Setahun Menghilang, Kucing ini Alami Petualangan Seru Sebelum Kembali Pada Pemiliknya

Sabtu, 28 Desember 2019 | 08:00
Battersea

Setahun Menghilang, Kucing ini Alami Petualangan Seru Sebelum Kembali Pada Pemiliknya

WIKEN.ID -Pemilik kucing telah dipertemukan kembali dengan kucing mereka yang melakukan petualangan luar biasa selama setahun.

Kucing bernama Boo, yang berusia 9 tahun, telah memanjat melalui jendela di rumahnya di Streatham, London selatan, dan tidak pernah kembali.

Pemiliknya, Jelena dan Denis, percaya hewan itu mungkin telah mencoba untuk kembali ke rumah tua mereka di dekat Herne Hill, tetapi mereka tidak dapat menemukan jejaknya.

Baca Juga: Foto Viral! Kucing Mirip Karakter Starwars Membutuhkan Rumah Baru

Sedikit yang mereka tahu, Boo melakukan perjalanan kecil ke Clapham di mana dia tetap hidup berkat kebaikan beberapa biarawati. Kisahnya diungkapkan oleh seorang mekanik setempat yang mengatakan bahwa ia mulai merawat Boo ketika para biarawati diusir dari biara mereka, sehingga tidak ada yang memberi makan padanya.

Mekanik itu curiga Boo mungkin hamil sehingga membawanya ke Rumah Anjing dan Kucing Battersea.

Baca Juga: Terdampar di Kanal dalam Kondisi Memprihatinkan, Kucing Ini Buat Warga dan Pengantar Makanan Bersatu

Boo diperiksa untuk melihat bahwa microchip telah terkelupas, detail kontaknya tidak benar dan mereka tidak dapat melacak pemiliknya. Ternyata mekanik itu benar, Boo lagi hamil dan dapat tinggal dengan nyaman bersama pengasuh.

Di tempat itulah Boo melahirkan tiga anak kucing bernama Boomer, Bootsy, dan Baut.

Baca Juga: Kucing Hitam ini Miliki Bentuk Tubuh Tak Biasa, Telinganya Menurun

Tetapi ceritanya tidak berakhir di situ.

Koordinator angkat Battersea, Kayla, membantu menempatkan Boo di rumah dan mulai melihat situs web di mana tempat pemilik hewan biasanya akan mengiklankan hewan peliharaan mereka yang hilang.

Kayla kemudian melihat deskripsi dan foto yang cocok dengan Boo dengan sempurna.

Baca Juga: Kucing Liar Diselamatkan dari Jalanan Dengan Bulu Kusut, Ternyata Mengidap Virus HIV Versi Kucing

Battersea

Setahun Menghilang, Kucing ini Alami Petualangan Seru Sebelum Kembali Pada Pemiliknya

Jelena dan Denis kemudian dapat membuktikan bahwa dia memang kucing mereka.

Pemilik dan staf menunggu sampai anak-anak kucing cukup besar untuk meninggalkan Boo, dan akhirnya dipersatukan kembali minggu lalu.

Jelena dan Denis sama-sama diliputi emosi haru karena mereka akhirnya bertemu kembali dengan Boo setelah setahun terpisah.

Baca Juga: Miliki Wajah Unik Mirip Manusia, Peternak Ini Akhirnya Putuskan untuk Membiakkan Kucing Jenis Ini

"Boo adalah kucing pertama kami dan ia sangat istimewa, ia seperti anak kecil bagi kami," ucap Denis.

Sebelumnya, Boo belum pernah melarikan diri dan meskipun sudah setahun penuh, mereka tidak pernah menyerah untuk menemukannya.

"Kami sangat berterima kasih kepada mekanik yang membawanya ke Battersea, dan kami di atas bulan untuk bersatu kembali dengannya pada waktunya untuk Natal," uca Denis.

Baca Juga: Anak Kucing Hitam Ditemukan di Semak dalam Keadaan Tanpa Ekor dan Dubur, Akan Dioperasi Dengan Biaya Rp 100 Jutaan

Manajer kesejahteraan kucing Battersea, Joanna Puzzo mengatakan, ketika Boo pertama kali datang ke Battersea, mereka tidak tahu berapa banyak kisah yang didapatkan kucing itu.

"Ini benar-benar keajaiban yang memiliki akhir yang bahagia," ucapnya.

Semua orang di Battersea senang melihat Boo akan menghabiskan Natal bersama keluarganya dan berharap kucing itu akan menikmati istirahat yang bagus dari petualangan selama setahun ini.

Battersea

Setahun Menghilang, Kucing ini Alami Petualangan Seru Sebelum Kembali Pada Pemiliknya

Baca Juga: Ditinggalkan oleh Pemiliknya di Penampungan Hewan, Kucing Ini Dibekali Surat Kecil Berisi Tulisan Tangan Anak kecil, Pesannya Bikin Terharu

Serta kisah yang indah, Boo adalah kisah peringatan yang sempurna bagi pemilik hewan untuk tidak hanya membuat microchipped pada hewan peliharaan mereka.

Tetapi juga memastikan secara detail hal itu selalu diperbarui, sehingga jika hewan itu hilang akan dengan mudah menyatukan kembali hewan itu dengan pemiliknya.

Baca Juga: Kucing Dengan Telinga Murung dan Wajah yang Gugup Membutuhkan Rumah Baru Setelah Pemiliknya Mati Mendadak

(Mega Khaerani)

Editor : Rebi

Baca Lainnya