Aneh Tapi Nyata, Mahkluk Gain Tuyul Ditangkap Warga, Perangkapnya Kain dan Lilin di Dalam Botol Bening

Selasa, 28 Januari 2020 | 10:35
Twitter : @sayaang_jk ·

Agar bisa menjebak tuyul tersebut, warga menyiapkan kain dan lilin yang sudah dinyalakan untuk kemudian dimasukkan ke dalam toples.

WIKEN.ID - Tuyul dipercayakan oleh masyarakat di pulau Jawa sebagai makhluk halus berwujud orang kerdil dengan kepala gundul dari jenis jin Ifrit.

Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam.

Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang).

Beberapa waktu lalu, warga di sebuah desa di Jawa Timur viral di media sosial setelah berhasil menangkap tuyul.

Kisah penangkapan tuyul ini diunggah pertama kali melalui akun Twiiter, @sayaang_jk, pada tanggal 24 Janauri 2020.

Baca Juga: Meski Rumah Beauty Blogger Ini Lengkap dengan Kemewahan Bak Sultan, Terluak Ruangan Ini Pernah Ditempati Tuyul!

"Tuyul di kampungku a thread," tulis akun bernama Han tersebut di laman Twitter nya.

Ia mengungkapkan bahwa kasus heboh ini berawal saat warga di kampungnya di Jawa Timur ini mendadak kehilangan uang hingga jutaan rupiah.

Neneknya Han pun sempat kehilangan uang dan menyalahkan sang kakek yang sudah mencuri uang tersebut

"Jadi dikampungku tuh sering banget ada kejadian duit ilang, ga cuma 1 org tapi banyak huhu. nenek aku pernah jadi korban juga, jadi saat itu dpt duit dari uang pensiun mau dibelanjain eh kok ngurang 250k. nenek aku ngerasa aneh tapi malah dia nyalahin kakek aku," tulis Han.

Baca Juga: Dulu Berteman dengan Tuyul, Artis Cantik yang Kini Berhijrah Ini Sekarang Malah Memilih Tinggal di Tengah Sawah!

Tak lama setelah itu, ada calon pengantin yang semua uang tabungannya untuk menikah raib tanpa ada jejak sama sekali.

Belum lagi warga yang ngekos di suatu rumah pun ikut kehilangan uangnya secara tiba-tiba.

Video penangkapan tuyul di Jawa Timur itu pun juga di posting oleh sang penulis.

Cerita penangkapan tuyul di Jawa Timur ikut ditulis dengan semua ceritanya yang mengundang perhatian netizen.

"Ada jugaa warga yg nabung di celengan tbtb pas dicek duitnya yg gede abis coii huhu, kasian bgt padahal dia mau nikah. ga itu aja banyak juga warga kos kosan yang kehilangan duitnya juga," tulis Han.

Baca Juga: Meski Rumah Tasya Farasya Penuh dengan Kemewahan Bak Sultan, Ternyata Ruangan Ini Pernah Ditinggali Tuyul, Begini Videonya!

Pada awalnya, warga sekitar menganggap bahwa kasus kehilangan uang dari para warga ini karena adanya sosok pencuri atau perampok.

Namun pada Rabu (22/1/2020) malam, tiba-tiba ada jejak darah di beberapa rumah warga.

Darah tersebut membentuk telapak kaki anak kecil.

Alhasil, akibat adanya bukti darah berupa jejak kaki, warga Jawa Timur ini pun menyimpulkan bahwa kasus raibnya uang ini karena perbuatan makhluk halus yang disebut tuyul.

"Terus pas rabu malam ada kejadian ANEH tbtb ada darah ditembok bbrp rumah warga, aku gasempet foto soalnya banyak anak kecil gerombol. katanya warga darah itu jejak kalo ada tuyul," tulisnya.

Baca Juga: Bukan karena Gaib atau Mahluk Halus, Inilah Pemicu Sebenarnya Cone Orange Pemisah Jalan Tol Seberat 10 Kg Bergeser Sendiri

Warga pun berinisiatif untuk menangkap tuyul dengan meminta bantuan pawang.

"Warga berinisiatif utk menangkap si uyul dengan memanggil pawangnya yg bisa nangkap. akhirnya kemarin pas malam jumat warga dan pawangnya mencoba nangkap," tulis Han.

Agar bisa menjebak tuyul tersebut, warga menyiapkan kain dan lilin yang sudah dinyalakan untuk kemudian dimasukkan ke dalam toples.

Suara adzan juga dikumandangkan agar si tuyul mau menghampiri tempat jebakan tersebut.

Nah, dalam video yang diunggah Han, setelah adzan berkumandang, tiba-tiba toples tersebut meledak.

Baca Juga: Terpopuler, Istri Pelawak Ikut Program Bayi Tabung dan Kehilangan Anaknya Hingga Pernikahan Gaib Dengan Ular

"Ini video saat warga mau menangkap si uyul, disini warga memanggil si tuyul dgn menggunakan toples, kain, lilin dengan diadzanin. tbtb saat diadzanin toplesnya mbledos dan mencoba menjauh dari warga, Si uyul hampir mirip kayak Bayi keguguran huhuhu, aku kok merasa kasihan bgt sama si uyul dia keliatan Bayi bgt buat dijadiin tuyul, sumpah jahad bgt org nyuruh," ungkap Han.

Han mengaku, dirinya sempat tak percaya tentang adanya tuyul. Tapi setelah melihat sendiri, Han mulai mempercayainya.

"Aku tadinya gapercaya bgt tapi...... buat kalian terserah percaya apa engga tapi ini beneran dari warga aku. sekiann terima kasih," tulis Han.

Baca Juga: Akui Pernikahan Gaibnya dengan Seekor Ular, di Video Wanita Ini Ungkap Bentuknya: Ada Kakinya!

Netizen pun langsung memberikan komentarnya usai melihat unggahan Han.

"Makanya kata orang tua yang keguguran meskipun cuman darah , harus di kubur kaya mayat biasa , soalnya kalo engga apalagi ga di adzanin suka di jadiin beginian," tulis akun @LDesindra.

"++ nah bener bgt kalo ada org keguguran tuh janinnya harus langsung dikubur terus didoain, supaya ntar gak jadi begini, kan kasihan huhu," balas Han. (*)

Baca Juga: Ukurannya Ketika Dilahirkan Hanya Setangkup Tangan Orang Dewasa, Inilah Video Bayi Prematur Terkecil di Dunia!

Editor : Alfa