Dipanggil Jadi Saksi Investasi Bodong, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Bongkar Permintaan MeMiles Padanya Selain Jadi Pengisi Acara

Rabu, 22 Januari 2020 | 16:00
kolase wiken.id

Dipanggil Jadi Saksi Investasi Bodong, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Bongkar Permintaan MeMiles Padanya Selain Jadi Pengisi Acara

WIKEN.ID -Pinkan Mambo baru saja memenuhi panggilan Polda Jawa Timur, Senin (20/1/2020) lalu. Ia hadir menjadi saksi atas kasus investasi bodong MeMiles.

“Aku dipanggil menjadi saksi bukan terlibat, amit-amit dah. Jadi saksi bahwa ada kejadian seperti itu,” katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Mantan rekan duet Maia Estianty inimengaku hanya tampil sebagai salah satu penyanyi di acara yang diselenggarakan MeMiles.

Ia juga mengakui tak tergoda penawaran saham di MeMiles yang sebelumnya pernah ia dapat.

Pinkan Mambo membongkar, ia diminta mengirimkan uang sekian juta untuk modal awal investasi bodong MeMiles.

Baca Juga: Kini Tampil Cantik dengan Hijabnya, Siapa Sangka Artis Senior Ini Pernah Diterpa Kasus Perselingkuhan Hingga Kepergok di Hotel dengan Komandan TNI

Hal itu pun ia pertimbangkan, sebab khawatir uangnya tak kembali.

“Duit carinya susah. Kecuali orang yang punya duit instan buangnya instan aja. Ya jgn bodoh bodoh banget lah jadi orang. Maksudnya kan sudah banyak tindak kejahatan,” katanya.

Hari ini, giliran keluarga Cendana dan penyanyi Tata Janeeta yang diberitakan akan memenuhi panggilan terkait kasus MeMiles.

Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa tiga artis yakni Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, dan termasuk Pinkan.

Tak hanya itu, polisi juga akan memanggil beberapa artis lain seperti Judika, Adjie Notonegoro, Siti Badriah hingga Mulan Jameela.

Baca Juga: Kentut Secara Tak Teduga, Kuda Nil Ini Malah Buat Pengunjung Kebun Binatang Tertawa dan Terhibur

Mantan personil grup vokal Ratu itu merasa dirugikan dengan kasus MeMiles. Sebab, ia hanya sebatas mengisi acara saja dalam sebuah acara yang dibuat oleb PT Kam and Kam.

"Ya ngerasa kenapa aku dibawa-bawa sih, kan aku cuman nyanyi. Aku ngerasa khawatir ya dipanggil polisi," ungkapnya.

"Khawatirnya karena ada yang mau menjahati aku. Padahal aku enggak mempromosikan produknya sama sekali," tambahnya.

Lebih lanjut, Pinkan Mambo mengaku sebelum melangkahkan kaki ke Polda Jawa Timur, ia menyerahkan semuanya kepada Tuhan atas kasus MeMiles yang menyeret namanya.

"Tuhan berkata kepada aku untuk aku tidak khawatir. Jadi yaudah jalani aja," ujar Pinkan Mambo.

Polda Jawa Timur membongkar praktik investasi bodong dengan omzet mencapai Rp 750 miliar.

Investasi yang dikenal dengan nama MeMiles tersebut diketahui telah berjalan dalam jangka waktu delapan bulan.

Baca Juga: Sama-sama Berdarah Jepang, Akhirnya Terkuak Profesi Ryochin yang Buat Luna Maya Kepincut, Gak Kalah dari Sang Mantan!

MeMiles sendiri rupanya sudah diputus oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai investasi ilegal. Bahkan, perusahaan ini dikabarkan melibatkan beberapa artis Indonesia.

Menurut informasi yang dihimpun, beberapa artis yamg dikabarkan terseret kasus investasi ilegal atau bodong MeMiles diantaranya adalah Judika, Marcello Tahitoe, Adjie Notonegoro, Irma Dharmawangsa, Pinkan Mambo, dan lain-lain. (Tribunnews/ Nurul Hanna)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terbongkar! Tak Hanya Menyanyi, Pinkan Mambo Diminta Kirim Uang Jutaan untuk Modal MeMiles

Editor : Rebi

Baca Lainnya