juga ikut dalam aksi melepaskan seekor ikan lumba-lumba kembali ke lautan lepas.

Baca Juga: 25 Tahun Nikah, Armand Maulana Ungkap Pernah Dapat Ancaman dari Sang Istri, Dewi Gita: Bosen Emang!

(*)

Editor : Amel