Babak Baru Usai Anak Sule Laporkan Kematian Ibunya dan Otopsi Jenazah di Pemakaman

Jumat, 10 Januari 2020 | 14:35
Tribunjabar/Mega Nugraha dan Kompas.com/Andika Aditia

Putri Sule diperiksa kepolisian terkait kecurigaan kematian ibundanya

WIKEN.ID - Otopsi terhadap jenazah almarhumah Lina Jubaedah, mantan istri Sule, akhrinya dilakukan di pemakaman di Jalan Sekelimus Utara I Bandung, Kamis (9/1/2020).

Otopsi ini dilakukan setelah Rizky Febian melapor ke Polrestabes Bandung pada 6 Januari 2020 lantaran curiga ada kejanggalan atas kematian ibunya.

Saat itu, Rizky curiga karena ada luka lebam di tubuh ibunya.

Sule menambahkan, laporan polisi yang dibuat anaknya bukan untuk memperkeruh keadaan.

Otopsi yang dimulai pukul 10.00 WIB itu melibatkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar.

Baca Juga: Teddy Ungkap Anaknya Akan Diasuh oleh 'Soulmate' Lina, Sule Justru Heran Kenapa Bayi Itu Tidak Diasuh oleh Keluarga, 'Kenapa Mesti ke Orang Lain?'

"Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung sudah melakukan otopsi di tubuh bagian luar dan dalam. Namun, belum bisa disimpulkan," ujar AKBP Robert Tanjung dari RS Sartika Asih, di sekitar pemakaman yang dikutip dari TribunJabar.

Rizky Febian menegaskan laporannya ke polisi agar tak ada prasangka buruk yang menimpa pihak mana pun.

"Lebih kami enggak mau suudzan (prasangka buruk). Makanya kenapa Iky melaporkan agar biar ada yang (jelas penyebab pasti meninggalnya Lina Jubaedah)," ucap Rizky Febian.

Menurut Rizky Febian , penyebab pasti meninggalnya Lina akan terkuak setelah ada pemeriksaan oleh pihak berwenang atau aparat kepolisian.

Baca Juga: Ayahnya Meninggal Karena Kanker, Bocah 6 Tahun Rela Berjualan untuk Ajak Ibunya Berkencan

Polisi pun tak hanya melakukan otopsi terhadap jenazah almarhumah mantan istri Sule.

Penyidik Polrestabes Bandung juga memeriksa empat orang terkait laporan penyanyi Rizky Febian atas kematian ibunya, Lina Jubaedah.

Mereka adalah Teddy, suami Lina; anak kedua Lina, Putri Delina; serta dua kerabat lainnya.

Pada Kamis (9/1/2020) malam, tampak Teddy Pardiyana tiba di Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Putri Delina.

Baca Juga: Meisya Siregar Ngamuk Hingga Lempar Benda Ini ke Hotman Paris Usai Disinggung Suaminya dengan Wanita Lain: Enggak Perlu dipake, Bang!

Sebelum masuk ke ruangan penyidik, Teddy menyempatkan diri menjawab pertanyaan awak media tentang maksud kedatangannya.

"Hadir untuk memberikan keterangan saja. Selain saya, ada Putri, Aris, dan Kang Ecet. Semua yang ada saat itu," ujarnya di lobi Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung yang dikutip dari Kompas.com.

Namun berbeda dengan ayah sambungnya, Putri Delina memilih enggan banyak bicara.

"Nanti, belum selesai ya," kata Putri.

Baca Juga: Tetap Nafkahi Hingga Membelikan Rumah Meski Sudah Cerai, Teddy yang Dituding Jadi Perebut Istri Orang Ini Beberkan Alasan Lina Minta Pisah dari Sule!

Selain memeriksa saksi, kasus pelaporan anak Sule soal kematian ibu Rizky Febian memasuki babak baru.

Penyanyi Rizky Febian memindahkan makam mendiang ibunya, Lina Jubaedah.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi amanah dan permintaan sang ibu.

Rizky Febian tidak menjelaskan secara rinci kapan amanah dan permintaan tersebut disampaikan oleh ibunya, yang meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

Baca Juga: Ngaku Lebih Nyaman dengan Brondong Usai Jadi Janda, Roy Kiyoshi Justru Ungkap Kalau Artis Cantik Ini Tak akan Menikah Lagi Sampai Tua!

"Yang terpenting akhirnya saya bisa melengkapi amanah mamah untuk minta dipindahkan," kata Rizky Febian setelah prosesi pemindahan makam ibunya ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, seperti dilansir dari Antara, Kamis (9/1/2020).

Rizky Febian juga meminta warga yang melayat mendoakan mendiang ibunya.

Sebelumnya, jenazah Lina dimakamkan di makam keluarga Teddy di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung, Jawa Barat. (*)

Baca Juga: Kini Bahagia dengan Suami Keempatnya yang Brondong, Artis Ini Sempat Telan Pil Pahit Menikah dengan Suami Orang

Editor : Alfa