WIKEN.ID -Kehidupan di jalan terkadang memberikan banyak sekali pengelaman.
Karena di jalan kita dipertemukan dengan banyak orang yang berbeda sifat dan kepribadiannya.
Terkadang ada pula perjalanan yang menyisahkan kenangan yang manis.
Namun tak sedikit pula perjalanan yang membuat kita sebal, emosi, dan sulit untuk melupakan.
Saat ini pekerjaan sebagai driver ojek online memang banyak sekali di jalani oleh masyarakat.
Selain itu, menjadi driver ojek online sepertinya saat ini menjadi profesi yang selalu menyimpan banyak cerita yang menarik.
Bertemu tiap hari dengan banyak orang yang berbeda sifat dan kepribadian membuat para driver juga harus menyesuaikan.
Ada yang perfeksionis meminta segala macam kelengkapan seperti masker dan tutup kepala.
Ada juga penumpang cuek yang berpikir asal sampai tujuan saja sudah memuaskan.
Meski pekerjaannya cukup banyak pengorbanan, namun masih saja ada yang menyepelekan driver ojek online.
Bahkan beberapa penumpang ada yang iseng mengerjai seperti membuat orderan fiktif atau memberikan penilaian buruk kepada driver.
Namun, kisah driver online satu ini bukanlah tentang tugasnya mengantarkan kustomer ke suati tempat, melainkan kisah kustomer yang order ojol karena terkunci di kamar mandi masjid.
Dipostingkan warganet dengan akun Twitter @akunbaruniye pada Kamis (20/2/2020), warganet ini mengaku terkunci di kamar mandi masjid.
Ia bersusah payah untuk minta bantuan saat terkunci di kamar mandi.
Namun ujung-ujungnya, dalam kisah yang viral di Twitter ini malah order driver ojol.
"Cerita menarik dengan Mas Gojek pagi ini. Ceritanya saya kekunci dalem kamar mandi Masjid. Dah sejam berusaha keluar tetep gabisa," tulis warganet @akunbaruniye.
"Lalu aku mikir sambil ndodhok. Aha.. Kenapa ga pesen gojek aja, nanti minta tolong masnya." lanjutnya dalam kisah yang viral di Twitter.
Menariknya, si driver ojol ini pun dengan bersedia untuk membantu customer yang terkunci di kamar mandi Masjid untuk keluar.
Ketika sudah selesai dan berhasil membukakan pintu, ia mau membayar seusia tarif Rp 9 ribu, namun, driver ojol tersebut malah menolaknya.
Driver tersebut mengungkapkan bahwa ia dengan ikhlas membantu kustomernya.
"Gpp mas gausah aja, ini saya selesein aja udah seneng banget dapet poin. Orderan lagi susah," katanya driver ojol.
Kustomer tersebut dengan kekeh tetap memberi uang kepada driver ojol tersebut.
Akhirnya uang Rp 5 ribu diberikan kepada driver tersebut, namun langsung dimasukkan ke kotak amal oleh driver itu.
"Saya tetep keukeuh ngasih, yawis tak bayar Rp5.000 aja. Dia terima. Eh gataunya langsung dimasukin kotak amal," ujar si kustomer
Kustomer tersebut merasa terharu, dan sadar bahwa saat ini mendapatkan orderan itu sangat berharga bagi driver ojek online.
"Melihat hal ini, baru sadar. Dapet orderan itu sangat berharga banget bagi driver gojek. Jangan sering cancel gajelas ya!," kata kustomer.
Twit ini pun mendapat banyak perhatian dari warganet.
Hingga kini, Rabu (26/2/2020), cuitan tersebut telah di retweet sebanyak 11,4 ribu kali, dan di like sebanyak 20,7 ribu oleh pengguna Twitter lainnya. (*)