Berawal dari Sebuah Unggahan di Twitter, Kasus Penipuan Berkedok Wedding Organizer Terbongkar dan Pelaku Berhasil Meraup Rp 2,5 Milliar

Jumat, 07 Februari 2020 | 10:27
AsianTown.NET

Ilustrasi pernikahan

Wiken.id - Kasus penipuan berkedok wedding organizer kembali terjadi. Kasus penipuan yang merugikan pengantin di Depok tengah ramai diperbincangkan.

Terbongkarnya penipuan ini berawal dari sebuah utas di twitter yang diunggah pada tanggal 3 Februari 2020 pukul 20.20.

Akun twitter @elsyanaPS membuat sebuah utas tentang kasus penipuan berkedok wedding organizer yang menimpa temannya.

"FYI, buat temen2 yg akan & ada rencana untuk menikah....

[true story kejadian sama temen gue sendiri, yg tentunya udah di izinin buat di up] jadi gini ceritanya....."

Baca Juga: Setelah Bebas Dari Tahanan Polisi, Beredar Kabar Nikita Mirzani Dilaporkan ke Kepolisian, Istri Sajad Ukra Punya Bukti Baru

Dalam utas tersebut diterangkan bahwa ketika dirinya datang ke gedung resepsi pernikahan temannya.

Ada sebuah keganjalan di lokasi dimana tidak ada satu pun orang yang lalu-lalang dari pihak catering yang mempersiapkan makanan.

Disaat acara prosesi pernikahan dimulai masih tidak ada pihak catering yang datang. Pada akhirnya membuat keresahan bagi keluarga sang pengantin.

Baca Juga: Setelah Beredar Video Viral Suami Menikah Lagi, Akhirnya Sang Istri yang Dimadu Buka Suara

Sampai pada akhirnya MC pernikahan yang saat itu berada di lokasi mengumumkan bahwa pihak catring tidak datang dan kasus penipuan ini bisa diviralkan.

Berikut bukti percakapan antara si pemilik akun twitter dengan temannya yang kena tipu dari sebuah wedding organizer.

Twitter @elsyanaPS
Twitter @elsyanaPS

Bukti Percakapan Kasus Penipuan WO di Depok

Baca Juga: Walaupun Keponakan Seorang Artis, Millen Cyrus Merasakan Kehidupan yang Tak Pernah Dibayangkan, Harus Siap Mental

Twitter @elsyanaPS
Twitter @elsyanaPS

Bukti Percakapan Kasus Penipuan WO di Depok

Berdasarkan informasi yang dilansir kompas.com, Kamis (6/2/2020) ditemukan beberapa fakta tentang wedding organizer.

1. Berpotensi merugikan lebih dari 40 pengantin

Dari keterangan Kapolres Metro Depok, Kombes Aziz Andriansyah menyatakan bahwa jumlah pelapor dugaan penggelapan dana pernikahan oleh wedding organizer "Pandamanda" sudah tembus 40 calon mempelai.

"Yang berpotensi menjadi korban sampai saat ini sudah 40 calon korban. Bisa jadi jumlah calon korban itu berkurang jika dia bisa melaksanakan (pernikahan) dengan baik di bulan-bulan ke depan," jelas Azis kepada wartawan, Rabu (5/2/2020) sore.

Baca Juga: Miliki Benjolan di Pita Suaranya, Ustadz Dhanu Ungkap Penyebab Penyakit Artis Tampan Ini Berasal dari Perilaku 'Durhakanya' dengan Sang Istri!

2. Menerima 2,5 miliar dari order pernikahan sampai Januari 2021

Azis menyebut, dihitung secara kasar, AS ditaksir sudah menerima Rp 2,5 miliar dari order-order ini, baik dana yang diterima 100 persen maupun uang muka.

Menurut penuturan AS pada wartawan, ia sudah meraup 50 order penyelenggaraan pernikahan, yang paling jauh akan berlangsung Januari 2021 kelak.(*)Baca Juga: Walaupun Keponakan Seorang Artis, Millen Cyrus Merasakan Kehidupan yang Tak Pernah Dibayangkan, Harus Siap Mental

Editor : Alfa

Sumber : Twitter, kompas