Sedih dan Alami Kerugian Lantaran 30 Gerai Ayam Gepreknya Tutup karena Banjir, Ruben Onsu Lakukan Tindakan Mulia Ini untuk Pengungsi

Jumat, 03 Januari 2020 | 19:20
Kompas.com | Andika Aditia

Ruben Onsu

WIKEN.ID-Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya berdampak terhadap kehidupan warga.

Termasuk juga para artis yang rumahnya atau bahkan tempat bisnis mereka terendam banjir.

Seperti yang dialami oleh Ruben Onsu yang mengalami kerugian lantaran puluhan kiosnya harus tutup karena banjir.

Namun ia yang tengah berlibur bersama keluarganya di Italia tidak ingin mengeluh dan malah menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Baca Juga: Sering Sakit Kepala Setiap Malam Jumat, Ustadz Dhanu Beberkan Penyebab Sakitnya Evi Masamba, Anak Buah Dajjal Hingga Sihir ada Dalam Tubuhnya!

Dilansir dari Kompas.com, Ruben Onsu menjelaskan bahwa puluhan kios Geprek Bensu tutup akibat banjir selama dua hari belakangan ini.

"Lumayan banyak yang tutup, ada yang Gepreknya enggak kena, tapi akses mereka untuk keluar rumah itu enggak bisa," ungkap Ruben saat dihubungi wartawan, Kamis (2/1/2020).

Sampai saat ini, Ruben baru mengetahui sudah ada sekitar 30 kiosnya yang tutup.

Baca Juga: Wajahnya Dibilang Jelek Hingga Dibandingkan dengan Anak Artis Lain, Inilah Balasan Menohok Anak Mayangsari yang Buat Netizen Kagum

(Dokumentasi Tim Geprek Bensu via Warta Kota)
(Dokumentasi Tim Geprek Bensu via Warta Kota)

Ruben Onsu dan Jordi Onsu mengirimkan bantuan makanan Geprek Bensu di dua titik pengungsian, Kamis (2/1/2020). Titik pertama yang diberi bantuan adalah Posko KRC, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung, Jakarta Timur. Bantuan paket Geprek Bensu lainnya juga dikirimkan ke posko di Jalan Dewi Sartika, Ma

"Ada 30 outlet yang kami terima (bahwa tutup), kami belum bisa update lagi," ungkap Ruben.

Melihat hal itu, ayah sambung dari Betrand Peto itu mengaku drop karena toko makanan miliknya tertimpa musibah yang tidak ia duga.

"Ya drop-lah, bukan karena usahanya, tapi karena saya pikir Jakarta sudah aman kan karena kemarin ini jarang banjir, kok ini banjir airnya cukup tinggi," katanya.

Saat ditanya soal kerugiannya, Ruben pun enggan mengungkapkan secara lebih rinci.

Baca Juga: Alih-alih Rumah Sakit, Artis Ini Pilih Lahirkan Bayinya di Atas Karpet Rumahnya, Sambil Bawa Cemilan!

"Yah kurang etis kalau disebutin, kalau kerugian enggak usah disebutkanlah, anggap aja bukan rezeki," katanya.

Atas peristiwa banjir ini, Ruben memperbolehkan setiap karyawannya untuk tidak bekerja terlebih dahulu sampai semuanya normal seperti sediakala.

Suami dari Sarwendah itu pun mengaku sedih dan prihatin dengan apa yang sedang terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek, meski dirinya dan keluarga tengah berlibur ke Itali.

Baca Juga: Ustadz Dhanu Beberkan Penyebab Penyakit yang Diderita Penyanyi Dangdut Cantik Ini serta Sang Anak, Kemasukan Dajjal?

(Dokumentasi Tim Geprek Bensu via Warta Kota)
(Dokumentasi Tim Geprek Bensu via Warta Kota)

Ruben Onsu dan Jordi Onsu mengirimkan bantuan makanan Geprek Bensu di dua titik pengungsian, Kamis (2/1/2020). Titik pertama yang diberi bantuan adalah Posko KRC, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung, Jakarta Timur. Bantuan paket Geprek Bensu lainnya juga dikirimkan ke posko di Jalan Dewi Sartika, Ma

"Cuman sedih aja apa yang terjadi di sana. Teman-teman artis juga banyak yang kena. Jadi saya amat sangat prihatin dengan kejadian itu," ucap Ruben.

Meski tengah berlibur di Italia, Ruben Onsu dan Jordi Onsu terus memantau perkembangan banjir di Jabodetabek.

Dikutip dari Warta Kota, Ruben Onsu dan Jordi Onsu kemudian mengirimkan bantuan ke korban banjir.

Dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Kamis (2/1/2020), Jordi Onsu dan Ruben Onsu mengirim bantuan ke korban banjir yang sudah di evakuasi.

Mereka membagikan 1.000 paket makanan Geprek Bensu.

Baca Juga: Hadapi Banjir dengan Cara Romantis, Aktor Ini Pilih Berpose Santai di Atas Genteng dengan Sang Istri Walau Rumah dan Mobil Terendam

Geprek Bensu merupakan usaha makanan yang dikelola Ruben Onsu dan Jordi Onsu.

"Kamis pagi ini kami membagikan seribu paket Geprek Bensu untuk korban banjir di dua titik," kata Jordi Onsu.

Titik pertama yang diberi bantuan adalah Posko KRC, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Sepanjang Hidupnya Selalu Terkurung dalam Gudang, Momen Hewan Ini Dibebaskan Sangat Mengharukan, Siap-siap Menangis Melihatnya!

Bantuan paket Geprek Bensu lainnya juga dikirimkan ke posko di Jalan Dewi Sartika, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Belasi, Jawa Barat.

Menurut Jordi Onsu, di dua titik tersebut ada banyak warga yang mengungsi.

"Kegiatan ini berlangsung hingga hari Minggu besok dan pendistribusian makanan akan dilakukan di beberapa posko bencana banjir lain di Jakarta dan sekitarnya," ujar Jordi Onsu.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya