WIKEN.ID - Sebuah keluarga yang menjadi penumpang Garuda Indonesia di kelas bisnis mendapat perlakukan yang arogan dari pihak maskapai.
Ia pun menyampaikan curhatnya melalui akun Twitter pribadinya, pada Minggu (5/1/2020) dan mendapat banyak tanggapan publik.
Hingga Selasa (7/1/2020) pagi, unggahannya telah dibagikan lebih dari 24.000 kali dan disukai lebih dari 42 ribu kali.
Penumpang business class bernama Jessica menceritakan pengalamannya ketika melakukan penerbangan Jakarta-Bali bersama keluarganya dengan pesawat GA 404 pada Sabtu (4/1/2020) lalu.
Jessica menceritakan pengalaman dirinya serta keluarganya saat dalam penerbangan ke Bali.Kisah yang menghebohkan warganet ini bermula saat satu orang anak Jessica hendak ke toilet.
Inti dari ceritanya adalah penumpang ini sempat ditahan atas perintah pilot lantaran dituduh menghina maskapai.
Bahkan, menurut Jessica, sang pilot bersikap arogan padanya.
Jessica menuturkan dalam unggahannya di Twitter, sang suami memang sempat menggerutu di depannya.Hal itu lantaran suami Jessica panik melihat anaknya mengeluh sakit perut namun awak kabin tidak memperbolehkannya ke toilet untuk alasan keamanan.
Jessica mengatakan sang suami sama sekali tidak melakukan perlawanan, suaminya tetap patuh saat tidak diizinkan membawa anaknya ke toilet.
Ia pun tak menyangka, keluhan suami yang hanya disampaikan padanya itu dipersoalkan hingga mereka diperintahkan untuk ditahan.
Kisah yang diungkap oleh penumpang kelas bisnis Garuda Indonesia ini pun viral.
Akhirnya, pihak maskapai Garuda Indonesia buka suara.
Plt Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Jessica.
“Saat ini Garuda Indonesia sedang melakukan investigasi atas pilot dimaksud untuk mengetahui lebih lanjut dugaan apakah yang bersangkutan telah melampaui kewenangannya ketika bertugas atau telah bekerja sesuai prosedur,” ujar Fuad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/1/2020) yang dikutip dari Kompas.com.
Plt Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal mengaku terus berkomunikasi dengan Jessica terkait permasalahan tersebut.
Pihaknya berupaya menyelesaikan masalah ini dengan cara baik-baik.
“Kami terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan berupaya menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan sebaik-baiknya,” kata Plt Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal. (*)
So udah banyak yang request gue untuk cerita pengalaman gue jadi penumpang GA404 kemarin, hari Sabtu 4 Januari. Let's see. Gue travel ke Bali dengan suami gue, 3 anak gue yang terakhir usia 5 bulan, dan 2 orang nannies. Kami duduk di section business class.— jessica (@jesswjk) January 5, 2020