Wanita Berumur 33 Tahun Ini Berhasil Mendaur Ulang 200 Kantong Makanan Anjing Menjadi Gaun dan Baju Renang

Senin, 27 Januari 2020 | 09:50
Caters

Perempuan 33 Tahun ini Mendaur Ulang 200 Kantong Makanan Anjing Menjadi Gaun dan Baju Renang

WIKEN.ID -Salah satu mencegah penggunaan produk plastik yang berlebihan maka kampanye tentang penggunaan plastik terus meningkat.

Terutama yang tidak hanya mendaur ulang tetapi juga meningkatkan kesadaran akan tempat perlindungan hewan.

Itulah yang dilakukan Kristen Alyce (33) dengan mengambil 200 kantong makanan anjing dan mengubahnya menjadi pakaian yang menakjubkan.

Baca Juga: Tak Direstui Ibunda Lantaran Dianggap Tidak Sopan, Artis Cantik Juga Ini Dihujan Netizen Menjual Agama Demi Laki-laki

Pembuat pakaian yang tidak konvensional dari Florida, ingin menarik perhatian orang-orang untuk acara penggalangan dana.

Selain itu, salah satu diadakanya acara itu untuk meningkatkan kesadaran bagi The Humane Society of Treasure Coast yang merupakan tempat penampungan hewan.

Baca Juga: Ngaku Dijadikan Budak Saat Masih Jadi Suami, Reaksi Artis Ini Tak Terduga Ketika Dipertemukan dengan Mantan Istri

Kristen menghabiskan 300 jam untuk mengubah tas makanan anjing dan kucing yang kosong menjadi gaun yang memiliki nilai fashion yang tinggi, pakaian renang, dan bahkan pakaian luar angkasa.

Setiap produk baju itu menggunakan satu hingga 25 kantong plastik bekas makanan anjing dan kucing.

Tapi ini bukan pertama kalinya Kristen telah mendaur ulang plastik yang dibuang untuk membuat pakaian yang modis.

Baca Juga: Aurel Bongkar Hubungannya dengan Pria Ini, Anang Hermansyah Sampai Ngamuk Sampai Ashanty Pertanyakan Peran Suaminya Sebagai Ayah!

Sebelumnya, perempuan itu menggunakan pembungkus makanan manis, majalah, dan bahkan sinar-X.

Kristen mengumpulkan sampah karena dia tahu dia bisa melakukan sesuatu yang kreatif terhadap barang bekas pakai itu.

Penampungan hewan yang ia tuju juga membantunya memilah dan menyediakan bungkus bekas yang biasanya mereka buang.

Baca Juga: Keluar Masuk Penjara Saat Masih Muda, Usai Pergi Ke Tempat Ini Dukun Sekaligus Artis Ini Mantap Tinggalkan Kemewahan Dunia

Penampungan hewan itu hanya harus memastikan itu tidak robek sehingga Kristen benar-benar bisa mulai bekerja.

"Gaun yang saya buat untuk kalender ini adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran dan mudah-mudahan membuat seseorang berpikir dua kali sebelum membeli binatang dari toko," ucapnya.

Baca Juga: Tetap Hubungi Mantannya yang Sudah Beristri, Natasha Willona Berikan Jawaban Ini Saat Disuruh Memilih Antara Dua Pria Tampan: Duh Bingung Nih

Menurutnya hewan itu membutuhkan kita untuk menjadi suara mereka dan dengan acara yang seperti ini kita memiliki kemampuan untuk membawa percakapan ini ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Pakaian makanan hewan peliharaan adalah cara yang menarik untuk mengguncangnya dan mengembalikan perhatian ke tempat perlindungan seperti ini," ucapnya.

Baju renang itu hanya menggunakan satu bekas bungkus makanan anjing sementara gaun yang dengan bangga ia pamerkan membutuhkan 25 bungkus.

Baca Juga: Walau Ramalannya Kadang Tak Jadi Kenyataan, Artis Paranormal Ini Ternyata Miliki Suatu Benda yang Membuatnya Diakui Sebagai Paranormal

Kristen menggunakan pita pengepakan untuk menyatukan gaun-gaun itu dan mendaur ulang tas setelah digunakan. "Dari awal hingga akhir, setiap gambar, termasuk pas model, membangun pakaian, rambut dan make-up, pemotretan, mengatur gambar, merencanakan adegan, mengedit foto dan membuat adegan membutuhkan waktu sekitar 20-30 jam per gambar," ucap penjahit bajunya.

Sebagian besar anjing dan kucing dalam gambar sebenarnya dari tempat penampungan, tetapi terbukti sulit untuk mendapatkan bidikan yang sempurna dengan hewan itu.

Kirsten menambahkan, dirinya ingin bekerja dengan hewan dan meningkatkan kesadaran di tempat penampungan selama sekitar tujuh tahun saat ia berada di tempat penampungan," ucapnya.

Baca Juga: Sempat Bungkam, Ahok Ungkap 2 Hal yang Buatnya Kecewa dengan Veronica Tan Hingga Lagi Komunikasi

(Mega Khaerani)

Editor : Alfa